Cara Mudah Membuat Slime dengan Shampo dan Mama Lemon

Cara membuat slime – Oke teman teman saatnya Kita kembali membuat slime. Setelah sebelumnya Oncoman telah memberikan penjelasan tentang cara membuat slime dengan berbagai bahan dasar sederhana seperti dengan lemfox, lem povinal, lem tepung terigu dan tapioca terus membuat slime dengan menggunakan bahan yang nantinya bisa dimakan juga.
Semua pembahasan tentang membuat slime tersebut bisa teman – teman lihat di artikel berikut ini.

Cara membuat berbagai macam slime dengan mudah

Selain cara membuat slime dari bahan bahan yang sudah Oncoman sebutkan diatas ternyata ada juga cara membuat slime terbaru dengan menggunakan bahan seperti shampoo, mama lime atau sunlight.

Tertarik untuk membuatnya? Tentu kedua bahan tersebut ada di rumah Kita kan? Jika ingin membuat slime dengan kedua bahan diatas bisa minta izin dulu ke mamanya agar shampo dan sunlight yang biasa dipakai mama berkeramas dan cuci piring ngga sampai habis tanpa sepengetahuan mama nya yaaaaa. Hehehe.

cara membuat slime
membuat slime dengan mudah

Membuat slime itu mudah, beneran mudah banget. Kamu yang pernah membuat slime pasti setuju dong, tinggal campur- campur bahan bahannya di aduk dan jadi deh. Namun meskipun pembuatannya  mudah jika tidak dilakukan dengan sabar dan ulet akan menjadi hal yang rumit.

Dan yang harus diperhatikan bila teman teman hendak membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lemon adalah takaran yang harus disesuaiakan antar bahannya dan juga harus sesuai resep dan cara pembuatan yang tepat.

Nah bagi teman teman yang ingin mencoba membuat slime dengan bahan sederhana shampoo dan mama lemon bisa ikuti langkah- langkah berikut ini.


Cara membuat slime dengan Shampo dan mama Lemon

cara membuat slime
membuatslime.blogspot.id

Punya shampoo dan mama lemon di rumah? Coba tanyakan pada mama, pasti ada. Izin dulu terhadap mama agar tak kena marah kalau stok shampoo dan mama lemon untuk cuci piringnya habis kamu gunakan. Hehe

Shampoo dan mama lemon termasuk bahan utama dalam membuat slime jenis ini, selain kedua bahan tersebut yuk Kita ketahui juga tentang bahan-  bahan lainnya yang diperlukan dalam membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lemon atau sunlight ini.

Baca Juga   Contoh Carpon Bahasa Sunda, Kumpulan Carita Pondok Bahasa Sunda [ Lucu Pisan]

Alat dan bahan yang diperlukan

  1. Shampo ( merk nya boleh apa saja, namun bagusnya teman- teman membuat slime ini dengan menggunakan shampoo yang mengandung bahan kimia konstentrate yang kental seperti kondisioner misalnya dari merk Pantene atau Dove)
  2. Mama Lemon ( tidak hanya mama lemon, teman teman bisa menggunakan jenis sabun pembersih lainnya seperti sunlight )
  3. Slime activator berupa GOM (obat sariawan) atau borax yang telah diencerkan terlebih dahulu. Teman teman bisa membelinya di apotek terdekat.

Nah apabila semua bahan yang telah Oncoman tadi sudah tersedia, kini saatnnya untuk Kita mulai proses pembuatan slime yang sangat mudah ini. Namun tentunya Kita juga memerlukan beberapa alat bantu untuk mempermudah pembuatan slime dengan shampoo dan mama lime ini.

Apa saja alat- alatnnya? Berikut alat yang harus teman- teman persiapkan.

  1. Wadah plastic
  2. Sendok pengaduk

Dua bahan itulah yang harus teman teman persiapkan dalam membuat slime activator dengan menggunakan shampoo dan mama lime, selain itu sediakan juga kain lap untuk jaga- jaga agar dalam membuat slime nya tidak mengakibatkan tumpahan tumpahan kemana- mana.

Sudah siap? Sekarang coba praktekan cara membuat slime berikut ini dengan seksama yah.

Langkah- langkah membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lime

  1. Campurkan shampoo dan mama lime ke dalam satu wadah dengan perbandingan 3:2 yaitu jika teman- teman memasukan 3 sendok makan shampoo maka teman teman harus mencampurkan mama lime sebanyak 2 sendok saja. Jangan lebih banyak daripada shampoo. Aduk- aduk shampoo dan mama lime tersebut dengan hati- hati dan merata.
  2. Setelah campuran sempurna , teman teman bisa langsung menambahkan activator slime terserah mau berupa GOM ataupu borax yang sudah dicairkan, atau slime activator kemasan. Jumlah slime activator yang ditambahkan terhadap campuran tersebut bebas tergantung keinginan teman- teman semua.

Jika ingin slime yang kita buat agak sedikit keras dan kenyal, tinggal tambahkan saja activatornya. Aduk- aduk sampai slime activator merata pada adonan tersebut.

Baca Juga   Cara Mudah Membuat Popup Card Sederhana dari Kertas

Itu dia langkah langkah mudah dalam membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lime. Mudah dan cepat sekali bukan membuatnya.

Kini teman- teman bisa langsung memainkanya

Untuk tambahan nih Oncoman kasih tahu tentang beberapa tips agar menghasilkan slime yang lebih cantik.


Tips agar Slime lebih cantik dan menarik

cara membuat slime mudah
tips slime yang cantik
  1. Jika slime yang akan Kita buat ingin terlihat lebih berwarna makan teman- teman dapat mencampurkanya dengan beberapa tetes pewarna makanan terhadap campuran slime yang telah Kita aduk- aduk sampai merata.
  2. Jika teman- teman kesulitan mendapatkan slime activator maka cara seperti ini bisa teman- teman praktekan sebagai pengganti slime activator, GOM atau Borax. Yaitu teman teman dapat menggantinya dengan obat tetes mata seperti merk insto atau rohto.

Fungsi dari kedua obat tetes mata tersebut relative sama karena di dalam komposisinya terdapat zat kimia bernama borax.

  1. Jika slime nya tidak dimainkan, maka slime yang yang tidak terlalu banyak mengandung activator maka akan semakin mengeras  bila dibiarkan di udara yang terbuka. Untuk mencegah mengerasnya  slime yang telah teman- teman buat maka perlu untuk disimpan di tempat yang tertutup seperti dalam toples agar tetap kenyal dan tidak mengeras bila perlu simpan dalam lemari pendingin.

Nah, itulah beberapa tips dan cara membuat slime dengan shampoo dan mama lemon. Semoga dapat dipahami dengan baik sehingga teman teman bisa menghasilkan slime terbaik setelah mempraktikan cara ini.

Selamat berkarya teman teman

Jika ingin membuat slime dengan cara dan bahan- bahan lainnya bisa teman teman baca di artikel berikut ini

Cara membuat slime dengan berbagai macam bahan

 

Leave a Comment