hewn peliharaan kambing

50+ Gambar Hewan Peliharaan TerLucu, TerUnik, dan TerAneh, Anti Mainstream

Hewan Peliharaan – Haii Oncomers !!! Kali ini Oncom man akan membahas tentang berbagai jenis hewan peliharaan dari mulai yang biasa biasa aja sampai hewan yang aneh dan mengerikan yang tak biasa untuk dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Seperti yang Oncomers semua sudah ketahui bahwa di Dunia ini terdapat beragam jenis hewan yang berada dalam habitatya masing- masing.

Tapi diantara hewan- hewan tersebut terdapat hewan yang dijadikan manusia sebagai “teman” yang selalu ada menemani kehidupan manusia seperti yang ada pada video di bawah ini. Seorang wanita arab yangdengan kekayaannya dia dapat membuat kebun binatang di rumahnya.

 

Adapun jenis dan alasan manusia memelihara hewan peliharaan ini beragam bisa karena tingkah lakunya yang begitu lucu dan menggemaskan, bentuknya yang lucu, karena sifat setia dari hewan tersebut, dan ada juga yang memelihara hewan bukan hanya karena tingkah laku dan sifatnya yang menggemaskan akan tetapi karena bisa dijadikan sebuah ladang usaha menyenangkan yang dapat menjanjikan keuntungan.

Berikut Macam- macam Hewan Peliharaan dari yang Ter-Lucu sampai yang Aneh dan Mengerikan


1. Hewan Peliharaan Kesayangan Manja | Kucing

Kucing anggora persia
wallwindow.com.

Hewan Peliharaan Kucing-Hayo siapa sih yang tidak tahu akan hewan lucu yang satu ini? Kucing jenis apa  coba yang kamu pelihara di rumah?

Hal yang membuat hewan yang satu ini sangat populer dijadikan peliharan oleh manusia adalah karena tingkah laku lucu yang sering di lakukan olehnya, ada juga yang menjadikan kucing sebagai peliharaan karena dapat mengamankan rumah dari hewan penganggu semacam tikus.

Terdapat banyak sekali jenis- jenis kucing, dari mulai yang lucu aja sampai lucu banget berikut diantara jenis- jenis kucing yang populer dijadikan hewan peliharaan.

hewan peliharaan kucing persia
Kucing persia ||wallpaperfolder.com
hewan peliharaan kucing
Kucing angora ||hdwallpapers4u.info

Nama ilmiah dari kucing adalah Felis Silvestris catus atau Felis catus. Kucing telah berbaur dengan manusia sejak dari 6000 tahun SM.

2. Hewan Peliharaan Penjaga | Anjing

Hewan anjing peliharaan
binatang.web.id

Hewan Peliharaan Anjing – Anjing adalah hewan yang juga sangat populer untuk dijadikan peliharaan. Ada banyak keuntungan apabila kamu memelihara anjing, dengan adanya anjing di rumah kita maka akan terjagalah keamanan disekitar rumah kita.

Anjing termasuk hewan sosial sama seperti manusia. Adanya kemiripan dalam prilaku ini menjadikan anjing adalah hewan yang bisa dilatih, diajak bermain serta tinggal bersama manusia.

Sifat dari anjing adalah kesetiaan dan persahabatan sehingga menjadikan anjing sangat setia terhadap majikannya, jadi apabila terdapat orang asing mencurigakan di sekitar rumah kita maka hewan itu dengan seketika akan mengongong sekeras- kerasnya.

Ada berbagai jenis dari hewaan mamalia ini, mulai dari anjing yang mempunyai tinggi badan hanya beberapa puluh cm saja seperti jenis chinhuahua hingga irish wolfhound yang tinggi badannya bisa mencapai satu meter kebih.

Tapi ingat untuk kita yang beragama islam jangan sesekali punya niatan untuk memelihara anjing, karena di dalam agama islam anjing merupakan salah satu hewan yang haram selain babi untuk dijadikan binatang peliharaan.

3. Hewan Peliharaan Lucu | Kelinci

Hewan peliharaan kelinci yang lucu
www.pageresource.com

Hewan Peliharaan Kelinci – Bila kamu ingin kan seekor sahabat untuk menemani bermain anak- anak kita maka cobalah untuk menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan. Jenis hewan seperti kelinci merupakan salah satu hewan yang menyenangkan untuk diajak bermain.

Kelinci merupakan spesies hewan mamalia dari keluarga Leoporidae. Pada awalnya kelinci adalah hewan liar yan g kehidupannya banyak ditemukan di daratan Afrika sampai  Eropa.

Namun seiring dengan perkembangan zaman kini kelinci suudah menyebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

hewan peliharaan kelinci
global.liputan6.com

Penyebab hewan ini bisa sampai ke Indonesia adalah seiring dengan datangnya para penjajah Belanda. Pada saat itu sebutan “kelinci” untuk mamalia yang mempunyai bulu halus ini berupa konijntje yang berarti ” anak kelinci”.

Di Indonesia sendiri sudah banyak toko- toko hewan yang menjual belikan kelinci jadi bagi kamu yang tertarik untuk memelihara atau menjadikan kelinci sebagai hidangan nikmat tidak akan kesusahan untuk mencari hewan lucu yang makanan kesukannya adalah wortel.

4. Hewan Peliharaan Berisik | Marmut

hewan peliharaan marmut lucu
www.merdeka.com.

Hewan Peliharaan Marmut– Duit duit duit duit itulah kiranya kata kata yang pertama kali muncul ketika mengetahui hewan peliharaan bernama marmut.

Marmut adalah jenis hewan peliharaan yang suaranya sangat berisik, biasanya kata- kata yang sering di ucapkannya adalah dengan mengulang- ulang kata duit duit duit.

Sebagian kecil masyarakat Indonesia mempercayai dengan memelihara marmut maka rezekinya berupa duit akan semakin lancar. hehehe. wallohu a’lam.

Selain menjadikan kelinci sebagai hewan peliharaan, biasanya untuk dijadikan pelengkap suasana halaman rumah kita maka dipilihlah marmut  sebagai pelengkap yang sangat seseuia dengan adanya kelinci.

Kalau Oncomers tertarik untuk memelihara hewan ini sangatlah mudah hanya dengan membuat kandang yang terbuat dari kardus atau papan yang di bentuk kotak makan sudah bisa untuk dijadikan tempat bagi marmut.

Atau jika halaman rumah Oncomers memiliki ruang yanng luas isa dengan cara meliarkannya bersama hewan peliharaan lainya seperti kelinci, angsa, bebek dan ayam.

Dalam pemberian pakan untuk marmut pun tidak ribet cukup dengan memberikannya sayur- sayuran saja para marmut itu akan kembali tenang dan tidak mengeluarkan suara duit duit duit.

5. Hewan Peliharaan Imut | Hamster

hewan peliharaan hamster lucu
Wallpaperscraft.com

Hewan Peliharaan Hamster– TutututHamtaro berlari, Biji bunga matahari.

Itulah sepenggal kata dari lagu yang menjadi soundtrack anime Hamtaro. Hamtaro adalah seekor Hamster berwarna oranye yang sangat lincah gesit juga banyak akal.

Adanya hamtaro sebagai hamster lucu membuat hewan hamster banyak dijadikan anak- anak sebagai hewan peliharaan.

Terdapat berbagai jenis hamster yang biasa kita temui di berbagai toko hewan peliharaan, sehingga bila Oncomers tertarik untuk memeliharanya sangat mudah untuk menentukan hamster jenis apa saja yang akan menghiasi aquarium kita nanti.

hewan peilharaan hamster
play.google.com

Dalam pemeliharaannya hamsters sering disimpan didalam sebuah kaca aquarium yang sebelumnya sudah diberi limbah serutan kayu untuk pijakan tempat hamster itu tinggal serta membuat hangat dari pijakan tersebut.

Juga di dalam aquarium tersebut terdapat beberapa mainan yang bisa dijadikan sarana bermain buat hamster agar tidak mudah stress.

Adanya berbagai macam permainan sangatlah disukai hamster yang memang sangat lincah dan gesit.

5. Hewan Peliharaan Aduan | Ayam Jago

hewan peliharaan ayam jago
www.artefak.org

Hewan Peliharaan Ayam Jago– Jenis ayam ini adalah ayam yang sangat rajin dimana ketika subuh hari manusia masih pada terlelap tidur, ayam ini dengan giat dia berkokok membangunkan si pemilik yang masih terpejam.

Ayam ini adalah ayam yang dijadikan peliharaan untuk dimaaatkan keperluan hidup dari pemeliharaanya. Ayam ini merupakan keturunan langsung dari subspesies ayam hutan yang biasa disebut hutan merah.

Sebagai hewan yang dipelihara manusia dia mampu untuk mengikuti kemanapun manusia itu membawanya. Hewan ini sangatlah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan bisa dikatakan dimanapun tempatnya dia akan hidup, asalkan tersedia makanan.

hewan peliharaan ayam bangkok bulu merah
ayamkondang.blogspot.com

Kebanyakan ayam yang dijadikan hewan peliharaan sudah kehilangan kemampuan untuk bisa terbang yang baik, oleh karena itu hidup ayam tersebut llebih banyak menghabiskan waktu di tanah, juga kadang dipepohonan.

Pembagian jenis ayam ini bisa berdasarkan fungsinya, yaitu ayam pedaging, ayam petelur, ayam hias dan ayam sabung.

Biasnya dahulu kala masyarakat di perkampungan memelihara ayam ini untuk dijadikan ayam aduan yang di tandingkan bersama dengan ayam – ayam lain.

Terdapat istilah ayam sayur yang bermakna ayam in adalah ayam kampung atau ayam aduan yang selalu kalah dalam bertanding sabung ayam dan tidak di jadikankhusus sebagai ayam pedaging.

6. Hewan Peliharaan Mini | Ayam Kate.

Hewan peliharaan ayam kate imut
en.wikipedia.org

Bila oncomers menyukai peliharaan unggas, maka pasti akan langsung mengetahui akan jenis ayam yang satu ini.

Namanya Ayam kate atau dalam istilah bahasa inggrinya disebut ayam bantam adalah jenis ayam yang mempunyai bentuk tubuh yang sangat lucu, Hal ini terlihat dari tubuhnya yang mempunyai ukuran yang kecil/ cebol.

Karena bentuknya yang sangatlah mini dan lucu, kemudian ayam ini sering dijadikan sebagai ayam hias, bukan ayam jenis pedaging atau petelur

7. Hewan Peliharaan Menggemaskan | Burung Kenari.

Hewan peliharaan burung kenari
www.burungperkicau.com

Hewan Peliharaan Burung Kenari– Nama  burung kenari tidak ada sangkut pautnya sama sekali dengan buah kenari, melainkan nama kenari ini diambil dari habitat asliya yaitu kepulauan Canary.

Kenari termasuk jenis burung yang unik bulu- bulunya yang beraneka ramag warna serta kicauan yang dikeluarkan oleh burung tersebut sangat merdu keras dan panjang meliuk- liuk dengan suara yang seperti itu pantaslah burung ini sering diperlombakan.

Di daerah tempat Oncom man tinggal yaitu Tasikmalaya ada banyak sekali rumah yang setiap paginya menjemurkan burung- burung termasuk burung kenari.

Baca Juga   Jenis Buah Tin dan Gambarnya yang Cocok di Budidaya di Indonesia

Menjemur burung merupakan sebuah perawatan wajib untuk menghasilkan suara burung yang merdu untuk didengarkan. Selain menjemur tentunya ada serangkaian cara perwatan lainnya yang harus diperhatikan.

Dengan adanya kicauan burung kenari di rumah kita kan mendatangkan ketenangan dari setiap suara yang di keluarkannya.

9. Hewan Peliharaan Berbicara | Burung Beo.

Hewan peliharaan burung beo
id.gutbilder.com

Hewan Peliharaan Beo– Beo merupakan salah satu hewan peliharaan yang unik. Di Indonesia hewan ini cukup banyak diburu karena burung ini memeilki keunikan tersendiri yaitu mempunyai kemampuan untuk menirukan suara apapun yang telah burung beo itu dengarkan.

Bila dilatih dengan baik jenis hewan pelihaaraan ini akan dapat menirukan suara manusia yang sama persis .

Burung beo termasuk dalam kelompok Omnivora atau memakan segala. Tak hanya buah- buahan dan serangga, burung tersebut juga memakan nektar dari buah.

Karena termasuk dalam hewan Omnivora maka dalam pemberian pakannya pun tidaklah sulit.

10. Hewan Peliharaan Gacor | Burung Murai.

Hewan peliharaan Burung Murai
siapbisnis.net

Hewan Peliharaan Murai – Burung Murai adalah salah satu jenis hewan peliharaan yang istimewa yang keberadaannya sudah begitu populer di Indonesia.

Selain Cucak jenggot, Lovebird dan kenari burung dengan ciri khas ekornya  yang panjang ini juga sudah menjadi perbincangan yang sanngat ramai oleh para pecinta kicau burung.

Bagaimana tidak selain perawakannya yang indah, jenis burung yang juga dikenal dengan dengan nama Kucica Hutan tersebut juga memilki kicauan gacor yang keras dan luar biasa merdu.

Sangat disayangkan keberadaan dari jenis murai batu ini bisa dibilang semakin terancam punah entah karena pemburu liar atau murni sebab kerusakan dari lingkungan.

11. Hewan Peliharaan Warna-warni |  Burung Lovebird.

hewan peliharaan burung lovebird
masterburung.info

Hewan Peiharaan Lovebird– Namanya Burung lovebird kalau diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Burung Cinta acieee.. cinta.

Sesuai dengan namanya, burung ini sangatlah lucu dan menggemaskan sehingga dapat menumbuhkan cinta kasih didalam dada orang yang memeliharanya. acieee…cieee

Salah satu jenis hewan unggas yang memiliki ciri khas paruh bengkok ini juga mampu mengikat hati masyarakat yang tidak begitu menyukai burung gacoran, hal ini disebabkan oleh motif warna yang dimiliki burung lovebird sangat warna- warni bulu yang indah dan beragam.

12. Hewan Peliharaan Simbol Kesetiaan | Burung Merpati.

Hewan Peliharaan Burung Merpati
ataskepala.blogspot.com

Hewan Peliharaan Merpati– Burung merpati adalah tipe hewan peliharaan yang dalam penangkarannya bisa dibiarkan bebas, karena burung merpati merupakan hewan yang dapat mengerti tempat kemana dia harus pulang tidak seperti bang toyyib ya yang 3 tahun ga pulang- pulang hehe.

Ada berbagai jenis dari burung yang menjadi simbol perdamaian ini, dari mulai merpati balap, merpati tinggian dan merpati hias.

Tapi yang banyak dipelihara olehh masyarakat Indonesia adalah jenis burung merpati balapan. Karena banyak daerah di Indonesia yang mengadakan turnamen balapan merpati untuk mengisi liburan akhir pekan.

12. Hewan Peliharaan Gacor | Burung Kacer.

Hewan peliharaan Burung Kacer
pboj.wordpress.com

Hewan Peliharaan Kacer– Kacer adalah salah satu jenis hewaan peliharaan yang sering mengkuti kontes burung kicau di tanah air. Burung ini mudah sekali jinak ketika dalam lingkungan manusia.

Burung ini mempunyai perpaduan warna antar hitam dan putih dengan bentuk ekor yang panjang, sesekali ekornya terangkat keatas ketika sedang mencari makanan di tanah.

Dalam perawatan burung kacer yang harus diperhatikan adalah kedisiplinan kita dalam merawat burung tersebut dengan teratur, hal ini dapat memeberikan efek secara langsung kepada mental atau fisik burung tersebut.

13.  Hewan Peliharaan Bercincin | Burung Perkutut

hewan peliharaan perkutut
www.hewanternak.com

Hewaan Peliharaan Perkutut– Burung perkutut menurut kepercayaan masyarakat yang ada di Indonesia diyakini sebagai burung yang dapat membawa keberuntungan terlepas dari itu apakah dapat dipercaya atau tidak itu tergantung dari keyakinan kita masing- masing.

14. Hewan Peliharaan Menyeramkan | Burung Hantu

Binatang Peliharaan Burung hantu
www.binatangpeliharaan.org

Hewan Peliharaan Burung Hantu– Ternyata terdapat banyak orang yang menjadikan burung hantu sebagai hewan peliharaan. Entah apa yang menjadikan banyaknya orang yang memelihara burung ini. mungkin karena keunikan dari burung tersebut.

Di dunia barat hewan ini dijadikan sebagai simblo dari kebijaksanaan, akan tetapi di bebebrapa empat di Indonesia malah beranggapan bahwa hewan ini pertanda makan.

15. Hewan Peliharaan Meloncat- loncat | Tupai

hewan peliharaan tupai
www.digaleri.com

Hewan Peliharaan Tupai– Biasanya tupai akan kita temukan dalam habitat yang memiliki dedaunan dan pepohonan rindang, hal ini dikarenakan tupai sangat menyukai tantangan sehingga menjadikan tupai hewan yang sering sekali berpindah tempat dengan cara melompat- lompat dari pohon satu ke pohon yang lain.

Tapi dengan semakin jarangnya pepohonan rindang menjadikan kehadiran tupai semakin jarang ditemukan.

Sehingga banyak orang yang menjadikan tupai sebagai hewan peliharaaan agar bisa menikmati setiap lompatan lucu yang dilakukan oleh tupai.

16. Hewan Peliharaan Langka | Sugar Glider.

hewan peliharaan sugar glider
sugargliderindonesia.com

Hewan Peliharaan Sugar Glider– Sugar Glider adalah jenis hewan peliharaan yang sangat lucu dan menggemaskan, warna dari bulu- bulunnya hitam bercampur dengan garis putih. makanan kesukaannya lebih kepada yang mempunyai rasa yang manis oleh karena itu dinamai sugar (manis) glider.

Sebelumnya hewan ini masih asing di telinga kita, tapi akhir- akhir ini banyak orang yang mulai menjadikannya sebagai hewan peliharaan.

Sekilas hewan ini mirip dengan tupai terbang.

18. Hewan Peliharaan Aneh | Musang/ Luwak

hewan peliharaan musang lucu
cara-memelihara.blogspot.com

Hewan Peliharaan Musang– Belakangan hari ini banyak bermunculan komunitas pecinta hewan musang, ini menandakan sudah diterimanya hewan tersebut unutuk menjadi jenis hewan yag bisa dipelihara di rumah.

Musang itu sendiri adalah salah satu jenis mamalia liar yang banyak ditemui di sekitar pemukiman.

Dalam hal memanjat hewan ini adlah jagonya, di kehidupannya musang lebih banyak berkeliaran di atas pohon dan dalam mencari makan biasya musang keluar pas waktu malam hari ini dikarenakan musang termasuk jenis hewan nokturnal.

19. Hewan Peliharaan Kolam | Ikan Koi

hewan peliharaan ikan koi
pixabay.com

Hewan Peliharaan Ikan Koi– Ikan koi adalah jenis ikan yang banyak dijadikan sebagai penghias dari kolam ikan rumah kita,  pemilihan ikan koi sebagai hewan peliharaan di kolam ikan ini dikarenakan ikan ini mempunyai bentuk motif dan warna yang sangat cantik.

20. Hewan Peliharaan Aquarium | Ikan Koki.

hewan peliharaan ikan koki
ferboes.com

Hewan Peliharaan Ikan Koki– Berbeda dengan ikan koi, jenis ikan ini juga banyak digemari untuk dijadikan hewan peliharaan.

Ikan ini mempunyai perut yang sangat buncit, hal itu menjadikan gerakan dari ikan ini sangatlah lambat, akan tetapi hal inilah yang menjadikannya sangat digemar untuk dijadikan ikan hias.

21. Ikan Cupang

hewan peliharaan ikan cupang
pixabay.com

Cupang adalah jenis ikan yan paling banyak dijadikan hewan peliharaan oleh anak- anak kecil. Dahulu Oncom man pun gemar sekali untuk membelinya bahkan saking sukanya dengan ikan ini Oncom man selalu membelinya spassang antara jantan dan betina.

Maksudnya agar si ikan cupang tersebut bisa berkembang biak menjadi banyak dan dijual deh, tapi ternyata sampabeberapa puluh ikan yang dibeli belum ada satupun yang berhasil dikembang biakan. haha.

Dalam membeli ikan cupang ini seringkali dijadikan sebagai hewan aduan, yang mana ikan ini sangatlah sensitif apabila dihadapkan dengan ikan yang sama.

22. Ikan Arwana

hewan peliharaan ikan peliharaan

www.binatang.mewarnaigambar.web.id

Ini dia nih hewan peliharaaan yang paling mahal, namanya ikan arwana. ikan ini harganya bisa mencapai puluhan hinggga ratusan juta. Makanya tidak sembarang orang yang bisa memelihara ikan jenis ini.

Ikan arwana termasuk ikan yang hidup di air tawar yang berasal dari Asia tenggara khusunya dari Indonesia mempunyai empat varietas warna.

22. Ikan Guppy.

hewan peliharaan ikan guppy
www.youtube.com

Ikan guppy adalah jenis ikan hias air tawar yang populer di dunia, karena ikan ini sangatlah mudah untuk beranak pinak, dibanyak tempat di Indonesia ikan ini sudah banyak ditemui dan menjadi ikan liar yang memenuhi parit – parit dalam selokan .

Ikan ini mempunyai tubuh yang kecilsedangkan ekornya terurai panjang dengan motif indah yang mewarnai ekor tersebut.

23. Ikan Gurame

hewan peliharaan ikna gurame
farrayroom.blogspot.com

Jenis ikan ini merupakan ikan yang sering dipelihara untuk di ternakan, karena nilai jual ikan ini termasuk mahal apabila sudah sampai pada masa siap panen.

Dalam pembudidayaan ikan gurame haruslah diperlukan ketelitian dan kehati- hatian dari awal pembibitan sampai pemberian pakan akan sangat menentukan kualitas dari ikan gurame nantinya.

24. Ikan Lele.

hewan peliharaan ikan lele
jelajahinformasi.com

Dengan menjamurnya usaha pecel lele, hal ini menjadikan ikan jenis ini banyak di budidayakan.

Lele merupakan ikan konsumsi yang banyak di disukai orang, sebagian dari jenis lele sudah banyak di kembang biakan, namun kebanyakan dari spesiesnya ditangkap dari populasi yang terdapat di alam liar.

25. Umang/ Kelomang.

hewan peliharaan kelomang
kelomanglovers.blogspot.com

Kamu pasti tahu akan hewan yang satu ini, namanya kelomang atau lebih terkenal dengan sebutan umang.

Umang adalah sejenis keong yang habitatnya  berada di pesisir pantai, umang ii ni adalah hewan yang sangat akrab dengan kehidupan masa kecil kita.tentunya setiap orang dewasa yang pernah mengalami masa masa kecil pasti mengetahui jenis hewan yang mempunyai tempurung ini

Baca Juga   Cara Membuat Aquarium Sederhana dan Mudah untuk Ikan Hias Peliharaanmu

Biasanya umang keluar dari tempurungnya dengan suka- suka hati dia, bahakn untuk mengeluarkannya dari dalam tempurug haruslah meniup- niup tempurung tersebut.

Yang unik dari hewan peliharaan ini adalah adanya kreasi yang di buat oleh para pedagang yang menjualnya, biasanyaagar terlihat menarik anak- anak agar membeli umang mereka adalh dengan mewarnai tempurung umang tersebut.

26. Kura- Kura.

hewan peliharaan kura kura brazil
yipi.wordpress.com

Kura- kura adalah hewan peliharaan yang bisa hidup dalam dua alam yaitu air dan darat. jenis dari kura – kura ada banyak sekali tapi yang seringkali di perjual belikan dan dipelihara adalah jenis kura- kura brazil.

Biasanya para pedagang menjual kura- kura ini dngan harga mulai dari 25.000 rupiah. Dan anak- anak begitu menyukai hewan ini.

27. Labi- Labi/ Bulus.

Hewan peliharaan labi- labi lucu
blog-akuingintahu.blogspot.com

Labi- labi ini masih satu spesies dengan kura- kura hanya saja dalam habitat asllinya labi- labi berada di habitat air tawar.

Bedanya labi- labi dengan kura- kura adalah dari punggungnya, kalau labi- labi mempunyai bentuk punggung yang lembek sedangkan kura- kura tidak.

Labi- labi juga sering diperjuabelikan dan di jadikan hewan peliharaan.

28. Monyet.

hewan peliharaan monyet
www.reference.com

Dari bentuk fisiknya monyet mempunyai kemiripan dengan manusia, hal yang membedakannya adalah monyet mempunyai ekor sedangkan manusia tidak.

Di Indonesia monyet sudah tidak lagi bergelantungan di pepohonan rindang yang ada di hutan tapi lebih memilih untuk beralih profesi menjadi seorang seniman yang menampilkan beragam keahlian duntuk memancing rasa kagum dari para pengguna jalalan yang sedang berhenti di perempatan lampu merah.

29. Bebek.

hewan peliharaan bebek anakan
wall.alphacoders.com

Bebek adalah jenis hewan yang dapat dipelihara untuk diambil telurnya, selain memanfaaatkan telur bebek dengan menjadikannnya telur asin, bebek juga banyak dipelihara untuk dijadikan pedaging yang dapat diolah menjadi berabagai macam aneka masakan.

30. Angsa.

hewan peliharaan angsa
id.tubgit.com

Angsa adalah jenis burung yang berukuran besar dari family genus cygnus, hewan yang satu ni dijadikan peliharaan karena kemampuannya untuk mengapung di atas air.

Hewan ini mempunyai penampilan yang sama dengan bebek, namun yang menjadikan nya berbeda dari bebek adalah kecantikan yang  terdapat di badannya  yang diselimuti oleh bulu- bulu halus.

31. Kambing.

hewan peliharaan kambing
wall.alphacoders.com

Kambing merupakan binatang memamah biak yang mempunyai ukuran tubuh yang sedang. Kambing ternak adalah subspesies dari kambing yang secara alami hidup di alam liar.

Di Indonesia kambing banyak di perjual belikan pada hari raya kurban , oleh karena itu para penjual dan pembudidaya akan kebanjiran pesanan kambing untuk dijadikan hewan kurban.

32. Kuda.

hewan peliharaan kuda
www.youtube.com

Kuda adalah jenis  hewan berkaki empat yang sangat kuat, sehinga seringkali kuda digunakan sebagai alat transortasi manusia dalam melakukan proses perpindahan.

Belakangan ini penggunaan kuda sebagai alat transportasi sangatlah jarang ditemukan karena sudah ada teknologi baru yang banyak menggantikan fungsi dari kuda. Namun di kota- kota seperti Yogyakarta fungsi kuda sebagai hewan peliharaan yang dijadikan kendaraan masih bisa di temui.

33. Sapi.

hewan peliharaan sapi
www.hdwallpapersnews.com

Tidak berbeda dengan kambing. sapi adalah hewan peliharaan yang seringkali dijadikan untuk kurban hari raya Iedul Adha. Kelebihan dari sapi terletak dari bentuk tubuhnya yang mempunyai banyak daging hal inilah yang menjadi alasan dijadikan hewan untuk kurban di Indonesia.

Jenis dari sapi dapat dibedakan oleh kegunaannya, biasanya  jenis sapi terbagi 2 ada yang di pelihara untuk jadi hewan yang dapat diternakan dan dijual per ekornya, adalagi yang memanfaatkan sapi untuk diperah sususnya  saja.

34. Kerbau.

hewan peliharaan kerbau
500px.com

Sudah sangat jarang orang yang memelihara dan menernakan kerbau, hanya di berbagai pelosok daerah saja yang masih menggunakan kerbau sebagai hewan yang dapat membantu pembajakan sawah itupun sudah semakin jarang karena peran dari kerbau ini sudah tergantikan oleh teknologi berbentuk traktor.

Sebenarnya bentuk fisik dari kerbau tidak jauh berbeda dengan sapi, namun entah mengapa hanya sapi saja yang sering di gunakan untuk di sembelihsedangkan kerbau tidak atau jarang.

35.Ular.

hewan peliharaan ular
wallpaperfolder.com

Ular terkenal dengan bisanya yang sangat berbahaya apabila masuk ke saluran darah yang ada di tubuh kita, biasanya apabila bertemu dengan hewan yang satu ini langsu pergi menjauh atau membunuhnya menggunakan benda keras seperti batu. Namun adapula orang yang memanfaatkan ular sebagai obat yang dapat menyembuhkan penyakit yang ditimbulkan oleh ular itu sendiri dan adajuga orang yang menjadikan kulit ular tersebut menjadi tas atau baju yang bahan utamanya dari kulit ular tersebut.

36. Lobster.

hewan peliharaan lobster air tawar
www.iwallfree.com

Lobster adalah hewan yang hidupnya di perairan. Secara umum terdapat dua jenis lobster yang pertama adalah lobster air laut yang sering diolah menjadi makanan seafood dan satu lagi jenis lobster air tawar. Lobster air tawar dapat dijadikan hiasan juga dapat dijadikan sebagai olahan makanan namun daging yang dihasilkan dari lobster air tawar ini lebih sedikit daripada lobster air lautyang ukuran tubuhnya 3 kali lebih besar dari lobster air tawar.

Baca Juga ” Jenis Lobster Air Tawar “

Selain hewan hewan yang biasa untuk dipelihara di rumah ada lagi jenis hewan yang sangat jaranng untuk dipelihara bahkan membahayakan untuk dijadikan hewan peliharaan.

Berikut beberapa hewan yang tak lazim untuk dipelihara.

1. Iguana

hewan peliharaan iguana
wajibbaca.com

Iguana ada salah satau hewan pemangsa yang mempunyai bentuk yang sangat mengerikan. Hewan ini lebih seperti seekor naga namun tanpa sayap. Akan sangat mengerikan untuk dapat dipeihara tetunya. namun tidak demikina dengan wanita yang ada di gambar ini dia tannpa ada perasaan takut dengan santai mengajak hewan berkuku tajam tersebut berjalan jalan untuk menikmati keindahan kota.

2. Babi.

hewan peliharaan babi
wajibbaca.com

Bagi umat Islam babgi merupakan hewan yang haram untuk dipelihara apalagi untuk dijadikan bahan makanan. Namun bagi orang- orang selain agama islam menjadikan babi sebagai bentuk makanan  adalah sebuah kewajaran karena katanya hewan ini mempunyairasa yang sangat enak dan lezat. Tapi yang menjadi hal aneh disini adalah dengan menjadikan babi sebagai hewan yang dipelihara di dalam rumah tentu ini merupakan hal yang sangat menjijikan untuk dilakukan karena babi merupakan hewan yang terkenal sangat jorok.

3. Rusa.

hewan peliharaan rusa
wajibbaca.com

Biasanya hewan yang biasa diajak jalan jalan dalam ukuran yang besar sekalipun adalah anjing namun orang ini berjalan jalan dan hendak menaiki kereta api dengan membawa hewan  peliharaanya berupa rusa yang mempunyai tandu yang bercabang dan berukuran besar. Tentu ini akan sangat ribet apabila hewan ini diperbolehkan masuk ke dalam gerbong kereta api.

4. Singa.

hewan peliharaan singa
wajibbaca.com

Singa ada yang tau singa? singa adalah hewan yang menguasai hutan dialah rajanya hutan. Namun apa yang terjadi apabila si raja hutan ini menjadi seekor hewan peliharaan? apakah dia akan selair seperti di habitatnya ternyata tidak, lihatlah gambar diatas betapa singa tersebut dengan ramah berkeliling kota bersama masjikannnya.

5. Biyawak.

hewan peliharaan komodoo
wajibbaca.com

Biawak merupakan hewan pamangsa yang dapat hidup di dua alam yaitu darat dan air. Dalam mecari mangsanya biyawak menyukai ikan ikan dan ayam sering juga hewan ini memakai bangkai bangaki hewan. Terdapat racun di lendirnya dan kukunya sangat tajam tajam sehingga sangatlah mustahil hewan in dapat dipelihara. Tap lihatlah betapa mesranya poto biawak dengan seorang wanita yang menjadi majikannya ini. Ternyata bisa juga biyawak kepunyaan wanita ini untu diajak berselfie ria .

6. Kambing Padang Pasir.

hewan-peliharaan-unta
wajibbaca.com

Hewan yang terakhir adalah sejenis kambing yang habitatnya sering ditemui di daerah padang pasir. Yupps kambing ini memang kambing padang pasir yang dapat menaiki bebukitan dan dahan dahan pohon. Namuun lihatlah dengan keahliannya itu kambing ini berselancar dengan tenang di atas papan selancar yang berada di lautan lepas bersama majikannya. menakjubkan bukan uwooooww!!!

Itulah 50 jenis hewan dari yang biasa di peliharan sampai hewan yang sangat tak biasa untuk dijadikan hewan peliharaan.

Adakah dari deretan hewan peliharaan diatas yang menjadi hewan peliharaan yang selalu menemani kehidupanmu? Kalau Oncom man sendiri si di rumah hanya memelihara kucing satu sama anaknya lima doang haha.

9 thoughts on “50+ Gambar Hewan Peliharaan TerLucu, TerUnik, dan TerAneh, Anti Mainstream

Leave a Comment