cara live streaming video instagram

Fitur Instagram Terbaru, Cara Menggunakan Live Video Instagram

Cara live streaming Instagram – Melakukan siaran langsung kegiatan sehari-hari sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Banyak aplikasi media sosial sudah melengkapi fitur live video pada layanannya.

Pekan ini, fitur siaran langsung dengan live video ditambahkan Instagram pada aplikasinya. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya menyiarkan langsung aktivitas selama durasi satu jam, seperti dilansir melalui Instagram, Rabu, 23 November 2016.

fitur terbaru instagram live video streaming

Fitur live video ditempatkan Instagram bersama fitur Instagram Stories. Proses memulai siaran hingga notifikasi pemberitahuan siaran akan muncul dari tab Instagram Stories.

Untuk mulai melakukan siaran langsung, yang perlu dilakukan penggunanya adalah menggeser layar halaman utama Instagram ke arah kanan. Dari halaman utama, pengguna akan berada di halaman Instagram Stories.

Pada halaman ini, awalnya hanya tersedia pilihan perekaman video Instagram Stories secara normal. Kemudian, pekan lalu, Instagram mulai menambahkan fitur boomerang. Kali ini Instagram menambah fitur ketiga, yaitu live video atau siaran langsung video.

Pada pilihan tiga mode perekaman, normal, boomerang, atau live video, pengguna dapat melanjutkan dengan memilih live video atau menggeser layar ke arah kanan. Tekan tombol memulai di bagian tengah bawah untuk mulai melakukan siaran. Lalu perekaman live video akan mulai berjalan.

Notifikasi saat pengguna melakukan siaran akan muncul pada bar Instagram Stories di sisi atas halaman utama. Di bawah foto profile pengguna akan muncul tulisan “Live.”

Lalu teman atau followers pengguna dapat menonton video siaran langsung tersebut. Para penonton dapat ikut memberikan komentar atau notifikasi dalam siaran itu. Notifikasi yang dikirimkan penonton akan muncul di bagian kiri bawah layar.

Pengguna bahkan bisa memilih untuk tidak mengaktifkan opsi komentar saat melakukan siaran. Jika dimatikan, penonton tidak dapat memberikan tanggapan atas video yang sedang disiarkan.

Pengguna juga bisa melihat pada layar ponsel sisi kanan atas, berapa orang yang sedang menyaksikan siaran tersebut.

Untuk diingat, Instagram tidak merekam tayangan video siaran dan menempatkannya di halaman mana pun. Saat siaran selesai dilakukan, video dengan sendirinya akan menghilang.

Instagram menyatakan fitur live video akan tersedia bagi semua pengguna Instagram di dunia. Namun fitur ini akan sampai ke semua pengguna secara bertahan dalam beberapa pekan.


Penampakan Fitur Baru Instagram Live Video Streaming


live streaming instagram video


Bagaimana Cara Live Video di Instagram?


cara live streaming video instagram terbaru

Cara live video di instagram sangat mudah, ikuti langkahnya di bawah ini:

1.Update aplikasi Instagram versi terbaru melalui Play Store.

2.Buka aplikasi Instagram, kemudian log in.

3. Pada tampilan “Home” tap tombol “Kamera” disudut kiri atas yang sejajar dengan bar stories. Atau lebih mudahnya kamu bisa swipe layar ke arah kanan.

4.Setelah itu akan ada 3 pilihan yaitu Normal, Boomerang dan Live.

5.Tap menu “Live”, lanjut dengan tap tombol “Start Live Video”.

6.Sekarang kamu sudah siaran langsung.

Kini follower kamu sudah bisa melihat siaran langsung kamu dengan durasi maksimal satu jam. Untuk mematikan kolom komentar saat kamu sedang live di instagram, tap “Turn Off Commenting”. Jangan lupa jika sudah selesai live video tap “End” di pojok atas dan konfirmasi maka akan tampil jumlah view yang tadi nonton video live kamu di Instagram.

Namun sayangnya, setelah kita melakukan live video di instagram, video tersebut tidak disimpan dan akan langsung menghilang dari stories kita. Sehingga kita tidak bisa memutar ulang kembali hanya dapat disaksikan saat siaran langsung saja. Meski hanya begitu, terdapat fitur pelaporan untuk mencegah penyalahgunaan live video streaming instagram tersebut.

Catatan: Bagi kalian yang sudah memperbarui aplikasi Instagram namun tombol live tidak muncul, sabar aja tunggu update beberapa hari kedepan pada tahap publik Beta atau versi global update Instagram.

Itulah Cara Live Di Instagram Menggunakan Live Video Instagram, Apabila posting ini bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan posting ini kepada teman-teman kalian yang ingin tahu cara live video di instagram, bagaimana cara live di instagram. Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.

Cara Siaran langsung Video Instagram

 

Related :


  • cara live video di instagram
  • cara siaran langsung di instagram
  • live instagram
  • live streaming instagram
  • cara live instagram android
  • tidak bisa live instagram
  • kenapa tidak bisa live di instagram
  • download instagram live

1 thought on “Fitur Instagram Terbaru, Cara Menggunakan Live Video Instagram

Leave a Comment

%d bloggers like this: