kain wolfis

Mengenal Karakteristik dan Ciri- ciri Kain Wolfis, Bahan Kain Pakaian Muslimah Paling Trendy

Kain Wolfis – Sebagai seorang Muslimah yang cerdas tentu tidak dapat sembarangan dalam memakai pakaian lainnya yang dikenakannya. Pakaian yang dipakai tidak hanya harus terlihat cantik akan tetapi yang lebih penting lagi yaitu harus sesuai dengan syariat atau memakai pakaian syar’ie.

Muslimah harus pandai dalam menentukan pakaiannyaa dalam memilih corak, motif warna juga termasuk dalam memilih bahan kain dari pakaian yang digunakan.

Belakangan ini industry hijab atau pakaian syar’ie sedang ngetrend dikalangan kaum muslimah. Banyak pegiat bisnis hijab yang memproduksi aneka jenis hijab seperti mukena, tudung, rok celana dan pakaian jenis lainnya.

Jangan tanyakan tentang omsetnya, karena  dari produksi hijab tersebut dapat melebihi gaji dari mereka yang bekerja siang malam di perusahan- perusahaan ternama.

Apalagi pada zaman yang sudah semakin modern ini. Pemasarannya telah dibantu dengan semakin pahamnya akan media social untuk dijadikan lapak menggelar dagangannya.

Hal itu tentu dapat menguntungkan si penjual juga mempermudah para muslimah cerdas yang melek terhadap informasi dan teknologi untuk dapat menentukan pakaian dengan warna  dan corak mana yang sesuai dengan selera.

Namun semakin maraknya yang berjualan di media social atau web marketplace lainnya seperti bukalapak atau tokopedia menimbulkan sebuah permasalahan yang tentu bukan masalah yang sepele. Dalam jual beli langsung Kita akan dihadapkan dengan pilihan barang yang spesifik,  jadi tahu kualitas bagus jeleknya barang tersebut.

Lain halnya dalam melakukan transaksi jual beli pada media online semacam facebook dan instagram, kalau Kita membelinya  dari sembarang orang, belum terpercaya alias belum punya nama brand,  bisa bisa apa yang sudah Kita beli tidak akan sesuai dengan apa yang telah dicantumkan dalam penjelasan yang tertera dalam  produk yang dijual tersebut.

Nah, permasalahan tersebut bisa ukhti semua atasi dengan cara terlebih dahulu memperdalam  tentang  jenis -jenis kain yang tidak hanya bagus namun juga enakeun ketika menggunakannya.

Terdapat banyak jenis kain yang dapat dijadikan sebagai bahan pembuatan hijab atau pakaian syari’ie, diantara yang paling terkenal dan banyak di pilih adalah kain jenis wolfis atau kain wolfis.

kain wolfis
dwilestari.com

Meskipun kain wolfis ini sangat popular sebagai kain yang paling sering dipakai untuk bahan busana muslimah.Namun banyak juga para muslimah yang tidak tahu akan apa itu kain wolfis ?  dan apa kelebihan dari kain wolfis sehingga banyak dicari dan dijadikan bahan pembuatan pakaian muslimah.

Untuk lebih jelasnya akan Saya bahas tentang apa itu kain wolfis beserta karakteristiknya.


Kain wolfis dan Karakteristiknya

Nama asli dari kain wolfis ini adalah Woolpeach namun seperti biasanya karena sudah familiar di lidah orang Indonesia , penulisannyapun mengikuti seperti apa yang diucapkan.  Bahan wofis atau woolpeach adalah salah satu bahan kain yang campurannya  terdiri dari katun, sutra dan juga campuran serat sintetis. Pada umumnya bahan wolfis memiliki ketebalan yang lebih tipis dibandingkan dengan bahan jersey sehingga akan terasa lebih ringan.

Namun meskipun tipis, kelebihan dari bahan wolfis ini adalah tidak tembus pandang juga memiliki karakteristik kain yang adem, halus, ringan tapi tidak transparan, sehingga sangat cocok untuk dipakai pada wilayah tropis seperti Indonesia.

Salah satu bahan campuran kain wolfis adalah terdiri dari campuran sintetis yang mana kelebihan dari kain ini ialah warna printing pada wolfis dapat lebih hidup jika dibandingkan dengan jenis kain lainnya seperti sutera, chiffon, saten, katun dan lainnya.


Nama lain Kain Wollpeach

Bahan yang satu ini juga memiliki sebutan lain yaitu kain wolfis, wolfiz, kain arab atau kain arob.Khusus untuk nama yang terakhir bukan berate kain ini didatangkan dari tanah arab bukan, akan tetapi penyebutan kain arab ini bertujuan untuk menggolongkan bahan ini yang biasa di ekspor ke Timur tengah tanah Arab. Lebar kainnya 150 cm jadi akan sangat pas bila dibuat untuk Abaya Ra’s tanpa sambungan kain.

Kain wolfis juga termasuk jenis kain atau bahan chiffon yang tidak melalui proses lining. Yang dimaksud dengan proses lining ialag bahan pelapis berupa kain yang melapisi kain bahan utama baik itu sebagian atau seluruhnya.

Bahan lining sering juga disebut dengan istilah furing. Bahan lining yang biasa dipakai adalah kain hero, kain HVL, kain satin, Kain Abutai, Kain yasanta, kain England, kain dormeuli dan lain lain,

Kain wolfis ini juga dipakai untuk membuat rok celana yang biasa menemani para perempuan hebat melakukan aktiviti di lapangan. Sehingga dapat membuat mereka aktif, lincah, namun tetap syar’i.

Rok celana adalah sebuah inovasi yang menggabungkan rok dengan celana. Jadi … rok iya, celana iya. Bingung? Bisa cek di IG @rok.celana

Itulah sedikit review tentang kain wolfis beserta karakteristiknya. Semoga dengan pembahasan ini dapat mempermudah ukhti semua dalam menentukan pakaian yang hendak dibeli secara online.

Kain Wolfis

Leave a Comment

%d bloggers like this: