cara membersihkan sepatu vans

Cara Membersihkan Sepatu Vans Hanya dalam 3 Menit saja

Cara membersihkan sepatu– Vans adalah sebuah merek terkenal yang memproduksi sepatu, terutama jenis sepatu skate bersol putih yang bahannya terbuat dari kanvas. Sepatu jenis ini akan terlihat seperti baru lagi  ketika dalam keadaan bersih atau baru dicuci.Untuk membuat sepatu vans Oncomers terlihat seperti baru lagi bisa mempelajari beberapa tips cepat kilat agar sepatu vans yang oncomers semua punya bisa kembali putih bersih dan terlihat seperti baru lagi.

Selain agar sepatu kita terlihat bersih dan baru lagi, tips cepat ini akan menjadikan sepatu kesayangan kita dapat tahan lama dengan kondisi yang masih bagus

tips tips berikut ini juga bisa Oncomers semua terapkan di berbagai jenis sepatu kets lainnya.

Memutihkan Garis yang Ada di Sol Karet

cara membersihkan sepatu vans
henricomantovani.blogspot.com

Baca juga : Grosir Sepatu Jakarta

Sol karet yang ada di sepatu merupakan bagian tersulit untuk dapat dibersihkan, namun hal ini bukan menjadi masalah ketika Oncomers semua tahu akan cara membersihkan sepatu yang baik dan diantara caranya yaitu

1. Pilihlah Produk Pembersih yang Sesuai

cara cepat membersihkan sepatu
imgix.net

Sol karet yang tetap berwarna putih adalah hal yang selalu diinginkan oleh setiap orang yang mempunyai sepatu, hal ini bisa mencerminkan akan kepribadian diri yang terlihat bersih dengan kondisi sepatu yang juga putih terawat.

Mungkin untuk dapat mengembalikan kondisi sol karet terlihat putih kembali memerlukan usaha yang bisa dibilang tidaklah mudah, namun Oncomers semua janganlah khawatir karena dengan usaha yang gigih dan dengan menggunakan alat bantu dari berbagai jenis barang yang mudah kita temui di rumah tangga maka impian untuk mendapatkan sepatu yang kembali putih bersih akan segera terwujud.

Berikut beberapa hal- hal yang bisa digunakan untuk mengembalikan kondisi warna dari sol karet pada sepatu.

  • Pemutih.
  • Pembersih jendela.
  • Pembersih cat kuku.
  • Soda Kue dan air.
  • Perasan Lemon.

Bagaimana mudah saja bukan menemukan perangkat/ hal- hal tersebut, Oncom man yakini pasti di rumah kita mudah untuk menemukan barang hal/ hal tersebut.

Baca Juga   (Sajak Bahasa Sunda) Kumpulan Contoh Sajak Bahasa Sunda Beserta Pengertian,Ciri dan Jenisnya

2. Letakan sepatu di atas permukaan yang sudah ditutupi

Setelah Oncomers semua menemukan salah satu dari alat pembersih di atas, kini tiba saatnya untuk mulai membersihkan kotoran/ noda yang menempel di sol karet sepatu terlebih dahulu.

Letakan sepatu di atas permukaan yang sudah terlebih dahulu ditutupi agar kotoran dari bekas zat pembersih sabun/ pemutih tidak menempel di permukaan, atau bisa juga membersihkkannya  di kamar mandi.
Kemudian gunakanlah sikat sepatu atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai untuk menggosok- gosokan zat pembersih.

3. Celupkan ujung sikat dalam cairan pembersih

Proses selanjutnya adalah membubuhkan sedikit pembersih pada sikat yang akan kita gunakan untuk menggosok permukaan dari sol karet sepatu.
Gosok gosoklah secara perlahan- lahan agar tidak sampai merusak/ membuat lecet.

4. Usap dengan air bersih

Setelah Oncomers semua telah beres membersihkan sepatu langkah selanjutnya adalah mengusap- usap sepatu tersebut dengan menggunakan tidu dapur atau tisu makan bisa juga menggunakan kain lap yang telah dibasahi dengan sedikit air.

Setelah langkah demi langkah telah selesai di lakukan, Insya alloh karet sol sepatu kesayangan Oncomers semua akan kembali terlihat putih bersih dan bersinar- sinar haha.

Membersihkan Sepatu dengan Cepat

cara membersihkan sepatu dengan cepat
wikihow.com

Ini adalah langkah- langkah yang sangat cepat untuk membersihkan sepatu kesayangan Oncomers semua, hanya akan memakan waktu 3 menit saja cukup 3 menit untuk menjadikan sepatu kembali terlihat baru.

1. Bersihkan Kerak kotoran pada sisi luar sepatu

Jika sepatu vans yang Oncomers semua miliki sangatlah kotor maka hal yag pertama harus diperhatikan adalah jangan pernah membawanya kedalam ruangan.
Untuk membersihkannya bisa di luar ruangan/ halaman rumah, pemilihan temapt ini dimaksudkan untuk menjaga kebersihan ruangan dalam rumah kita.

Karena pasti ketika Oncomers semua sedang melakukan pembersihan otomatis kotoran- kotoran yang menempel di sepatu bercampur dengan air sabun sehingga menimbulkan cipratan- cipratan ketika sedang menggoyang- goyangkan sepatu tersebut.

Baca Juga   7+ Hasil Kerajinan Tangan Khas Kota Tasikmalaya yang Paling Terkenal

jika sepatu Oncomers semua  berlumpur maka biarkanlah telebih dahulu sepatu tersebut sampai kotoran lumpur mengering.

Gunakan sikat gigi untuk menyikat kerak kotoran yang menempel pada sepatu. Bila terdapat partikel kotoran kecil yang menempel di sela- sela terdalam dari sepatu hendaknya dipukul- pukulkan samppai kotoran itu hilang.

2. Gunakanlah sabun cuci piring dan air hangat

Sediakan ember kemudian isilah ember tersebut sampai setengah penuh dengan menggunakan air hangat setelah ember terisi air campurkanlah 1 atau 2 sendok makan sabun pencuci piring lalu aduk- aduk hingaga air damlam ember tersebut mengeluarkan busa.

3. Gunakan sikat lembut

Sambil memegang sepatu dengan tangan, gosokanlah sikat dengan tangan Oncomers semua yang satu lagi secara teratur dan menyeluruh.

Untuk sepatu yang kotor Oncomers semua bisa mencelupkan sisi sepatu ke permukaan air, setelah itu angkat dan gosoklah dengan keras sampai noda kotoran di bagian bawah sepatu tersebut hilang.

4. Bilas dengan air hangat

Setelah selesai menggosok- gosok sepatu secara menyeluruh, selanjutnya dengan menggunakan air hangat.

5. Keringkan Sepatu

Proses yang terakhir adalah megeringkan sepatu yang masih dalam keadaan basah tersebut di area yang terjangkau oleh matahari.

Itulah tadi langkah demi langkah dalam membersihkan sepatu kesayangan kita agar terlihat seperti baru lagi, mudah bukan? tidak memakan waktu yang lama cukup dengan hanya 3 menit saja.

Semoga bermanfaat. jangan lupa 3 B 1 Y Baca Baru Bagikan Yaaa. Untuk Indonesia yang lebih baik.

Cara Membersihkan Sepatu

Leave a Comment