Hidup Kembali – ReLife.

 

Sumber : wallpaperhitz.com
Sumber : wallpaperhitz.com

Kalian penggermar Anime? Pernah menonton Anime berjudul ReLife? sebuah anime yang menurut saya  “aku banget “, sangatlah seru juga lucu di tambah lagi anime ini mengajarkan kepada penontonnya untuk menjadi orang yang bisa memanfaatkan waktu dan memahami arti sebuah kehidupan.

Anime karangan ‘Mitsudomoe’  ini dirilis 12 episode langsung tamat, tanpa harus menunggu terbit tiap minggu per- episode seperti kebanyakan anime yang ada. Dari segi alur ceritanya hampir serupa dengan kehidupan yang sekarang sedang saya alami.

Sumber : Wallpaperhitz.com
Sumber : Wallpaperhitz.com

Di dalam Anime ini menceritakan tentang seorang pria bernama Arata Kaizaki, seorang penggangguran yang telah berusia 27 tahun, ia keluar dari perusahaan tempatnya bekerja karena kekecewaan terhadap atasannya dan menghabiskan hari harinya dalam rasa frustasi yang menyebabkan ia menjadi seorang manusia yang anti-sosial.

Namun pada suatu malam, Ia terpilih mengikuti program percobaan ReLife dan kembali ke kehidupan sekolah sebagai seorang anak SMA kelas tiga yang masih berumur 17 tahun, di dalam program ReLife tersebut dia harus memperbaiki kehidupannya yang berantakan, kembali lagi menjadi manusia yang bisa bersosialisasi dengan lingkungan.

Sumber : Cloudedanime.wordpress.com
Sumber : Cloudedanime.wordpress.com

Begitupun nasib saya, Hilman Abdul Fatah, seseorang manusia yang sudah berumur 26 tahun, pengangguran, tidak deswasa dalam pemikiran,tidak mempunyai keterampilan, tidak bisa untuk bersosialisasi yang baik dengan sesama, belum tahu akan jalan kehidupan mana yang harus dipilih untuk menjadi manusia yang dapat berguna di masa depan nanti.

Seharusnya diumur segitu mah sudah menikah, mempunyai anak lima istri dua atau merencanakan untuk menikah di tahun depan, tapi apa yang terjadi ? saya masih saja disibukan dengan pencarian jati diri, mencari  cari mau jadi seperti apakah saya ini, jalan ninja mana yang harus kupilih demi menyelamatkan hinata dari tangan monster jahat yang bermaksud untuk menguasai bumi yang indah ini.

Sumber : Cloudedanime.com
Sumber : Cloudedanime.com

Seperti Arata Kaizaki yang diberi kesempatan untuk merubah keadaan diri itulah yang juga saya alami sekarang. Kini saya berada di sebuah Pondok Pesantren bernama Sintesa yang memang sangatlah mendukung untuk perubahan sikap, kepribadian dan kedewasan.

Kesempatan Sekali Seumur Hidup.

Sumber : Oscaracal.blogspot.com
Sumber : Oscaracal.blogspot.com

Terkadang dalam hayalan, saya mempunyai keinginan, andai saja ada doraemon beserta kantung ajaibnya yang berisikan sebuah mesin waktu, agar saya bisa memperbaiki kehidupan yang berantakan ketika masih muda mudanya dulu, namun apa boleh dikata itu tak akan pernah terjadi dan hanya sebuah hayalan disiang hari yang tidak lagi bolong dikarenakan sudah tertutup awan yang menandakan hujan akan turun xixixi..

ssss

Ucapan terima kasih dan rasa syukur saya panjatkan kepada Allah Swt, atas kesempatan mondok selama satu tahun, jangka waktu untuk belajar di Pondok Sintesa  ini memanglah sangat singkat, Namun dari waktu yang singkat dan kesempatan yang hanya sekali seumur hidup ini, akan saya manfaatkan untuk bisa berbaur bersama orang muda yang hebat, menyerap ilmunya, memanfaatkan ilmunnya dengan baik, agar menjadi seseorang yang mempunyai guna keterampilan dalam berbisnis di internet, kemampuan berorganisasi, memahami berbagai macam sifat manusia, dan tentunya lebih bertaqwa lagi.

Untuk Animenya tonton saja langsung di Oploverz, dijamin seru …!!!

Amiin…!!!

 

 

 

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: