Nostalgia Reuni Alumni Miftahul Huda 2 Ke 29

fp.Miftahul Huda II
fp.Miftahul Huda II

Bulan Dzulhijjah merupakan bulan yang sangat mulia bagi umat islam, pada bulan itu umat islam bersuka cita untuk menyambut satu hari raya besar lainnya yang bernama Hari raya Iedul Adha.

Hari Raya Iedul Adha jatuh pada tanggal 10 bulan Dzulhijjah. Pada hari raya ini, umat Islam di seluruh Dunia berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat ied bersama-sama di tanah lapang atau di masjid, seperti ketika merayakan Hari Raya Iedul Fitri.

Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah swt terhadap Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya yaitu Nabi Ismail.

Begitu juga di Pondok Pesantren Miftahul Huda 2 bayasari, tinggal menghitung hari saja pesantren ini akan mengadakan suatu event besar yang rutin tiap tahun dilakukan yang betajuk Reuni Alumni Miftahul Huda 2 ke 30 yang kali ini jatuh pada tanggal 15 September 2016.

Semua orang yang ada di Pesantren ini disibukan dengan adanya event ini, dari mulai para santri, Alumni, serta para kyai nya itu sendiri, tidak ada yang tinggal diam semuanya bahu membahu, bersatu padu demi kesuksesan acara taunan yang sangat dinanti- nanti ini.

Pembenahan demi pembenahan senantiasa di lakukan agar menjadi tempat yang betul- betul nyaman bagi seluruh simpatisan dan juga bagi Alumni Pondok Pesantren ini yang jumlahnya sudah mencapai jutaan dari mulai berdiri hingga saat ini.

Rasa bahagia dan bangga karena pernah nyantri di Pondok ini menyatu pada puncak acaranya nanti. Bertemu dengan Dewan Guru, Ustad Ustadzah, serta teman seperjuangan yang pernah sama- sama merasakan suka duka nya menjadi seorang santri.

Bagi mereka yang di Pondoknya pernah memiliki seorang kekasih hati tentu lebih bersemangat lagi untuk menghadiri acara ini, apakah kekasihku yang dahulu lebih cantik lagi atau justru dia tidak lebih cantik dikarenakan sudah mempunyai seorang suami.

Untuk itu mari kita ber nostalgia kembali akan kesuksesan serta kenangan- kenangan yang ada pada acara reuni alumni sebelumnya yang ke 29.

Bertemu dengan Guru.

fb. zanan santri sableng
fb. zanan santri sableng

Guru adalah orang mempunyai banyak ilmu, yang dengan ilmunya mengajarkan kepada setiap anak muridnya untuk menjadi pribadi yang bijaksana dalam menyikapi kehidupan.

Pahlawan tanda jasa seringkali Guru disebut demikian, Namun untuk kemanfaatan dan keberkahan ilmu yang telah didapatkan melalui wasilah dari seorang guru, sudah sepatutnya seorang murid untuk tidak melupakan jasa- jasa yang telah dberikan.

fb. zanan santri sableng
fb. zanan santri sableng

Oleh karena itu alasan yang paling utama dalam menghadiri acara Reuni Alumni ini adalah bertemu dengan para guru yang selama menjadi santri telah banyak memberikan berbagai macam perbekalan berupa ilmu untuk kehidupan para santrinya di kemudian hari.

Bertemu dengan teman- teman.

fb. zanan santri sableng
fb. zanan santri sableng

Teman adalah orang terdekat yang selalu ada dalam keadaan apapun, selain bertemu dengan para Dewan guru, pasti yang menjadi alasan untuk menghadiri acara Reuni Alumni ini adalah bisa bertemu dengan teman- teman satu kelasan atau satu kobong, bisa menceritakan kisah- kasih ketika waktu nyantri dulu,  apapun ceritanya, baik itu cerita menyenangkan atau menyedihkan semua di ulas kembali pada saat itu.

Baca Juga   Cara Membuat Kebun Sederhana di Halaman Rumah

Bagi santri yang mempunyai daya jelajah tinggi tentu akan ada banyak yang diceritakan berbeda dengan santri yang setiap harinnya hanya berada di sekitaran pojokan mesjid saja.. haha

Menceritakan pengalaman waktu terkena hukuman, kepala dibotak, pernah dipenjara semua tentang  prestasi kriminal yang telah dilakukan semasa menjadi santri akan menjadi hal yang menarik untuk di perbincangkan.

Tidak ada kesedihan pada waktu itu, yang ada hanyalah gelak tawa penuh bahagia, secangkir kopi dan beberapa bungkus roko untuk menambah kehangatan dari sebuah ikatan persahabatan lama yang kembali dapat dipertemukan.

Mana kekasihmu.

fb. zanan santri sableng
fb. zanan santri sableng

Untuk alumni yang datang namun tidak beserta pasangannya pasti haruslah banyak bersilat lidah apabila ada orang yang menanyakan perihal keadaanmu? atau bisa jadi yang menanyakannya adalah mantan kekasih sudah menjadi Alumni  yang dulunya pernah kamu cintai dan kini dia sudah menikah tapi kamu belum.

Bila anda termasuk orang yang disebutkan diatas, maka bekali dirimu dengan berbagai alasan yang masuk akal agar harga dirimu tidak jatuh dihadapan sang mantan.

Atau kebalikannya, seorang santri yang mempunyai dedikasi tinggi terhadap pesantren, sehigga sampai saat ini masih mengabdikan diri, dan dalam keadaan sendiri tanpa adanya kekasih hati,  sedangkan teman- teman kelasanmu sudah menjadi Alumni datang dengan membawa anak istri bersabarlah…!!! bersabarlah…!!! karena sesungghnya Allah Swt menyukai orang- orang yang sabar.

fb, zanan santri sableng
fb, zanan santri sableng

Calon Istri.

fb. zanan santri sableng
fb. zanan santri sableng

Adanya acara  ini bisa dijadikan ajang untuk mencari seorang istri atau memohon kepada sang Kyai untuk memberikan calon istri dari ribuan santriwati yang sedang mengaji di pondok itu.

Santriwati di Miftahul Huda 2 sudah terbukti akan kesalehan dan kecantikannya, itu saya buktikan dengan pernah menggaet beberapa gadis santri yang ada disana, namun semuanya kandas di tengah jalan.

Semoga saja nantinya saya diberikan satu atau dua santri istri yang ada di Pesantren ini. hubungi no dibawah ini bila ada ketertarikan terhadap saya 085608498909

 Markas Besar.

fb. Edih aishiteru
fb. Edih aishiteru

Ada berbagai macam tempat berkumpul untuk para Alumni, yang bisa dijadikan tempat  untuk mengorek- ngorek kenangan pada zaman dahulu.

Biasanya tempat itu adalah tempat yang sering dikunjungi ketika masih menjadi seorang santri, pemilihan tempatnya bervareasi tidak perlu nyaman yang penting sedikit tersembunyi juga strategis agar dapat berbincang sambil memantau situasi terkini dari kedatangan para mantan kekasih tanpa harus diketahui keberadaannya.

Salah satu yang sering dijadikan tempat untuk berkumpul adalah warung- warung kopi, ini adalah berkah tersendiri bagi pemilik warung, dengan adanya Reuni Alumni ini berbagai macam barang dagangan laku keras terutama rokok dan kopi.

Bazar.

www.riau.go.id
www.riau.go.id

 

Bila anda memasuki kawaasan Pesantren pada saat acara Reuni Alumni berlangsung , maka dari beberapa hari sebelum dan sesudah acara puncaknya akan dijumpai pemadangan yang tak biasa di sepanjang jalannya.

Baca Juga   Kumpulan Riyadoh Pesantren Miftahul Huda Versi Bahasa Indonesia

Namun ini adalah sebuah tradisi yang khas dalam memeriahkan acara tersebut, dimana ada Alumnian disitu akan ada berbagai macam barang dagangan dari mulai dagangan yang bertemakan kuliner, pakaian, marchandise pesantren serta berbagai jenis dagangan lainnya yang bervareasai.

Tempatnya sengaja disediakan oleh pihak pesantren untuk memeriahkan acara Reuni Alumni. Para Alumni yang datang ke pesantren pun sangat diamanjakan dengan berabagai macam barang dagangan terebut, dan bagi para pedangan yang kebanyakannya adalah santri juga merupakan sebuah keberkahan yang jarang sekali ditemukan.

Dengan adanya bazar para santri yang mempunyai skill dalam perdagangan akan memanfaatkan nya sebagai sumber untuk mengeruk keuntungan sebanyak- banyaknya, santri yang mempunyai banyak uang juga terbahagiakan karena dia bisa bebas jajan dari ujung ke ujung tanpa harus hawatir terhadap peraturan yang berlaku.

Dan bagi mereka yang tidak punya skill dalam berdagang atau skill dalam menghabiskan uang saku bulanan pun akan tetap berbahagia dikarenakan bisa berkeliling- keliling melihat berbagai macam kecantikan yang tersebar luas secara bebas pada saat itu.

Namun nasib berbeda dengan para jomblo di pesantren tersebut, entah dimana keberadaan mereka pada saat itu tidak ada seorangpun yang tahu.

T.O.P.

fb. zanan santri sableng

Miftahul Huda 2 terus berkreasi dengan mendatangkan Artis- artis ibukota yang ada dalam sinetron T.O.P ( Tukang Ojek Pesantren)

Tidak tanggung- tanggung huda 2 menyewa jasa mereka untuk antar jemput Alumni dari tempat ini ke tempat itu, apabila terdapat orang yang meminta bantuan untuk mengantarkan ke suatu tempat psti dengan sigap T.O.P akan melayani.

Saya tidak mengetahui dengan jelas apakah tukang ojek pesantren itu memberikan tarif atau tidaknya karena selama saya disana belum pernah bertanya- tanya secara langsung kepada salah satu tukang ojeknya.

Tapi yang pasti mereka adalah orang- orang terpilih yang mempunyai bakti yang tinggi terhadap kesuksesan dan kelancaran acara Reuni Alumni.

Sangat disayangkan saya tidak bisa menghadiri Reuni Alumni yang ke 30, ini dikarenakan sekarang saya sedang dalam masa iddah jadi tidak bisa untuk kemana- mana.

cukuplah dengan tulisan ini yang mengungkapkan keinginan yang mendalam saya untuk bisa menghadiri acara tersebut.

Sebagai tambahan saya akan memeberikan beberapa gambar hasil kreasi para santri MIftahul Huda 2 untuk memeriahkan acara Reuni Alumni yang ke 30 pada 15 September nanti.

fb. Miftahul huda 2
fb. Miftahul huda 2

hayyy

 

hud

huds

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “Nostalgia Reuni Alumni Miftahul Huda 2 Ke 29

  1. Kamari mah asa eweh reunian padahal mah ek di kenalken ka pamajikan hahahahahhaha. Gewat gera kawin amih aya nu maturan ngetik. Kopeah traveler

Leave a Comment