Ceritanya Ingin Menjadi Penulis Hebat

Sumber : Ginanci.com
Sumber : Ginanci.com

Hai Oncomers…!!! Perkenalkan Namaku Hilman Abdul Fatah, itu adalah nama paling keren  yang pernah ada di muka bumi ini melebihi kerennya nama seorang Andika Kangen Band. Anak pertama dari lima bersaudara yang terlahir dari rahim ibu yang berbahagia atas kelahiran anak anakanya. lahir di Ciamis namun besar di Tasikmalaya.

Ini adalah tulisan pertamaku, tulisan dari seseorang yang sama sekali belum pernah menulis, wajar saja bilang sekarang ini saya masih dibingungkan bagaimana cara menjadi penulis yang hebat.

Jari jemari terasa kaku, mulut bergetar, lidah bergoyang dan pikiran tak menentu, susah untuk cari inspirasi  memikirkan tentang hal apa yang akan kutulis, sekiranya itulah yang saat ini saya rasakan.

Harap maklum saja, karena  saya memanglah bukan pujangga yang  pandai merangkai kata inilah aku apa adanya.

pixabay.com
pixabay.com

Coba bayangkan saja, bagaimana sesorang yang dulunya pekerja kasar,  kuli bangunan, juru masak di restaurant, tukang sablon baju, penjaga toko, Pejabat ( pengangguran jawa barat ),  penjual ayam golek di Negri Jiran Malaysia mencoba  untuk bisa menjadi penulis hebat secara baik dan benar.

Namanya Sintesa.

sintesa
Sintesa.net

Pesantren ini bernama Sintesa, sebuah pondok yang berada di Magetan, Jawa Timur. Namanya  terbilang unik  atau tidak biasa untuk nama sebuah pondok pesantren, yang mana kebanyakan memakai nama islami semisal Miftahul Huda, Daarul qur’an  atau Daaruttauhid, tapi kamu harus percaya ini adalah memang nama pesantren, sebuah tempat di mana terdapat banyak sekali ilmu tentang kehidupan.

Akan tetapi di Pesantren ini bukan hanya ilmu agama yang dipelajari tentang ilmu keduniaan pun menjadi fokus utama dalam pelajaran yang ada di pesantren ini, susuai dengan tagline nya yaitu “ SEBUAH PESANTREN YANG FOKUS PADA QUR’AN DAN BISNIS ONLINE ”.

Jalan  yang  Engkau Ridhai.

im-a-lonely-road-of-broken-dreams-its-a-boulev-401521
Pixabay.com

Disaat kemungkinan untuk bisa  diterima adalah sebuah kemustahilan dikarenakan yang menjadi salah satu syarat diterimanya mondok di Sintesa ini adalah mereka yang berumur  tidak lebih dari 25 tahun, sedangkan kini usia saya sudah menginjak usia 26.

Tapi alhamdulillah, sekarang  saya menjadi salah satu diantara puluhan santri yang ada di sintesa, entah apa yang membuat team penyeleksi dari sintesa meloloskan seorang  pria yang sudah berumur ini. mungkin benar ungkapan pidi baiq dalam salah satu bukunya  ” kuasa tuhan lebih besar daripada kuasa kamu ( makhluq) “.

saya ucapkan terima kasih atas kesempatan untuk belajar tentang al-qur’an dan ilmu dalam internet marketing ini, semoga ini benar benar jalan yang bisa menjadikan saya menjadi orang yang lebih baik lagi dalam pemahaman ilmu agama dan ilmu pengembangan website.

Terima kasih, Ini Semua Karena Kamu.

sintesa

Setelah sekian minggu berada di sintesa ,akhirnya tugas pertama pun tiba dia datang untuk membumi hanguskan para pengangguran macam saya yang sebelumnya sibuk dengan game, facebook, youtube serta sosial media  lainnya.

Senang rasanya mendapatkan tugas penulisan pertama, inilah memang yang saya tunggu dari kemarin hari, mulai belajar materi tentang  tata cara membangun website ,SEO  dan sosial media  marketing dan semua hal yang membuat saya tertarik untuk mondok di pesantren sintesa ini.

Adapun tugas pertama yang harus di lakukan adalah menulis  satu buah artikel dengan jumlah kata minimal sebanyak 500, berisikan  7 buah gambar dan haruslah sesuai eyd. Sangat mudah kan?

Bagi orang lain  yang memang kesehariannya selalu menulis dan mengembangkan website itu adalah perkara yang sangat mudah , namun lain dengan yang saya rasakan sekarang ini. Tugas ini lumayan membuat pusing seorang orang baru macam saya yang  tidak tau tentang  aturan dan istilah istilah dalam penulisan,  tapi terima kasih  karena telah mengakhiri kebosananku bermain game facebook dan youtube.

Kenalan dong.

hand-1445733_1280
Pixabay.com

Untuk dapat mengetahui sesuatu hal tentulah harus dengan ilmunya, karna dikatakan dalam sebuah hadis bahwasanya barang siapa yang menginginkan kehidupan dunia maupun akhirat haruslah dengan ilmunya, jadi untuk menjadi mahir dalam hal penulisan saat ini adalah dengan mengetahui hal hal apa saja yang bisa menunjang bagusnya sebuah tulisan.

Dengan mengucap Basmalah serta solawat keatas Nabinya,  saya mulai  untuk mencari cari artikel dengan kata kunci bagaimana cara kepenulisan sebuah website, hal apa  yang harus ditulis pertama dalam website kita, membuat kerangka tulisan  menentukan judul sub judul sub sub judul agar tulisan kita menjadi kesayangan google dan bisa dinikmati dengan bermanja manja dimata kamu kamu semua ketika membacanya.

Akhir Dari Sebuah Awalan.

Sumber : beautyglife.com

Alhamdulillah sudah melebihi dari 500 kata yang menjadi batas minimal dalam tugas ini, ternyata menjadi seorang yang bodoh tanpa keahlian itu menjengkelkan, sudah bodoh tua lagi haha. untuk menyelesaikan artikel ini saja haruslah sampai menghabiskan waktu berjam- jam lamanya.

Lega rasanya sudah dapat menyelesaikan sebuah artikel perdana di website yang juga perdana saya buat. Memang ini adalah sebuah akhir dari penulisan, akan tetapi  sebuah awal dimana artikel- artikel yang ada di Tutugon.com akan menguasai urutan teratas di Google Search. Amin

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Ceritanya Ingin Menjadi Penulis Hebat

Leave a Comment

%d bloggers like this: