Pecinta Bunga? Mari Berwisata Ke Kebun Bunga Sambil Berfoto Ria Semarang

Bandungan merupakan daerah wisata dikabupaten semarang yang memiliki udara sangat sejuk karena berada di lereng Gunung Ungaran. Kondisi geografis Bandungan ini sangat cocok untuk mengembangkan berbagai jenis perkebunan. Karena tanahnya subur kini banyak dikembangkan berbagai macam pertanian hortikultura seperti buah, sayur dan bunga.

Dan hasil panen perkebunan ini juga bisa langsung dijual di Pasar Tradisional Bandungan, ada pasar sayur buah dan bunga yang hamper tak pernah sepi pengunjung. Pasar pasar inilah yang sering dikunjungi para wisatawan yang berkunjung ke Bandungan. Melihat sayur, buah, dan bunga yang segar banyak wisatawan yang memanfaatkan sebagai oleh-oleh untuk diberikan kepada sanak famili.

Salah satu pasar yang besar adalah pasar bunga Bandungan, hampir tak pernah sepi pengunjung, baik wisatawan, ataupun memang orang yang datang untuk berbelanja bunga potong. Berbagai jenis bunga dijual di pasar ini, mulai dari bunga mawar, peacock, sedapmalam, bunga matahari, bunga garbera, bunga mawar tabur bahkan bunga melati kuncup segar.

Pembelinya juga bermacam kalangan, dari wisatawan, pedagang bunga buket hingga para decorator berbagai acara seperti acara kantor dan pernikahan, semua tumpah ruah di pasar bunga bandungan ini. Karena bunganya yang selalu segar, banyak pilihan dan juga harga terjangkau ini adalah alasan kenapa pasar bunga ini tak pernah sepi pengunjung.

Namun sekarang untuk para wisatawan ada beberapa tempat selain pasar bunga ini untuk menikmati keindahan bunga sserta membeli bunga langsung dari pohonnya. Berikut ada beberapa lokasi kebun bunga di Bandungan yang terbuka untuk umum:

Setiya Aji Flower Farm

taman bunga semarang

Setiya Aji Flower Farm merupakan destinasi wisata baru yang ada di Bandungan Semarang. Keindahan kebun bunga krisan berbagai warna mampu mmenarik hati wisatawan untuk mengununginya.

Baca Juga   Doa Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami dalam Bahasa Arab

Dengan kondisi geografis Bandungan yang berada di lereng Gunung Ungaran membuat kebun bunga ini sejuk dengan hamparan bunga yang indah. Hamparan bunga ini bisa menjadi background foto yang indah untuk para wisatawan yang datang. Kebun bunga ini juga banyak digunakan oleh pasangan muda untuk mencari spot foto yang indah dalam prewedding. Kebun bunga yang berlokasi di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan,

Kabupaten Semarang ini tidaklah begitu sulit untuk dikunjungi, karena sepanjang jalan telah terpasang petunjuk arah, hingga sampai dilokasi meet point. Akses jalannya pun tidak begitu sulit bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil, selain itu untuk kendaraan bisa umum Rental Mobil Jogja juga bisa akses menuju ke lokasi.

Setelah sampai di meet point akan ada penjemputan untuk diarahkan ke lokasi kebun yang sedang berbunga. Di  kebun ini kita juga bisa memetik bunga sendiri untuk dibawa pulang dengan harga tertentu. Untuk tiket masuk kebung bunga krisan ini hanya cukup merogoh kocek sebesar Rp 7500 saja. Murah bukan? Namun untuk para wisatawan agar dapat menjaga agar tak merusak bunga saat sedang berfoto

Kampung Krisan Clapar

wisata taman bunga semarang

Kampung Krisan Clapar ini merupakan lokasi wisata kebun bunga yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Kebun bunga ini berlokasi di Dusun Clapar, Desa Duren, Kecamatan Bandungan,Kabupaten Semarang ataudi lereng Gunung Ungaran. Suasana yang sejuk juga pemandangan yang indah membuat para wisatawan hendak berfoto untuk mengabadikan keindahan itu.

Kebun ini juga dilengkapi dengan gardu pandang, gardu pandang ini dapat dimanfaatkan untuk melihat pesona 7Gunung. 7 Gunung ini dapat terlihat sangat indah saat cuaca bagus. Di gaardu paandang ini wisatawan juga dapat melihat hamparan kebun bunga yang indah serta pemandangan lereng gunung yang hijau. Biaya masuk Kampung Krisan Cleper ini cukup terjangkau yaitu Rp 10.000 saja.

Baca Juga   Resep Cara Membuat Kue Dorayaki dengan Mesin Ajaib Dorayaki Baker FY-32

Dan tidak ada alasan lain kan unruk para pecinta bunga ini untuk tidak mengunjungi lokasi wisata di Bandungan ini, indah, akses mudah, murah.

 

Leave a Comment