√ TERIMAKASIH atau TERIMA KASIH? Penulisan yang Benar Sesuai EYD – KBBI

Terimakasih atau Terima Kasih – Ketika akan menulis sesuatu dengan menggunakan kata “terima kasih” kadang kita bingung dan bertanya-tanya tentang Bagaimana sih sebetulnya penulisankata terima kasih yang benar TERIMAKASIH dengan huruf yang digabungkan atau TERIMA KASIH dengan spasi diantara keduanya.

Bagaimana penulisan yang benar?  .. 

Yang harus diperhatikan, dalam penyusunan kata-kata dalam bahasa Indonesia terdapat suatu aturan yang telah dibakukan. Salah satu bahan rujukan yang dapat digunakan apakah suatu kata sudah sesuai dengan Ejaan Yang Disempurnakan atau EYD adalah dengan mencarinya di KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Kamu tidak harus datang ke gramedia, toko buku ataupun perpustakaan untuk membuka kamus tersebut, karena ada KBBI dalam bentuk online yang bisa kita buka di telepon pintar kita ataupun di laptop dan komputer dekstop.

 

TERIMA KASIH  -> BENAR

TERIMAKASIH -> SALAH

 

Penulisan terima kasih yang benar adalah pola dengan huruf terpisah atau menggunakan spasi. Bila kamu masih belum yakin, silahkan buka kamus KBBI daring milik kemdikbud.

Ketika menuliskan kata “Terimakasih” di kolom pencarian. Maka hasil pencarian tidak muncul. Artinya query yang diketikan tidak tepat dan tidak ada dalam database kamus tersebut.

 

Hal ini berbeda ketika menuliskan kata “Terima Kasih”. Hasil pencarian muncul dengan ampilan arti dari kata tersebut yang berarti “Rasa Syukur”.

Kata terima kasih biasa digunakan sebagai ungkapan kita terhadap kebaikan, pertolongan atau bantuan yang diberikan orang lain pada kita. Kata asing Terima kasih paling populer tentu saja adalah kata “Thank You” dari bahasa Inggris.

Selain itu ada juga kata Syukron dalam bahasa Arab dan juga Gracias dalam bahasa Spanyol. 

Baca Juga   7+ Hasil Kerajinan Tangan Khas Kota Tasikmalaya yang Paling Terkenal

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.