Cocpeat Indonesia

Jual Cocopeat

Produsen Cocopeat Block, Curah, Kiloan Harga Murah & Sekam Bakar Online

Cocopeat merupakan salah satu media tanam yang banyak digunakan untuk budidaya berbagai macam tanaman. Cocopeat atau biasa juga dikenal dengan nama coco fiber atau coco air terbuat dari bahan utama berupa serabut pohon kelapa. Penggunaan cocopeat sebagai media tanam dikarenakan dapat menahan unsur kimia dari pupuk kandang juga kandungan air bahkan mampu menetralkan kondisi keasaman tanah.

Jika sedang membutuhkan cocopea untuk berbagai jenis tumbuhan kesayangan Anda. Silahkan hubungi No. Hp dibawah ini :

jual cocopeat murah

Cocopeat Block

Go into the places only locals are familiar with. Visit little known hideouts and avenues that open the mind into what being a local is all about.

jual cocopeat

Cocopeat Curah

Go into the places only locals are familiar with. Visit little known hideouts and avenues that open the mind into what being a local is all about.

jual cocoapeat curah

Cocopeat Kiloan

Go into the places only locals are familiar with. Visit little known hideouts and avenues that open the mind into what being a local is all about.

" Media Tanam Terbaik untuk Setiap Tanaman Kesayangan Anda "

Harga Cocopeat

Harga yang kami berikan tentulah sangat murah dibandingkan dengan cocopeat lain yang beredar dipasaran. Karena, kami merupakan produsen yang telah memperoduksi cocoapeat dengan jumlah banyak per minggu nya. Bila Anda tertarik untuk membeli cocoapeat yang telah kami produksi berikut harga lengkap dari berbagai jenis cocoapeat.

Harga Cocoapeat Block

  • Rp. 25.000,- per Block
  • Minimal pembelian 10 Block 

 

Harga Cocopeat Perkilo

  • Rp. 3000 ,-
  • Minimal pembelian 10 kilo

" 100 % Bahan Alami Terbuat dari Sabut Kelapa "

7 Alasan Kenapa Tanaman Anda Harus Memakai Cocopeat

100 % Bahan Alami

Bahan utama Cocopeat adalah serabut kelapa. Yang mana serabut kelapa ini sangat baik untuk proses tumbuh kembang tanaman tanpa adanya campuran bahan kimia. 

Daya Serap Tinggi

Daya serap air yang tinggi sehinga dapat menghemat nutrisi dan air sehingga asupan pupuk tidak mudah terbuang dan terserap sempurna

pH Netral

Ph netral sehingga dapat membantu penggemburan tanah juga ramah lingkungan dan tahan untuk jangka waktu bertahun tahun

Kadar Garam Rendah

kadar garam yang terkandung dalam cocopeat cukup rendah serta bebas dari berbagai bakteri jamur yang biasa merugikan tanaman

Pengikat Bau

Mampu mengikat bau- bauan disekitarnya, terutama pada tempat tempat yang letaknya berada dekat kandang

Mempercepat Pertumbuhan Akar

Menjadikan pertumbuhan akar sangat cepat sehingga cocopeat sangat baik untuk pembibitan

Cocok untuk Tanaman Hydroponik & Anthuriumn

Hydroponik dan anthurium adalah 2 jenis pola penanaman yang semakin banyak diminati. 

DELIVERY SERVICE

Tentang Cocoapeat. Kandungan dan Manfaat Cocoapeat

Apa Itu Cocoapeat?

jual cocopeat

Penggunaan media tanam untuk berbagai tanaman sangat perlu untuk diterapkan. Dengan berbagai fungsinya yang bagus untuk proses tumbuh kembang tanaman. Terdapat beragam jenis media tanam yang bisa Anda pilih dan diantaranya adalah media tanam berupa cocopeat.

 Cocopeat  tentu sudamerupakan satu diantara sekian media tanam yang banyak digunakan oleh para petani. Terbuat dari bahan dasar alami yaitu sabut kelapa yang dalam istilah bahas asingnya disebut coconut peat, oleh karena itu penggunaan nama untuk sabut kelapa ini biasa disebut dengan cocopeat sering juga dikenal dengan istilah lainnya yaitu coco fiber ( serat sabut ) atau coco air (serbuk sabut).

Umumnya cocopeat dihasilkan dari bahan baku sabut kelapa yang telah menjadi limbah lalu diolah kembali sehingga dapat digunakan untuk keperluan media tanam.

Di dalam satu butir kelapa teradapat serat dan gabus yang menjadi penghubung antar serat. Dengan kandungan serat kurang lebih 75% yang mengandung senyawa kimia berupa selulosa, arang ligning, tannin dan potassium merupakan kandungan yang bermanfaat untuk proses penguraian tanah, penetralisi ph, menyerap nutrisi setiap tanaman.

Sabut kelapa dapat diolah menjadi berbagai macam produk seperti serat panjang, serat pendek, serat halus, dan debu untuk serbuk sabut. Serat serat tersebut bisa dijadikan sebagai karpet, matras. Geotextile dan berbagai olahan lainnya.

Sedangkan debu debu hasil olahahan sabut kelapa tersebut dijadikan bahan baku utama dalam pembuatan partikel papan untuk mebel, kompos dan tentunya bahan baku cocopeat.

Manfaat Cocoapeat Sabut Kelapa untuk Pertanian 

Dalam dunia pertanian yang berbasiskan organik, memakai sabut kelapa jadi pupuk padat mempunyai peranan perlu untuk kesuburan tanah pertanian. pada pupuk organik padat, cocopeat/sabut kelapa berperan jadi bio pori untuk tanah, dengan terdapatnya rongga-rongga pada tanah bisa melakukan perbaikan aliran hawa membawa oksigen yang begitu diperlukan tanaman.

Terkecuali melakukan perbaikan aerasi pada tanah pertanian, faedah lainnya dari sabut kelapa merupakan mempunyai kekuatan menaruh air 6 kali lipat dari volumenya.

Dengan kata beda, bila berat sabut kelapa 1 kg jadi daya taruh air dapat menjangkau 6 kg air, pastinya memakai sabut kelapa jadi bahan basic pupuk organik adalah jalan keluar pas untuk daerah yang minim curah hujan.

Kandungan Unsur Hara Sabut Kelapa

Sesungguhnya sabut kelapa yang belum juga di proses tidaklah cocopeat, cocopeat sendiri adalah limbah pemrosesan sabut kelapa yang diambil serat atau fiber. Cocopeat adalah butiran halus atau serbuk dari fiber kelapa, apa pun arti yang dipakai untuk mengatakannya itu bukanlah satu problem.

Sebagai pokok bahasan merupakan faedah sabut kelapa yang begitu besar untuk pertanian, Mengenai kandungan unsur hara yang dipunyai sabut kelapa baik makro atau mikro nyatanya begitu diperlukan oleh tanaman.

Kandungan unsur hara makro serta mikro yang ada pada sabut kelapa diantaranya (K) Kalium, (P) Fosfor, (Ca) Calsium, (Mg) Magnesium, (Na) Natrium serta sebagian mineral yang lain. Tetapi dari demikian banyak kandungan unsur hara yang dipunyai cocopeat, nyatanya jumlah yang paling berlimpah merupakan unsur K (kalium).

Seperti yang sudah kita kenali kalau kandungan (P) Fosfor serta (K) Kalium begitu diperlukan tanaman waktu sistem pembentukan buah dan penambahan rasa untuk semua type buah.

Manfaat Sabut Kelapa Sebagai Pupuk Organik

Sabut kelapa bisa di proses jadi pupuk organik cair, walau demikian untuk memproses sabut kelapa jadi pupuk organik padat butuh pemrosesan selanjutnya lewat cara menghancurkan terlebih dulu, sebelumnya sistem buat bokashi.

Tetapi untuk memudahkan anda dalam buat bokashi tanpa ada menghancurkan sabut, pilihan pemakaian Cocopeat adalah pilihan pas. Cocopeat telah banyak diperjual-belikan umumnya orang yang sudah mengetahui dunia pertanian organik.

Pemakaian sabut kelapa jadi bahan kombinasi pembuatan bokashi, nyatanya mempunyai efek positif untuk pertanian. Tanaman padi yang memakai pupuk bokashi dengan menambahkan cocopeat bisa tingkatkan kwalitas, berat (bernas) dan rasa lebih enak, bila dibanding dengan pemakaian pupuk bokashi sama tanpa ada mencampurkan cocopeat.

Cara Membuat Bokashi Cocoapeat 

pembuatan bokashi yang memakai cocopeat merupakan dengan menambahkan sebesar 15-20% cocopeat dari keseluruhan keseluruhnya bahan bokashi. Perlunya menambahkan bokashi untuk tempat pertanian begitu perlu, mengingat tempat pertanian di indonesia yang makin rusak karna pemakaian pupuk kimia yang sudah berjalan bertahun-tahun.

Aplikasi Cocoapeat

Jadi, bahan kombinasi bokashi berikan efek baik untuk dunia pertanian, begitu halnya budidaya tanaman non pangan. Untuk budidaya tanaman hias memakai cocopeat jadi kombinasi media tanam begitu disarankan atau budidaya sayuran di beberapa tempat sempit yang memakai pot.

Aplikasi cocopeat pada media tanam bisa tingkatkan hasil dan kwalitas tanaman yang anda budidayakan, secara singkat sabut kelapa atau cocopeat begitu pas untuk semua type tanaman.

Sekian penjelasan mengenai faedah cocopeat sabut kelapa untuk pertanian, apakah anda juga akan mulai coba sabut kelapa untuk pertanian anda?

 

" Media Tanam Paing Cocok untuk Tanaman Hydroponik Anda "

Tentang Perusahaan Kami

Perusahaan Kami telah memasok lebih dari 100 kuintal cocoapeat ke berbagai kota - kota besar di seluruh Indonesia seperti jakarta, bandung, surabaya, medan, aceh, palembang, makasar. Dengan pelayanan maksimal dibantu dengan produksi melimpah perbulannya sehingga Kami berhasil dipercaya lebih dari 10 tahun.