om telolet om telolet

Apa Arti “Om Telolet Om”? Gambar dan Meme Lucu Om Telolet yang Mendunia

Om Telolet Om – Saya bingung kenapa orang- oragng di daerah saya akhir-akhir ini sering sekali mengucapkan om telolet om, om telolet om terhadap bus bus yang melewat di depan mereka. Ada apa ini? kenapa orang- orang jadi seperti itu.

Dan apa itu om telolet om telolet ? Mari Kita semua selidiki lebih lanjut agar tidak ada lagi salah penafsiran kata dari om telolet om menjadi om toilet om, om tulalit om, om telolot om, om telot om, om tolol om.

Langkah pertama Penyelidikan Om telolet om

Akhirnya saya memberanikan diri untuk bertanya kepada syekh gugel dan sungguh mencengagkan ternyata istilah “om telolet om” ini sudah menjadi trending topik, bukan hanya skala nasional saja melainkan sudah go internasional dengan para dj dari luar negeri yang ikut ikutan meramaikan istilah om telolet om ini melaui tweet atau post mereka di media social.

Tercatat dj terkenal seperti Dj zeed ikut meramaikan

gambar om telolet om
gambar om telolet om dj zedd

Sebenarnya apa sih arti telolet itu dan kapan mulai maraknya fenomena om telolet om ini?

Berikut ulasan lengkap tutugon.com mengenai fenomena masyarakat yang semakin marak ini

Awal mula atau asal usul maraknya om telolet om ini bermula ketika terdapat seorang  yang mengunggah sebuah video yang di dalam video tersebut didapati segerombolan anak kecil di daerah jepara yang sedang berdiri berada di pinggir jalan sambil berteriak “om telolet om, om telolet om “   sambil menunggu datangnya sebuah bus dari  yang memang memiliki suara klakson yang terdengar seperti telolet telolet.

Bagi anak anak jepara tersebut dengan mendengar bunyi klakson dari setiap bus yang melewat di jalanan tersebut merupakan sebuah kebahagiaan tersendiri. Yaps, disini kita bisa menyimpulkan bahwasanya bahagia itu sederhana. Sesederhana bunyi klakson bus yang berbunyi telolet- telolet.

Kadangkala ketika menunggu kedatangan bus bus tersebut anak- anak jepara ini juga mengambil selembaran kertas karton yang bertuliskan om telolet om, om telolet om.

Setelah video itu di upload ke media social dan kini menjadi sebuah fenomena baru yang banyak di praktekan oleh masyarakat Indonesia.

Memang yah bangsa Indonesia ini sangat sangat kreatif dalam menyikapi sebuah fenomena untuk dijadikan sebuah trending topic.


Fenomena Klakson Bus Om Telolet Om


om telolet om telolet

Teriakan itu tadi ditujukan kepada pengemudi bus yang sedang melintas di jalan raya agar si supir bus itu mau membunyikan klakson busnya yang berbunyi Telolet.

jadi “Om” itu artinya adalah si om supir bus tadi. Sedangkan “Telolet” nya itu suara klakson yang bunyinya tolelot telolet telotet telolet (seperti itulah). Jadi singkatnya, “Om telolet om” itu adalah perkataan atau seruan yang diucapkan oleh anak-anak yang ditujukan untuk pengemudi bis agar sipengemudi mau membunyikan bel / klakson yang bunyinya telolet.

Terus tujuannya apa? Saya juga kurang mengerti akan tujuan tersebut, tapi bagi anak anak jepara yang tiap pagi dan sore hari menunggu kedatangan bus bus mungkin adalah sebuah kebahagiaan di tengah teriknya panas matahari kehidupan haha.

Baca uga : 25+ Gambar Kupu- kupu Indah yang Langka

Mungkin bagi bismania atau penggemar bis / hal ini bukanlah suatu hal  yang baru dikarenakan segala sesuatu yan masih ada sangkut pautnya dengan bis adalah sesuatu hal yang keren.

Tetapi bagi orang umum ini merupakan trend dan juga hal yang membanggakan karena trend ini berhasil mendunia. Setelah kita melihat keceriaan anak-anak yang dengan setia untuk menunggu bus antar kota yang melintas lalu berharap untuk membunyikan bel-nya. Hal inilah yang membuat orang menyadari jika “bahagia itu sederhana“.

Video Om Telolet Om


Fenomena om telolet ini mulai berkembang di beberapa wilayah di Indonesia, bukan hanya di daerah Jepara saja. Dan penggemarnya oun bukan hanya anak-anak, melainkan juga para remaja dan dewasa yang tergila-gila dengan om telolet om.

Yah lumayan lah ini bagi yang punya bisnis jualan klakson telolet jadi semakin lancar rejekinya dan bagi para supir bus sendiri akan mempunyai kesenangan tersendiri saat melihat anak-anak yang setia menanti dengan senyuman.

Sebagai catatan lagi, harga klakson om telolet ini lumayan mahal juga lho, harga di bandrol mulai dari 500 ribuan hingga jutaan rupiah. Tergantung dari tingkat kekerasan suara dan kombinasi suara yang dihasilkan. Lumayan juga ya kalo jualan klakson om telolet om ini.

Mungkin sebagian dari kita ada yang mengatakan jika hal seperti ini adalah norak dan juga kampungan, tetapi kalau itu bisa membuat anak-anak atau pun orang bahagia, apa yang salah dengan hal tersebut? (selama tidak merugikan orang lain).

Mungkin mereka yang bilang seperti itu harus mencobanya terlebih dulu, berdiri di pinggir jalan, menunggu bis melinatas lalu teriak “Oooommm… Telolet ooommm….” baru bisa mengerti deh kalau bahagia itu sederhana.


Gambar Meme Kocak Om Telolet Om


om telolet om telolet

#meme #memecomicindonesia #omteloletom #telolet

A photo posted by #On£Pilots (@lukman_7777777) on

Om Tolelot Om 😘😘😘 #omteloletom #omtelolet #bustelolet #telolet #teloletbismania #teloletbis #teloletmania #telolet📣 Hahahahhahahahaa

A photo posted by Nitaa (@anita_ikasari) on

 

Kita tunggu saja sampai kapan topic om telolet om ini akan menjadi trend dan pastinya yang nantinya saya yakini adalah adanya sebuah lagu yang dibawakan oleh salah satu artis dangdut nasional yang akan membawakan lagu andalannya dengan judul “om telolet om”.

Atau mungkin artis luar negeri semacam Briteny spears, Taylor Swift akan ikut meramaikan fenomena om telolet om ini agar semakin go Internasional.


Lagu Dangdut Om Telolet Om


Dan ternyata benar seperti apa yang beberapa hari yang lalu telah saya prediksi, bahwasanya seperti hal hal yang telah lama terjadi apabila ada sebuah trend yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Indonesia selalu saja ada “orang kreatif” yang berhasil memanfaatkan fenomena om telolet om ini.

Dan tentu sudah kita duga semua sosok dibalik orang kreatif itu adaha pencipta lagu dengan judul Om telolet om juga penyanyinya yang bersiap siap untuk meroket bersama meroketnya fenomena om telolet om ini.

Penasaran tentang penyanyi dangdut mana yang berhasil memanfaatkan momentum ini? Berikut rincian jelasnya

Oh ternyata penyanyi dangdut yang diberi kepercayaan oleh sang pencipta lagu om telolet om bernama Tjahjadi dan Ishak adalah Imey mey.

Menurut penuturan pencipta lagu dangdut om telolet om ini pemilihan imey mey untuk membawakan lagu ciptaannya ini didasari oleh suaranya yang sudah khas dalam membawakan lagu dangdut. Seperti kita ketahui bersama sebelumnya pun imey mey telah menjadi Hits dengan single albumnya yang berjudul Cabe- cabean.

Saya sendiri belum pernah mendengar bagaimana lagu tersebut, tapi karena sayapun penasaran sama sama Kita cek aja di YOUTUBE

Eh ternyata enakeun juga lagunya. Beneran, telolet telolet telolet gitu. Kalau kamu tertarik untuk ngapalin lagunya, berikut saya kasih lirik lagu om telolet om dari imey mey.

Cekidot gan !!!


Lirik Lagu iMeyMey – Om Telolet Om


Ini jaman Memang udah beda

Banyak orang Lagi pada suka

Dari yang muda Sampai yang tua

Telelolet mintanya

 

Ada bis lewat minta telolet

Pesawat lewat minta telolet

Ada kereta lewat minta telolet

Telolelolelolet

 

Telolet Telolet Telolelolelolet

Bunyiin dong Om Teloletnya

Telolet Telolet Telolelolelolet

Biar kita Semua tertawa

 

Telolet Telolet Telolelolelolet

Bunyiin dong Om Teloletnya

Telolet Telolet Telolelolelolet

Buat kita Hiburan aja

 

Ini jaman Memang udah beda

Banyak orang Lagi pada suka

Dari yang muda Sampai yang tua

Telelolet mintanya

 

Ada bis lewat minta telolet

Pesawat lewat minta telolet

Ada kereta lewat minta telolet

Telolelolelolet

 

Telolet Telolet Telolelolelolet

Bunyiin dong Om Teloletnya

Telolet Telolet Telolelolelolet

Biar kita Semua tertawa

 

Telolet Telolet Telolelolelolet

Bunyiin dong Om Teloletnya

Telolet Telolet Telolelolelolet

Buat kita Hiburan aja

Itulah tadi lirik lagu om telolet om dari ime mey. Lucu bukan liriknya, tapi menurut saran saya mah buat apalah sampai dengerin lagu- lagu teloelet tulalit tololot teloet seperti itu mendingan kita ramaikan fenomena Om sholawat om atau om solat om bisa juga om nikah om bagi om om yang belum nikah.

Ya seperti itulah pembahasan saya megenai Om telolet om, yang ternyata artinya cukup mudah di mengerti. Jika kamu ingin melihat pelaku om telolet om silahkan melintasi daerah di jawa timur menggunakan bis. karena disini banyak sekali penggemar atau penggila bismania. Semoga bermanfaat, salam “Om … Telolet Om …”

 

⇒ Gambar Om Telolet Om ⇐


Tags : Klakson Bus Om Telolet Om,  Om Telolet Om, Apa itu Om Telolet Om, Arti Om Telolet Om, Gambar Om Telolet Om, Meme Lucu Om Telolet Om, Video Om Telolet Om

 

 

2 thoughts on “Apa Arti “Om Telolet Om”? Gambar dan Meme Lucu Om Telolet yang Mendunia

    • sama, aku juga seperti itu pas pertama kali diperdengarkan telolet telolet om om :p. abis nyari terus tau bikin deh artikelnya. Mayan kak dapat trepik haha

Leave a Comment

%d bloggers like this: