buah tin

Kamu Katro Kalau Gak Tahu Asal Usul dan Manfaat Buah Tin yang Terkenal dengan Buah Surga ini

Buah Tin Si buah Surga – Kamu tahu buah tin? Buah yang namanya tercantum dalam Al- Qur’an ini kaya akan manfaat lho. Bagi Kamu yang sudah sering mengkonsumsi buah tin ini pasti sudah merasakan berbagai macam khasiatnya.

Dengan mengkonsumsi buah tin, kamu juga sudah melaksanakan sunnah, karena buah tin termasuk kedalam makanan yang sangat digemari oleh Nabi kita Muhammad Saw. Selain disebut dengan buah tin ada nama lain seperti buah ara, buah fig juga buah tin si buah surga yang menjadi panggilan kesayangan dari buah yang rasanya manis ini.

buah tin

Cara budidaya buah tin juga tidak lah sulit, sama seperti kebanyakan pohon lainnya. yang terpenting adalah proses perawatannya saja apabila pohonnya masih berupa bibit yang masih harus membutuhkan perawatan berlebih. Sepanjang tahun Kamu bisa merasakan manisnya buah tin. Karena, pohon tin ini bisa berbuah di sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Buah tin merupakan buah yang sangat istimewa jika dilihat dari banyaknya manfaat yang akan didapatkan bagi siapapun yang rutin mengkonsumsinnya. Berikut beberapa informasi yang berkaitan dengan asal usul buah dan sejarah dikenalnya buah tin sebagai buah yang kaya akan manfaat.

Fenomena Buah Tin

buah tin

Mau tau bagaimana penampakan dari berbagai jenis buah tin? Pada artikel berikut ini terdapat beberapa jenis buah tin yang bisa menambah kecintaanmu terhadap buah surga ini : Jenis dan Gambar Buah Tin


Buah tin atau buaha ara adalah salah satu buah selain buah zaitun yang tercantum dalam Kitab suci Al- qur’an. Buah tin atau yang dikenal dengan nama lainnya Ficus Carica juga merupakan buah yang sangat fenomenal dengan kandungan manfaat yang sangat banyak.

Baca Juga   [TERBARU] Film Dokumenter Keren Aksi 212 : 212 Ruh Jihad Kaum Santri

Meskipun kandungan manfaat buah tin ini sangatlah banyak untuk kesehatan tapi tidak sedikit dari kaum muslim yang belum mengetahui nama buah tin, rasa, bentuk dan sejarah dari buah tin si buah surga ini. Dibanyak riwayat keberadaan buah tin sudah ada semenjak 4000 tahun yang lalu.

Dalam sejarahnya buah tin selalu dijadikan sebagai hidangan bagi para bangsawan atau raja raja yang mempunyai kedudukan tinggi, sedangkan rakyat biasa tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi buah tin. Akan tetapi seiring dengan berkembangnya zaman, buah tin tidak lagi hanya bisa dikonsumsi oleh orang- orang tertentu, kini semua orang pun bisa mengkonsumsi dan merasakan manisnya rasa dari buah tin ini.

Banyak sudah orang yang menjual buah tin dan membudidayanya di halaman rumah dengan menggunakan pot pot kecil karena untuk bibit buah tinnya itu sendiri sangatlah mudah ditanam dan sudah bisa didapatkan dengan harga yang relatif sangatlah murah.

Sejarah Buah Tin Si Buah Surga

buah tin

Apa aja sih manfaat dan keajaiban dari buah tin si buah surga ini? Kamu bisa membacanya di artikel berikut ini : Manfaat Buah Tin


Buah tin berasal dari daerah-daerah di Timur Tengah. Asal muasal buah tin ini berpengaruh besar pada varietas buah tin yang tersedia saat ini.

Setidaknya ada sekitar lebih dari puluhan varietas buah tin, hanya saja terdapat sekitar 12 (dua belas) varietas unggulan dari buah tin yang paling banyak dikenal dan sudah tersebar luas di dunia.

jenis buah tin

Varietas tersebut adalah

1. Buah Tin Green Yordan.

2. Buah Tin Purple Yordan.

3. Buah Tin Red Palestina.

4. Buah Tin Red Turki.

5. Buah Tin Brown Turki.

Baca Juga   Contoh Alat- alat Transportasi Darat, Laut, Udara Modern dan Tradisional

6. Buah Tin Negronne.

7. Buah Tin Black Ischia.

8. Buah Tin Libya.

9. Buah Tin Black Turki.

10. Buah Tin Long Yellow.

11. Buah Tin Panace Tiger.

12. Buah Tin Flanders

13. Buah Tin Sultane.

14. Buah Tin Calimryna.

Ada banyak memang jenis dari buah tin ini. Dengan memiliki buah tin di halaman atau kebun rumahmu maka Kamu akan mendapatkan beragam manfaat dari buah tin dan telah menghidupkan sunnah yang telah Nabi Muhammad contohkan. Tertarik untuk memiliki aneka ragam jenis buah tin tersebut? Cek aja artikel berikut ini : Jual Bibit Buah Tin

Jenis buah tin tersebut mempunyai ciri khas sendiri mulai dari ciri fisik, tekstur, dan rasa. Walaupun terlihat hampir sama atau serupa, tapi tiap varietas buah tin mempunyai keunikan dan variasi rasa yang berbeda-beda.

Bagaimana dengan cara mengolah buah tin ? Nah, Kamu bisa jadikan buah tin tersebut selai ataupun diolah menjadi manisan yang enak dan legit rasanya.

Di artikel berikut ini tersedia cara mengolah buah tin agar bisa dijadikan sebagai makanan yang enak : Cara mengolah buah tin

Leave a Comment