baju renang muslimah

Baju Renang Muslimah – Wanita cenderung ingin tampil cantik dimanapun mereka berada, entah di tempat wisata seperti mall, restoran dan tempat refreshing untuk menyalurkan hobinya yaitu berenang. Nama-nama tadi mungkin sudah tak asing lagi bagi kita.

Nah, bagi kamu yang punya hobi renang, langkah awal yang harus dipersiapkan adalah perlengkapan renang seperti baju renang, kacamata, sepatu renang, dan lain sebagainya.

Model baju renang juga mempunyai banyak jenis dan motif yang berbeda, mulaiĀ  dari yang terbuka hingga syari. Buat kamu yang merasa muslimah, begini cara memilih baju renang agar tetap tampil cantik dan fashionable.

Banyak keluhan wanita muslimah dalam memilih baju renang yang cocok terutama yang menutup aurat.

Keluhan tersebut juga dialami oleh Dian Pelangi saat akan berliburan ke Negara Maldives bersama kekasihnya. Saat itu pula ia mencoba untuk mendesain baju renang khusus untuk dirinya. Bagaimana dengan kita muslimah memilih baju renang yang menjadikan kamu tetap cantik dan fashionable?

1. Memilih Baju Renang dari Bahan yang Tidak Licin

Penting untuk diperhatikan agar memilih baju renang harus dengan bahan yang tidak licin. Jika baju renang yang kamu pilih itu licin, masalah yang kamu hadapi yaitu baju renang akan tampak seperti ketat sehingga memperlihatkan lekukan tubuh.

Ini akan mempengaruhi rasa percaya diri kamu saat berenang dan menimbulkan perhatian mata lelaki. Jadi untuk menghindari hal ini sebaiknya memilih pakaian renang yang bahannya tidak licin.

2. Memilih Celana Panjang dengan Ciri Khas Kerut Pada Pergelangan Bawah Kaki

Jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan saat akan berenang, cobalah untuk memilih celana panjang yang mempunyai kerutan dibagian pergelangan kaki. Tujuannya agar tidak terlalu membentuk bagian kaki.

baju renang muslimah

3. Memilih Baju Renang Muslimah untuk Menutup Bagian Tubuh yang Terlarang

Setiap kamu berhak memilih baju renang model apa saja. Namun sebaiknya memilih baju renang muslimah syar i untuk menutup sebagian aurat mu. Baju renang syari ini jelas menutupi seluruh bagian tubuh mu, diantaranya kepala sampai pergelangan kaki, sehingga akan lebih leluasa dalam melakukan kegiatan berenang.

4. Memilih Baju renang yang Berkerudung Turban Instan untuk menutupi bagian kepala

Jangan hanya bagian tubuh saja yang diperhatikan saat berenang, karena penting untuk mengenakan penutup kepala saat akan berenang. Mungkin beberapa contoh penutup kepala sudah diperlihatkan oleh beberapa atlet renang.

Kalau penutup kepala baju renang biasa hanya menutupi bagian kepala saja, baju renang syari dapat menutupi bagian kelapa hingga ke bagian dada. Sehingga jelas dapat menutupi bagian yang tidak semestinya terlihat.

5. Memilih Baju Renang yang Berwarna Cerah dengan Paduan Bunga Agar Tetap Fashionable

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa wanita cenderung ingin tampil cantik dimanapun ia berada, begitu juga saat akan berenang. Meskipun kamu sedang berenang, gak ada salahnya untuk tetap tampil cantik dan fashionable seperti yang dilakukan salah satu desainer muda seperi Dian Pelangi.

Pakaian renang dengan motif bunga-bunga dan penuh warna ini bisa kamu jadikan untuk mengubah penampilan kamu agar tetap cantik.

Sebagai muslimah kita tetap konsisten dalam melakukan kebaikan salah satunya menjaga diri dan menutup aurat. Jadi buat kamu yang masih bingung memilih baju renang, sangat mudah jika menirukan langkah-langkah memilih pakaian renang yang telah kami rangkum.

Semoga ini dapat menjadi motivasi dan menambah pengetahuan kamu dan kita semua. Sekian dan terimakasih.

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: