Apa itu Seo? Pengenalan Seo untuk Pemula

Kursus Seo Pemula – Pada saat ini, terdapat banyak bidang dalam dunia online yang bisa kita jadikan ladang untuk bisa menghasilkan pundi- pundi uang. Kita bisa mengoptimalkan social media berupa fb, instagram, youtube dengan membuat konten video dan termasuk dengan mengoptimalkan google dengan ilmunya yang disebut SEO kepanjangan dari Search Engine Optimation.

Kawan, berbicara tentang SEO tentu kita harus membahas tentang apa itu kata kunci. Nah, kata kunci inilah yang berusaha  ditaklukan para pemain SEO agar dapat merajai mesin pencarian google. Tanpa menaklukan kata kunci tersebut tidak akan ada pengunjung, trafik, dan  tentunya tidak akan ada pundi- pundi uang yang akan membuat kita menjadi Auto Sultan.

Bagi mereka yang sudah mendapat sebutan mastah, menaklukan kata kunci adalah sebuah hal yang sangat mudah. Dengan keilmuan yang mereka miliki beragam kata kunci atau keyword dengan pencarian ribuan, puluhan ribu, atau bahkan ratusan ribu bisa ditaklukan dalam beberapa bulan selama proses optimasi berlangsung.

Terus, bagaimana kita sebagai seorang pemula yang tertarik dan baru ingin mendalami ilmu seo.? Tentu ini akan sulit, namun bukan berarti sulit juga untuk mendalaminya. Kita sebagai pemain seo dituntut untuk mempunyai ketekunan, kesabara, serta terus belajar memperdalam ilmu SEO.

Nah, artikel ini kami berinama kursus seo pemula. Karena,  artikel ini bertujuan untuk memberi pengetahuan bagi kawan semua yang ingin belajar tentang dasar dasar ilmu SEO.

Riset Kata Kunci (Keyword)

cara riset kata kunci

Seperti yang telah saya sebut di awal, riset kata kuci merupakan inti dari SEO namun riset keyword itu sendiri sebenarnya bukan bagian dari SEO, didalam SEO hanya ada 2 topik yaitu onpage seo dan offpage seo. Namun mengapa banyak tutorial seo yang ada di internet selalu membahas materi riset keyword ini ?

Baca Juga   9+ Jenis jenis Tanah di Indonesia : Gambar, Karakteristik,Fungsi dan Penyebaran Tanah

Karena tidak semua orang bisa memilih keyword dengan benar. Untuk itu dengan melakukan riset kata kunci pemilihan keyword bisa TEPAT sehingga teknik seo yang di terapkan nantinya tidak sia-sia dan buang-buang waktu.

Orientasi Riset Kata Kunci ini adalah Trafik. Bukan hanya trafik, namun juga menguntungkan untuk Anda.

Untuk mendapatkan trafik yang tinggi tentunya Anda harus memilih kata kunci yang memiliki pencarian yang tinggi pula.

Onpage SEO

Onpage adalah kegiatan SEO yang dilakukan di dalam website. Tujuannya agar halaman website lebih mudah dikenali dan di baca oleh spider mesin pencari dalam mengumpulkan informasi sehingga data yang di peroleh spider bisa relevan dengan Search Query.

Dari hasil Research Keyword (Riset Keyword) sebelumnya Anda telah mendapatkan keyword yang akan di proses di tahap onpage seo ini.

Dari list keyword yang Anda dapatkan dari hasil riset keyword tadi selanjutnya Anda buat menjadi Konten.

Offpage SEO

Setelah Anda memilih keyword yang tepat dan menjadikannya konten website, tahap terakhir adalah melakukan offpage SEO, atau optimasi dari luar website yang lebih dikenal dengan backlink.

Backlink adalah vote dari website lain untuk website Anda karena Anda memiliki konten yang bermanfaat.

Pada prinsipnya Backlink ini adalah link/vote yang diberikan website lain kepada website Anda secara sukarela karena konten Anda bermanfaat. Namun pada kenyataanya ada banyak webmaster yang melakukan backlink secara disengaja.

Salah satu jenis backlink yang di rekomendasikan google adalah content marketing, caranya dengan membuat konten bernilai dan memiliki triger untuk orang melakukan share dan backlink.

Itulah tadi beberapa ilmu seo dasar yang bisa anda pelajari. Singkat, namun hal tersebut merupakan inti dari SEO itu sendiri. Dengan beberapa hal penting tersebut kawan bisa mengembangkan diri, mencari informasi yang ada di berbagai website yang lebih lengkap  seperti backlinko.com dalam membahas berbagai macam tentang ilmu SEO

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.