[ TI TE DOMINET MILAN ] 5 Koreografi Curva Nord Terkeren Pada Laga Derby Inter Vs Milan

Derby Milan -Tentunya kita merasa senang sekali dapat dipertemukan kembali dengan sebuah laga yang sangat dinanti- nanti bertajuk Derby della Madonina. Yah laga ini lah yang dinanti- nanti baik itu oleh interisti dan milanisti sebutan untuk kedua fans dari kedua kubu.

Saya, Oncoman adalah seorang interisti yang sudah lama mengagumi warna biru dan hitam yang melekat erat menjadi identitas klub Inter Milan. Tidak terbilang besarnya rasa cinta saya terhadap klub ini. Menang ataupun kalah akan senantiasa ada berdiri dan berteriak Forza Inter.

Dan pastinya kemenangan langit kota milan akan tetap berwana membiru.

Forza Inter, Milan Merda

b-115-1024x576

Dan Tinggal menghitung jam saja sebuah laga panas akan tersaji antara dua klub rival sekota, AC Milan dan Inter Milan. Bagi kedua tim, Derby della Madonnina ini akan menjadi awal dari sebuah era baru yang siap dijalani oleh kedua kubu.

AC Milan yang tampil cukup impresif musim ini akan kembali bertemu klub sekota, Inter Milan yang tengah mengalami kesulitan menemukan performa terbaiknya.  Keduanya akan bersua di stadion kebanggaan kota Milan, Stadio San Siro, akhir pekan ini.

Laga bertajuk Derby della Madonnina kali ini nampaknya akan berbeda dari derby sebelumnya, mengingat duel panas tersebut dilihat sebagai tanda dari dimulainya era baru bagi kedua klub.

Derby della Madonnina kali ini akan menjadi pertandingan derby terakhir bagi Silvio Berlusconi, yang telah menjadi pemilik Rossoneri selama 30 tahun terakhir. Bulan depan, sang presiden harus merelakan klub kesayangannya ke tangan kelompok investor Tiongkok.

AC Milan telah mengalami kemunduran sejak meraih Scudetto pada musim 2010-11 lalu, bahkan mereka tak lagi terlihat di kancah sepak bola Eropa selama tiga musim beruntun ini. Namun, dengan bertumpu pada jajaran pemain muda seperti penjaga gawang 17 tahun Gianluigi Donnarumma, gelandang 18 tahun Manuel Locatelli dan pemain depan yang relatif telah mencapai kematangan di usia 21 tahun, M’Baye Niang, mereka telah menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di musim perdanaalle   natore Vincenzo Montella.

Baca Juga   Lagu Liga Champion ini [ Parodi ] Sebagai Bukti Salah Satu Karya Anak Bangsa yang Berhasil Mendunia

Di sisi lain, bagi sang lawan, Inter Milan, Derby della Madonnina ini akan menjadi laga derby yang pertama bagi pemilik baru asal Tiongkok yang telah mengambil alih klub musim panas lalu dari tangan pengusaha Indonesia, Erick Thohir.

Berbeda dengan tetangganya, Nerazzurri nampak kesulitan menemukan performa terbaiknya musim ini. Menggantikan Roberto Mancini hanya dua pekan sebelum musim baru bergulir, Frank de Boer tak mampu bertahan lama di kursi manajer Inter. Tak genap tiga bulan, pihak manajemen klub sudah memutuskan untuk memberhentikan kontraknya usai mengalami rentetan hasil buruk di awal musim baik di liga domestik maupun di kancah Eropa.

Derby kali ini juga menjadi debut bagi juru taktik baru Silvio Pioli yang baru direkrut pekan lalu. Mantanallenatore Chievo Verona dan Lazio tersebut diharapkan dapat membawa keselarasan bagi pasukan biru-hitam yang tampil tak konsisten di bawah arahan manajer asal Belanda.

Untuk menyambut datangnya laga panas yang sangat amat ditunggu ini mari kita simak beberapa ulasan tentang panasnya  persaingan antara dua saudara ini.

Di mulai dengan kumpulan korografi keren yang tersaji di laga Derby della Madonina

Sumber : Nerazzuriale.com

5 Koreografi Terbaik Derby Della Madonina

Seperti setiap laga derby yang mempertemukan Inter dan Milan, curva kedua klub juga saling menampilkan koreografi spektakuler yang akan membuat iri seluruh dunia yang menyaksikan laga tersebut. Tak hanya pertandingan di lapangan yang menjadi sorotan, namun ‘pertandingan’ antara dua curva yang saling ‘serang’ juga menjadi jaminan betapa panasnya laga ini bagi masing-masing kubu. Berikut 5 koreografi terbaik yang dibuat oleh Curva Nord dalam 15 tahun terakhir


5. UNO… DUE… TRE… LA TRIPLETTA VIENE PER TE

maxresdefault-1

Ketika seluruh Curva ditutupi oleh gambar besar Freddy Krueger dengan cakarnya yang diibaratkan sebagai mimpi buruk bagi lawan dengan gelar treble yang baru diraih Inter. “La Tripletta Viene Per Te | Gelar treble untuk-mu”

Tahun: 2010

FT: Inter 0-1 Milan (Ibrahimovic)


4. 3-1 | 3-2 | 3-3

inter313233

Fans Inter mencoba mengejek AC Milan yang secara dramatis takluk di laga final Liga Champions atas Liverpool usai sempat unggul 3-0 di babak pertama, namun berhasil disamakan di babak kedua hingga kalah di babak adu penalti. Gambar kiper dalam koreografi ini terinspirasi oleh seorang Jerzy Dudek

Baca Juga   Fitur Instagram Terbaru, Cara Menggunakan Live Video Instagram

Tahun: 2005

FT: Milan 2-3 Inter (Adriano, Shevchenko, Martins, Stam, Adriano)


3. IL MIO SALUTO ETERNO A VOI VERMI DELL’INFERNO

peppino_prisco

Ini adalah koreografi sebagai bentuk penghormatan kepada sosok fenomenal dan simbol bagi Inter, Peppino Prisco yang meninggal satu tahun sebelumnya (Desember 2001).

Tahun: 2002

FT: Milan 1-0 Inter (Serginho)


2. ORA DI NERAZZURRO IL CIELO SI COLORA

inter-e1429483451352

Koreografi yang menggambarkan Sforzesco Castle, salah satu simbol kota Milan.

Tahun: 2015

FT: Inter 0-0 Milan


1. TI TE DOMINET MILAN

ti-te-dominet-milan

Mungkin ini adalah koreografi terbaik yang diciptakan oleh Curva Nord tepatnya pada laga derby tahun 2012, dengan memasang simbol Madunina dengan tambahan kata Ti Te Dominet Milan (Anda Berkuasa di Milan) yang merupakan penggalan dari lagu yang berjudul O Mia Bela Madunina.

Lagu tersebut bercerita tentang patung emas Madunina di puncak Duomo di Milan. Koreografi ini seakan menjadi penegas dominasi Inter atas Milan di musim tersebut karena memenangkan semua laga derby.

Tahun: 2012

FT: Inter 4-2 Milan (Milito, Ibrahimovic, Ibrahimovic, Milito, Milito, Maicon)

 

Source: FCInter1908.it

Itulah beberapa koreografi terbaik yang telah curva nord tampilkan selama inter milan bersua dengan milan merda.

Akan menarik sekali bila nantinya Inter milan meraih kemenangan telak bersama pelatih barunya. Tapi apapun yang terjadi mau menang mau kalah kita akan selalu ada bersama seragam ini.

PAZZA INTER AMALA

 

 

1 thought on “[ TI TE DOMINET MILAN ] 5 Koreografi Curva Nord Terkeren Pada Laga Derby Inter Vs Milan

Leave a Comment