Contoh Templete Amplop Lucu, Keren a4 [ Printable ]

Contoh Templete Amplop Lucu, Keren a4 [ Printable ]

Amplop Bisa di Print –  Barokalloh, kali ini  Oncoman akan memberikan beberapa templete amplop yang keren, lucu, menggemaskan juga tentunya bisa di print dengan mudah lalu diberikan sebagai kartu ucapan terhadap orang terkasih.

Mau? Ada banyak nih dan desainnya juga bagus – bagus. Kamu ga bakalan menemukan desain amplop yang menarik dan berbeda dari desain amplop yang bertebaran di berbagai toko potokopian yang ada.

Beneran.


gambar amplop lucu
youtube.com

Biasanya amplop digunakan untuk apa sih? Ada banyak kegunaan amplop tergantung wujud serta ukurannya.

Nah untuk amplop yang akan Oncoman berikan ini termasuk kedalam amplop surat yang dapat diberikan terhadap orang terkasih. Misalnya untuk diberikan pada acara ulang tahun, terhadap seseorang yang disukai juga bisa atau sebagai tanda kasih untuk diberikan kepada orangtua malah lebih bagus.

Berikut beberapa contoh amplop surat menarik yang bisa Oncomers smua print dengan mudah.


Gambar Amplop surat Gambar peta pelayaran [ Print ]


Oncoman semua tahukan tentang kisah perjalanannya Vasco de gama mengelilingi seluruh lautan. Nah amplop diatas bergambarkan hal demikian. Keren kan, terdapat gambar lautan serta peta perjalanan beliau.

desain templete amplop lucu bisa di print


Amplop surat beruang lucu [ Print ]


Desain amplop yang satu ini juga ga kalah lucu lho, dengan di dominasi warna kuning yang unyu unyu amplop ini menampilkan sebuah gambar boneka beruang yang sangat menggemaskan.

amplop lucu


Amplop Biruku yang Lucu [ Print ]


Dengan warna yang berwarna biru langit akan menjadikan siapa saja orang yang menerima amplop ini merasakan hati yang lapang selapang hamparan langit biru yang ada di atas sana.

desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Keren Starwars [ Print ]


Movie holic pasti tauh nih desain gambar amplop yang satu ini. Yups gambar starwars yang keren bisa dijadikan amplop yang dapat Oncomers semua berikan kepada teman- teman terbaikmu.

desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Keren Tokoh Marvel [ Print ]


Semua orang pasti tahu akan tokoh tokoh superhero marvel yang aksinya  keren banget itu. Kini kamu bisa memiliki amplop keren dengan gambar superhero yang menjadi idolamu.

Ada Spiderman, Hulk dan Captain Amerika di dalam gambarnya.

desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Lucuku yang Ungu- ungu [ Print ]


Penyuka warna ungu? Ini dia nih ada amplop lucu yang berwarna ungu. Desainnya sangat cantik sayang sekali kalau tidak secepatnya Oncomers semua print dan berikan kepada kekasihmu.

desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop dengan gadis berbaju Kimono [ Print ]


Yang sukanya nonton anime atau drama ke jepang- jepangan pasti tau nih apa itu baju kimono. Yuhuu, baju kimono adalah satu baju adat yang telah menjadi identitas pakaian jepang.

desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Kucing Putih yang Lucu [ Print ]


Bagi yang punya kucing di rumahya wajib nih punya amplop dengan gambar kucing yang menggemaskan ini.

desain templete amplop lucu bisa di print


Gammbar Amplop Kupu- Kupu yang Cantik [ Print ]


Kupu- kupu berterbangan, melayang- layang di udara, kemanakah engkau kan hinggap dan bersandar diatas lelahmu. hiihi

Amplop dengan gambar kupu- kupu cantik ini bisa kamu print dan dijadikan salah satu koleksi amplop untuk diberikan kepada sahabat terdekatmu

desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Coklat Susu [ print ]


desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Pinkyku yang manis [ Print ]


desain templete amplop lucu bisa di print


Gambar Amplop Boneka yang Lucu- lucu [ Print ]


desain templete amplop lucu bisa di print

 

Mungkin itu saja contoh yang bisa Oncomean berikan mudah -mudahan bermanfaat yah. Kalau mau mencari lagi tentang jenis amplop luculainnya Oncomers semua bisa mendatanginya langsung ke TKP yaitu di Pinterest ada banyak sekali contoh amplop lucu disana.

 

Hiasan Jendela Kelas TK/PAUD dari Barang Bekas, Kertas Origami

Hiasan Jendela Kelas TK/PAUD dari Barang Bekas, Kertas Origami

Hiasan Jendela – Membuat ruangan kelas agar terlihat indah itu merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan. Dengan suasana kelas yang terdiri dari berbagai macam hiasan ataupun dekorasi akan menciptakan keindahan yang membuat susana belajar mengajaar menjadi ceria penuh akan warna.

Banyak yang bisa kita lakukan untuk memperindah ruangan kelas diantarranya dengan memberikan hiasan di dinding dinding kelas, membuat beragam permainan yang kreatif dan edukatif atau berupa kerajinan yang sangat menarik dan menyenangkan untuk dilakukan semacam origami, kirigami ataupun seni melipat kertas lainnya.

Bagian jendela atau pintu yang ada di ruangan kelaspun jangan sampai tidak tersentuh dengan berbagai jenis hiasan. Nah sengaja nih Oncom man pada artikel kali ini memberikan beberapa ide kreatif tentang  hiasan yang berbentuk tirai hias yang dapat kita terapkan sebagai penghias jendela ruangan kelas kita.

Sebetulnya hiasan tirai ini tidak hanya bisa diterapkan pada ruangan kelas saja di berbaga sudut ruangan pun bisa bahkan untuk menghiasi rumah kita pun boleh juga.

Tertarik? Ayo kita mulai…

Hiasan Jendela Kelas Bunga- bunga

Akan sangat cantik ketika kita bisa menerapkan aneka ragam bunga menjadi penghias ruangan kelas atau kita, namun keadaan bunga yang harus selalu tersirami air dan cepat melayu bisa menjadikan kita malas untuk menempatkannya.

Dengan membuat hiasan tirai dalam bentuk bunga- bunga indah berwarna- warni setidaknya dapat membuat suasana indah yang sama- sama terpancar dari keindahan bunga bungaan.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Kita bisa membuatnya dengan bahan sederhana yaitu kertas lipat atau kertas koran yang di bentuk menyerupai bunga- bunga indah semacam bunga mawar. Selain kertas sebagai bahan utamanya diperlukan juga lem dan tali sebagai pengikat antar bunga bunga tersebut.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk  Cinta

Untuk melengkapi keindahan dari tirai bentuk bunga bunga yang indah apa salahnya membuat juga dengan bentuk lain seperti yang ada di bawah ini. Hiasan tirai ini berbentuk cinta, sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan kelas kita agar suasana di kelas semakin hangat dan penuh dengan cinta.

Mudah bukan cara membuatnya? Mudah banget sekali liat aja langsung bisa kayanya. Bahan yang dipakai sama saja berupa kertas warna warni kemudian tali, dan lem.

Bagaimana bila di terapkan di rumah ? atau kamar? pasti akan lebih terlihat bagus, saran Oncom man selain di jendela bisa juga diterapkan di belakang pintu 🙂

Bagaimana untuk kamar cowok? hmmmm jangan deh yaa. ini khusus anak  perempuan doang yah karena gambarnya kan hati hehe.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

hiasan jendela hiasan jendela

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk Bulat- bulat

Selain bentuk bunga dan cinta cinta, hiasan jendela dengan bahan kertas yang dibentuk bulat bulat ini tidak akan kalah membuat suasana ruangan kelas kita terlihat menarik. Mungkin dalam membuatnya diperlukan alat bantu sebagai cetakan berupa gelas atau piring atau benda apapun itu yang memiliki bentuk bulat

hiasan jendela

Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini penerapannya tidak hanya sebagai tirai penghias jendela saja namun bisa juga diterapkan sebagai penghalang antar ruangan tentu kertas yang dipilihnya bukan semacam kertas lipat melainkan kertas yang memliki ketelaban dan tidak lenntur.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Kita juga bisa sedikit berkreasi dengan menggabungkan antara beberapa bentuk hiasan jendela dari mulai bentuk hati, bunga- bunga dan bulat- bulat. Tergantung dari selera Oncomers semua yang pasti dengan menggabungkannya akan terlihat lebih bervariasi lagi.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Usahakan ketika membuat hiasan dinding dengan bentuk bulat ini agar sebisa mungkin ukurannnya divariasikan dari mulai yang terkecil sedang dan besar. Hal ini akan semakin membuat komposisi dari hiasannya terasa lebih berbeda dan menakjubkan jangan lupa pemilihan coraknya juga menentukan lho. Pandai- pandai saja dalam memilih corak yang cocok sesuai dengan latar belakang ruangan yang akan kita gantungi hiasan ini.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk Rantai

Hiasan yang satu ini terlihat begitu unik. Bagaimana membuatnya? mudah saja, sediakan beberapa kertas asturoa atau karton yang berwarna warni kemudian potong sama panjang setelah terpotong- potong gabungkan satu sama lain. Oncomers semua bisa membuat variasi dalam membuatnya, bisa dengan menyatukan satu warna dalam satu ikatan atau menyatukan beberapa warna dalam satu ikatan.

hiasan tirai jendela kelas
id.pinterset.com

| Baca Juga : Hiasan Dinding TK/ PAUD Kertas Origami |

hiasan jendela tirai
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk Origami

Dalam hal ini origami menjadi karya seni atau kerajinan yang sangat populer untuk dapat diterapkan sebagai bentuk kerajinan yang menarik bagi anak anak. Berntuknya yang bermacam- macam mula dari bentuk hewan, bunga serta berbagai kreasi origami yang semakin hari semakin modern dan terlihat keren. Bagaiman kalau origami yang kita buat diterapkan sebagai penghias jendela? Itu ide bagus sekali, dengan menerapkan hiasan dengan bentuk origami akan terlihat indah dan menarik.

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

|Baca Juga : Hiasan Dinding TK PAUD 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

| Baca Juga : Cara Membuat Topeng Hewan Keren Untuk Anak |

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Nah itulah tadi beberapa kreasi yang dapat dijadikan hiasan pada jendela ruangan kelas atau rumah kita. Mudah mudahan bermanfaat dan dapat memperindah suasana ruangan Oncmers semua.

Jika artikel tentang hiasan jendela kelas ini dirasa bermanfaat

Jangan lupa berikan kesan dan pesan di kolom komentar dibawah ini

Share juga Yaaaa… !!!

Terima kasih

 

 

Rambu Lalu lintas Lengkap dengan Gambar, Arti dan Sejarahnya

Rambu Lalu lintas Lengkap dengan Gambar, Arti dan Sejarahnya

Rambu rambu Lalu- lintas dan Keterangan – Sebelum kita berkendara ada baiknya kita cari tahu dulu nih rambu rambu lalu lintas apa saja yang wajib diketahui para pengguna jalan raya untuk mengatur situasi jalan raya yang aman teratur dan terkendali.

Ternyata rambu- rambu lalu lintas ini banyak sekali macamnya lho, ada yang biasa sering kita dengar seperti rambu larangan ada juga jenis rambu lalu lintas lainnya yang tentunya masih asing di telinga kita.

Oleh karena itu, yuk kita ketahui satu persatu jenis- jenis rambu lalu lintas beserta sejarah dan keterangannya yang biasa mengatur lajunya kendaraan hususnya kendaraan darat.


rambu lalu lintas dan keterangan
500px

Di era yang sudah semakin modern ini banyak sekali inovasi- inovasi dari kendaraan bermotor khususnya untuk alat transportasi yang berbasis di daratan. Ini menjadikan  situasi jalan raya sebagai prasarana penunjang transportasi yang ada di darat semakin disesakan oleh berbagai macam kendaraan yang ada di dalamnya sehingga rawan akan terjadinya kecelakaan.

Untuk me-minimalisir tindak kecelakaan yang tidak di inginkan, pemerintah dari berbagai negara membuat sebuah peraturan yang mampu mengatur prilaku para pengendara kendaraan di jalan raya.

Selain dengan memperbaiki sarana prasarana yang ada di jalan raya, pemerintah membuat sebuah aturan di jalan raya yang sering disebut rambu- rambu lalu lintas.

Simak dulu yuk video yang mengajarkan tentang pentingnya kesadaran dalam berlalu lintas di jalan raya di bawah ini

Rambu- rambu lalu lintas adalah perlengkapan jalan yang berupa lambang, angka, hurup kalimat, atau perpaduan antar semuanya, yang memiliki fungsi untuk memberikan peringatan, perintah, larangan, petunjuk kepada para pemakai jalan.

Sejarah Rambu- rambu Lalu lintas dan Keterangannya.

Ada banyak sekali rambu- rambu lalu lintas yang ada di jalan raya, ini tidak terlepas dari hasil temuan seorang warga negara Amerik berkulit hitam yang bernama Garret Augustus Morgan.

rambu rambu lalu lintas dan keterangannya
rcmmortgagesmadesimple.com

Pengen punya tanda tangan keren? Yuk baca artikel berikut ini : Tanda Tangan Keren

Dia adalah seorang yang sangat peduli akan keselamatan hidup orang lain dan sangat suka sekali melakukan berbagai macam eksperimen untuk membuat sistem kehidupan yang lebih baik.

Awal mula Garret Augustus Morgan menemukan rambu lalu lintas adalah saat mobil buatan Amerika pertama dikenalkan kepada masyarakat pada tahun 1900.

Pada masa itu sepeda kereta kuda maupun kendaraan bermotor belum terbiasa untuk berbagi jalan sehingga mengakibatkan banyaknya  kecelakaan yanng terjadi antara kendaraan ataupun kendaraan dengan pejalan kaki.

Setelah banyak melihat langsung beberapa kecelakaan morgan merasa harus memperbaiki sistem lalu lintas yang ada di jalan.

Ketika telah ada para penemu yang telah memasarkan rambu lalu lintas buatan mereka, Garret Augustus Morgan menjadi orang pertama yang mematenkan pengatur lalu lintas dengan sistem tiga posisi atau tiga sinyal.

Jenis- jenis Rambu Lalu lintas dan Keterangannya.

Berdasarkan jenis dari pesan yang disampaikan rambu lalu lintas bisa dikelompokan menjadi sebagai berikut.

1.Rambu- rambu Lalu lintas | Rambu Peringatan.

Rambu yang memperingatkan kepada pengemudi agar berhati- hati dalam menjalankan kendaraanya dikarenakan ada suatu kondisi yang berbahaya atau berpotensi bahaya.

Rambu peringatan ini mempunyai dasar warna kuning dengan lambang atau tulisannya berwarna hitam.

Rambu lalu lintas dan keterangan
Wikipedia.id
Rambu lalu lintas dan keteranganRambu lalu lintas dan keterangan
Wikipedia.com

Sebagai contoh adanya rambu yang menunjukan lintasan kereta api, atau adanya persimpangan berbahaya bagi para pengemudi.

Rambu lalu lintas dan keterangan
google image

2. Rambu- rambu Lalu lintas | Rambu Petunjuk.

Rambu petunjuk jurusan, rambu penegas jurusan dan rambu penunjuk jurusan yang menyatakan tentang arah yang harus ditempuh untuk menuju kota lain, suatu daerah atau wilayah serta rambu yang menyatakan jalan mempunyai dasar warna hijau dengan lambang atau tulisan warna putih.

Rambu penunjuk jurusan memakai huruf besar/ kapital pda huruf yang pertamanya, selanjutnya memakai huruf kecil atau memakai huruf kapital atau huruf kecil semuanya.

| Baca Juga : Sejarah Alat Transportasi Darat Laut Udara |

Khusus rambu petunjuk jurusan tempat objek wisata dinyatakan dengan warna dasar coklat dengan lambang dan tulisan berwarna putih.

Rambu yang menunjukan tempat batas wilayah suatu daerah, situasi jalan, fasilitas umum dan rambu yang berupa kata- kaata serta tempat khusus dinyatakan dengan memakai warna dasar biru.

Rambu yang memberikan petunjuk arah atau keterangan kepada pengemudi kendaraan atau pemakai jalan lainnya, tentang arah mana yang harus ditempuh atau letak suatu kota yang akan dituju secara lengkap dengan nama dan arah letak itu.

Rambu lalu lintas dan keterangan
wikipedia.id

3. Rambu- Rambu lalu lintas | Rambu  Larangan dan Perintah.

Rambu ini fungsinya menunjukan perbuatan larangan dan perintah untuk dilakukan oleh para pengguna jalan. Warna dasar dari rambu larangan adalah berwarna putih dan lambang atau tulisan berwarna merah atau hitam.

Rambu lalu lintas dan keterangan
safety-things.blogspot.com

4. Rambu- rambu Lalu lintas | Rambu Sementara.

Rambu jenis baru yang ditetapkan melalui Peraturan Menteri 13 pada tahun 2014 yang mempunyai fungsi untuk perambuan sementara pada zona konstruksi.

Rambu lalu lintas dan keterangan
julildl84.blogspot.com

5. Rambu- rambu lalu lintas | Rambu Papan Tambahan.

Rambu Papan tambahan dipergunakan untuk memuat suatu keterangan, hanya berlaku pada waktu, jarak dan kendaraan tertentu atau suatu hal lainnya sebagai hasil manajemen dan rekayasa lalu lintas.

Persyaratan dalam pembuatan papan tambahan ini meliputi warna dasar yang haruslah putih dengan memakai tulisan dan bingkai yang berwarna hitam.

Juga tidak boeh menerangkan suatu keterangan yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan rambunya itu sendiri.

Pesan yang termuat di dalamnya harus bersifat khusus, jelas, seseingkat singkatnya serta mudah untuk dimengerti oleh setiap pengguna jalan.

Rambu lalu lintas dan keterangan
bhayangkarasurakarta.wordpress.com

Itulah tadi berbagai macam rambu lalu lintas beserta keterangannya, semoga dengan adanya artikel ini bisa menjadikan kita sebagai warga yang taat kepada aturan yang ada di jalan raya. Hati- hatilah dalam berkendara agar tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakan dan jangan lupa untuk selalu juga memakai perlengkapan keamanan seperti sim, helm SNI, dan selalu kenakan sabuk pengaman untuk pengendara mobil agar perjalanan aman tanpa adanya tilangan dari pak polisi 🙂

Terima Kasih.