contoh cerita pendek

[Dikejar Deadline] Cerita di Balik Layar Seorang “Blogger Karbitan”

Entah harus dari mana Saya memulai tulisan ini. Yang jelas saat ini jam 09:30 malam tepat setengah jam lagi bagi Saya dan teman teman di pondok pesantren Al- Qur’an dan Bisnis online Sintesa harus segera tidur sesuai peraturan yang telah ditetapkan.

Awal perkenalanku dengan dunia kepenulisan dikarenakan tuntunan pada lembaga yang sekarang sedang saya diami. Namanya pesantren Sintesa, pesantren yang focus terhadap al- quran dan bisnis online.

pesantren sintesa
pesantren al qur’an dan bisnis online

Sebelum masuk pesantren, Saya tidak tahu tentang dunia kepenulisan ataupun content creative. Yang hanya saya tahu adalah web nya saja tanpa tahu bagaimana proses lahirnya sebuah tulisan yang sering saya konsumsi di dunia maya.


Awal Perkenalanku dengan Dunia Kepenulisan


Pondok pesantren sintesa
menyajikan content creative

Beruntung sekali saya masuk pesantren Sintesa ini, Kini perlahan demi perlahan saya mulai mengenal dan akrab dengan dunia tulis menulis.

Saya dengan senjata utama berupa laptop bermerek Hp 14-r201TX Non Windows yang ketika sebelum mondok lebih sering dipakai untuk bermain game chating dan update status terbaru di berbagai media social, menonton video di youtube itu saja, tanpa dapat mengahasilkan hal berguna terlebih lagi menghasilkan pundi- pundi uang seperti yang orang lain raih.

Alhamdulillah dengan diterimannya Saya menjadi salah satu dari 30 santri yang dapat mencicipi wejangan ilmu  selama satu tahun dan itu gratis dari tuan guru kami bernama Ibrahim Vatih.

Beliaulah yang mengenalkan terhadap dunia kepenulisan, SEO, Fb Ads, dan juga paling penting yaitu beliaulah yang telah mengubah  hidup saya menjadi lebih teratur dan tertata dalam menggapai semua impian.

Ada beberapa peprkataan yang sampai saat ini terngiang ngiang di dalam fikiran saya

Cari duit itu gampang, asal betul niatnya  tahu caranya

Perkataan beliau itulah yang sampai saat ini coba Saya tela’ahi. Saya rasa perkataan itu memiliki hal mistis yang sulit untuk di pahami namun akan jadi terasa mudah apabila sudah tahu akan cara dari mencari duit.


Wejangan Ampuh Menulis Konten Sesuai SEO


trafik blog

Setelah selama beberapa bulan lamanya dan dengan berbagai materi yang beliau selalu sampaikan setiap pekannya  pada akhirnya Saya menyadari bahwa memang mencari uang, duit itu gampang ketika Kita sudah tahu akan caranya.

Buktinya setelah materi demi materi yang beliau sampaikan kini Saya tahu bagaimana cara menghasilkan uang di dunia internet  khususnya pada dunia kepenulisan.

Tidak sembarang ilmu yang beliau ajarkan, sebagaimana perkataan beliau tadi “asal bener niatnya”

Memang mudah dalam mencari ilmu di dunia kepenulisan, Kita bisa melihat beberapa contoh dari orang- orang dalam keanggotaan Blogger perempuan yang sudah dapat menjadi  blogger sejati yang dapat meraup keuntungan dari apa yang telah ia tulis. Merekalah blogger sejati yang menulis apa yang sedang dan telah ia alami.

Baca Juga   Bukan Catatan Putih Abu- Abu.

Kalau Kita yang di Sintesa ini mah masih kelas  “blogger karbitan” karena apa yang Kita tulis hanya berdasarkan pencarian perbulan dari mesin pencari.
Ternyata kalau sudah akrab, tulis menulis itu sangatlah mudah, hanya tinggal cari referensi dan me-rewrite tulisan tersebut untuk dijadikan sebuah artikel baru yang unic di pandangan google.

Ya, konten seperti itulah yang biasa sehari hari Saya dan teman- teman tulis, dengan standar tulisan yang telah ditetapkan  oleh pesantren berupa hal- hal berikut ini.

  1. Tulisan menimal harus 700 kata.
  2. Harus berisi minimal 5 gambar dengan ALT text dan title
  3. Keyword atau Kata kunci yang ditembak harus berada di 9 tempat pada artikel yang ditulis.
  4. Harus sesuai dengan Eyd.
  5. Tidak boleh Copas.
  6. Konten yang Unic minimal lolos Small seo tool 80 %
  7. Terdapat H2 untuk Subjudul dan H3 untuk Sub sub judul.

Dengan beberapa standart yang telah ditentukan sintesa tersebutlah akhirnya Saya dan teman- teman santri lainnya berhasil menaklukan beberapa keyword yang pencariannnya lumayan gede.

Bisa dicek dengan Kata Kunci : Hiasan dinding, Hiasan dinding Kelas, Carpon Bahasa Sunda, Tanda tangan juga Kata kunci jualan bibit buah tin dan beberapa kata kunci lainnya yang tidak bisa saya sebutkan.

Alhamdulillah berkat wejangan super dari guru besar Kami, kini tidak ada halangan rintangan lagi bagi Kami selaku santri Sintesa untuk dapat menguasai halaman pertama google.

Nah ini menjadi bukti pembenaran akan ucapan guru besar Kami tersebut bahwa dengan ilmu tentang SEO yang sudah Saya miliki tidak akan susah lagi untuk mecari duit, tentu mencari duitnya dengan niat yang benar tidak asal asalan dalam membuat sebuah konten. Dan harus dapat menyajikan konten yang se kreatif mungkin yang enak dibaca oleh manusia dan sesuai dengan syarat ketentuan robot google.


Bertemu dengan Mimpi yang lainnya


 contoh cerita pendek

Kalau dulu, pas di awal awal masa di pesantren sintesa ini, dalam satu hari Saya hanya bisa menhasilkan satu konten saja. Namun sekarang , Alhamdulillah dengan alat tempur laptoh Hp yang sederhana lemot dan nge lag bae ini Saya bisa menghasilkan 2- 4 konten dalam seharinya.

Di tengah kesederhanaan ini Saya juga mempunyai keinginan untuk dapat memiliki alat tempur dengan space yang mumpuni anti nge- lag. Setalah lama lama lama mencari akhirnya saya mulai jatuh hati dengan salah satu laptop keluaran terbaru dari Asus yaitu Asuspro p2430.

Baca Juga   Misteri Ultraman yang Belum Terpecahkan oleh Detective Conan
ASUSPRO P2430UJ Notebook ASUS Indonesia
ASUSPRO P2430UJ Notebook

Setelah secara mendalam meneliti  kelebihannya Saya sudah putuskan menjadikan laptop ini sebagai impian yang harus Saya capai. Bukan sembarangan, laptop asus ini Saya rasa sangat cocok untuk dipakai seorang blogger amatiran seperti Saya.

Notebook dengan budget yang lebih terjangkau dibandingkan ASUSPRO B8320, dengan fitur keamanan yang baik dan daya tahan yang tidak kalah handal dari saudaranya tersebut. Dan Saya telah jatuh hati untuk memiliki seri yang satu ini.

ASUPRO P2430 dirancang ergonomis dan fitur mulus one-piece Keyboard Chiclet untuk kenyamanan penggunanya. Seri laptop ini sudah menggandeng windows 10 sebagai OS nya. Diantara kelebihan Windows 10 yang paling terasa adalah digabungkannya tombol start menu yang terdapat pada windows sebelumnya yaitu window 7 dan 8.

Tentu siapapun akan jatuh hati dengan Laptop Asus keluaran baru ini.

Untuk urusan design,  ASUSPRO P2430  mempunyai kesatuan desain yang professional dan simple. Desain yang simple, namun tetap premium dengan adanya tekstur bergaris berbahan alumunium. Kesimpelan ASUSPRO P2430 terlihat pada penggunaan keyboardnya. tidak adanya lekukan ataupun hiasan yang tidak perlu, dan tampilan premium dicapai dengan penggunaan tekstur alumunium bergaris halus.

Sedangkan dari segi kenyamanan pengguna,  ASUSPRO P2430  sudah menggunakan layar anti glare mencegah refleksi dari pencahayaan yang tidak diinginkan, sehingga mengurangi kelelahan mata. Sehingga walaupun kita menggunakan di area yang terkena matahari atau sinar yang cukup terang, kita masih bisa menggunakan laptop ini dengan sangat nyaman sekali.

ASUSPRO P2430UJ Notebook ASUS Indonesia
ASUSPRO P2430UJ Notebook ASUS Indonesia

ASUSPRO P2430 dilengkapi Sebuah touchpad multi-touch yang cukup lebar dengan teknologi ASUS Smart Gesture yang mampu  memberikan pengalaman yang intuitif dan alami bagi kita. Lebih besar dibandingkan dengan touchpad notebook pesaing. Selain itu Baterainya dapat diganti (removable) dengan beberapa pilihan kapasitas baterai dari 4/6/9 cell.

Mungkin bukan cuma Saya saja yang tertarik dengan Asuspro p2430, pasti Kamu pun  ingin memilikinya.

Jika Kamu tertarik untuk mengetahui keseharian Santri Sintesa bisa dengan melihat video berikut ini.


Sudah dulu yaaa.( Udah hampir jam 10 malam) Semoga apa yang Saya tulis ini dapat menginspirasi 🙂

Leave a Comment