Cara Membuat Aquarium Sederhana dan Mudah untuk Ikan Hias Peliharaanmu

Cara Membuat Aquarium Sederhana dan Mudah untuk Ikan Hias Peliharaanmu

Cara Membuat Aquarium – Oke guys pada kesempatan kali ini Kita akan coba suguhkan artikel tentang cara membuat aquarium. hmmmm, membuat aquarium? emang mudah? Mudah banget guys, semudah membalikan kedua telapak tangan haha.

Tapi beneran, langkah ataupun cara yang akan Kita beritahukan disini adalah langkah-langkah yang sangat mudah untuk dipraktekan dengan bermodalkan beberapa peralatan yang nanti akan Saya sebutkan maka aquarium impianmu bisa tercipta dengan hasil buatan tanganmu sendiri.

cara membuat aquarium
okezone.com

Tentu Kita pernah melihat baik di televisi maupun ketika searching di google didapati beragam model aquarium yang kece dan unik abis. Pasti pengen kan punya aquarium yang seperti itu. Aquarium yang cantik yang bisa menampung keindahan ikan ikan hias yang akan Kita pelihara nantinya.

Dengan aquarium yang cantik maka aura dari ikan ikan hias Kita akan semakin terpancar dan bisa bikin takjub siapapun orang yang melihatnya. Wooow. Pasti mau kan!

Baik, tak usah lagi berbasa basi, mari Kita ikuti langkah demi langkah dari cara membuat aquarium ini dengan baik dan benar agar menciptakan aquarium yang indah lagi dapat dihuni oleh berbagai spesies ikan hias peliharaan Kita semua.

Cekidot guyss !!!

Bahan demi bahan yang diperlukan dalam membuat aquarium

cara membuat aquarium
homehivtestkit.com

Ingin punya aquarium cantik untuk koleksi ikan hiasmu? Kamu bisa melihat beragam produk aquarium yang telah Kami jual dengan desain yang cantik dan harga murah di halama berikut ini : Jual aquarium murah


Hal yang pertama kalian pasti pertanyakan adalah apa saja sih bahan dan peralatan yang diperlukan untuk membuat aquarium ini? Nah, semua pertanyaan yang masih membingungkan di dalam fikiran Kamu semua itu akan coba Saya beritahukan. Dan bahan bahan pembuatan aquarium adalah sebagai berikut :

1. Kaca

Kaca merupakan hal pertama yang harus Kamu sediakan. Karena tanpa Kaca pembuatan aquarium ini akan sia sia saja. Masa Kamu ingin membuat aquarium dengan menggunakan kertas? Kan sungguh mustahil. Bukan begitu? hehehe.

Kamu dapat menggunakan kaca dengan ketebalan yang disesuaikan dengan keinginanmu. Semakin tebal semakin bagus. Untuk ukurannya juga disesuaikan dengan budget atau ikan hias apa yang akan menempati aquarium buatanmu itu.

2. Lem silikon

Kegunaan lem silikon adalah sebagai perekat kaca. Lem silikon ini adalah jenis lem yang sangat cocok untuk membantu merekatkan kaca. Ingat!! jangan sampai memakai lem kertas karena itu merupakan hal yang sia sia belaka, karena pastinya kaca tidak akan merekat. :p

3. Alat lem tembak

Nah ini nih, alat bantu Kita dalam menuangkan lem ke setiap sudut kaca. Karena dengan adanya alat ini bisa mempermudah proses perekatan. Jika kamu tidak mempunyai alat ini, bisa juga membeli lem yang sudah dalam bentuk kemasan seperti odol. Kamu bisa membelinya di toko aquarium atau toko bangunan terdekat. Harganya palin sekitar 15,000 rupiah.

4. Pisau cutter

Kegunaan pisau cutter ini untuk merapihkan lem lem yang dalam penuangannya terecer kemana- mana yang dapat menyebabkan aquarium Kita terlihat rapi. Bisa juga Kita gunakan untuk memotong stiker (gambar pemandangan) yang biasa menghiasi bagian belakang luar aquarium.

5. Lakban

Kegunaan lakban dalam membuat aquarium adalah sebagai perekat gambar pemandangan yang nantinya ditempelkan di bagian belakan aquarium.

6. Mistar dan spidol

Tanpa kedua alat ini tentu langkah demi langkah dalam membuat aquarium tidak akan bisa rapih. Karena setiap sisi kaca yang akan kita satukan menjadi aquarium ini haruslah mempunyai ukuran yang sama dan itu tentu menggunakan mistar dan diberi garis dengan menggunakan spidol.

7. Alat pemotong kaca

Hehe, seharusnya alat pemotong kaca ini adalah hal pertama yang harus Kamu sediakan. Tapi karena kelupaan jadinya ditaro di posisi 7 aja. Pemotong kaca itu penting, karena kalau kacanya tidak dipotong potong maka Kita tidak dapat membuat aquarium. Beli aja di toko bangunan, pasti ada.

8. Obeng

Fungsi obeng adalah untuk mengetok ngetok kaca yang sudah di potong dengan menggunakan alat pemotong kaca. Karena apa? Karena, ketika melakukan pemotongan kaca biasanya kaca tidak dapat langsung putus begitu saja. Maka dari itu untuk membuat potongan kaca sempurna diperlukanlah obeng sebagai pengetuk pintu hati kaca agar terbelah. :p

Itulah kiranya beberapa alat dan bahan yang diperlukan dalam proses membuat aquarium. Bahan lain yang diperlukan sebagai tambahan adalah skimer,stiker (gambar pemandangan laut), batu karang dan penghias sesuai selera.

Semua bahan pembuatan aquarium tersebut tentu akan sangat mudah Kamu dapatkan di toko bangunan atau pasar terdekat.
Selanjutnya mari Kita melangkah ke tahap demi tahap proses pembuatan Aquarium.

Cekidot Guyss!!!

Langkah-langkah pembuatan aquarium

cara membuat aquarium
cuteanddog.xyz

Jika Kamu ingin membuat aquarium yang bagus, maka ikutilah langkah demi langkah pembuatan aquarium yang akan Kita beritahukan ini. Fokus, ikuti langkahnya dan Jangan lupa membaca bismillah dulu sebelum memulai pembuatan aquariumnya yah. Biar Varokah Vro.

1. Menentukan bentuk aquarium

Ini merupakan langkah pertama yang sangat penting. Fikirkan terlebih dahulu aquarium dengan bentuk seperti apa yang hendak Kamu buat. Apakah dengan bentuk aquarium yang umum seperti aquarium dengan bentuk kotak segi empat, segi enam, segi delapan, bulat dan tabung. Rasanya untuk aquarium bentuk tabung dan bulat susah membuatnya. Maka dari itu saran Saya buatlah aquarium yang biasa aja dulu yaitu aquarium dengan bentuk kotak atau persegi.

2. Menentukan ukuran aquarium

Setelah diketahui bentuk aquarium yang hendak Kamu buat, maka untuk langkah selanjutnya adalah menentukan ukurannya. Apakah ukurannya sebesar lapangan bola? :p atau dengan sesuai seleramu dengan mempertimbangkan ruang yang ada di di rumahmu juga jumlah dan jenis ikan yang akan menghuni indah aquariummu.

Jangan sampai kamu membuat aquarium dengan ukuran yang besar namun dihuni oleh ikan ikan hias kecil seperti cupang, ikan guppy, ikan sepat atau endol ūüėõ tentu itu akan terlihat kurang indah bagi siapapun yang melihatnya.

3. Memotong kaca

Betuk aquarium sudah ada dalam fikiran, ukurannya sudah ditentukan nah selanjutnya adalah memotong kaca demi kaca untuk mengaplikasikan bentuk aquarium yang akan Kamu buat tersebut.

Ingat !!! Langkah ini memerlukan ke hati- hatian. Karena kalau tidak hati- hati, ukuran kaca yang akan Kita potong ini bisa bisa ukuran setiap potong kacanya memiliki ukuran yang tidak sama. Dan juga hati- hati jangan sampai tajamnya serpihan kaca yang telah Kita potong tersebut agar tidak melukai tangan hati dan perasaan Kita. Uhuuwwee !!!

Berikut hal-hal yang harus diperhatikan dalam memotong kaca:

  • Sediakan meja atau alas yang datar untuk tempat Kita meletakan kaca.
  • sebelum dipotong, lembaran kaca dibuat pola dan tanda terlebih dahulu dengan spidol dan penggaris. Pembuatan tanda pemotongan tentunya sesuai dengan ukuran aquarium yang akan kamu buat.
  • Letakkan cairan pemotong kaca ke dalam alat pemotong kaca
  • Potong kaca sesuai dengan tanda yang sudah diberikan.
  • Potong jangan sampai putus, cukup kira-kira setengah dari ketebalan kaca, kemudian bisa kamu ketok saja dengan obeng maka kaca akan terbelah sempurna.
  • Ambil bekas potongan dan taro di tempat yang aman

4. Menghaluskan potongan kaca

Kaca yang telah Kamu potong ini tentulah sisi sisinya masih terasa kasar dan tajam. Maka dari itu jangan dulu direkatkan menggunakan lem, tapi cobalah untuk menghaluskannya terlebih dahulu dengan menggunakan gurinda atau batu asahan karbonrondum.

5. Tempelkan lakban di pinggir kaca yang akan menjadi alas aquarium

Penempelan lakban untuk berdirinya antara kaca yang satu dengan yang lain sehingga tidak bergeser. Kamu juga perlu menempel lakban di kaca selain alas, untuk membatasi agar lem silikon yang akan dioleskan nanti tidak merambat luas.

6. Lem pinggir kaca dengan lem silikon

Sebelumnya Kamu haruslah memasukan terlebih dahulu lem silikonnya ke dalam alat tembak lem. Atau kalau Kamu sudah membeli lem yang khusus buat kaca bisa langsung menuangkannya. Perlahan lahan aja biar ga kececer kemana mana.

7. Susun potongan-potongan kaca sesuai bentuk yang tadi anda tentukan

  • tempelkan kaca (dinding aquarium) yang telah dioleskan lem ke kaca yang dijadikan alas, tempelkan di atas lakban
  • lakukan hal yang sama saat menempelkan bagian dinding aquarium yang lain
  • tambahkan lem di sudut-sudut yang terbentuk agar lebih kuat.
  • tempelkan lakban antar dinding agar lebih kuat dan kaca tidak jatuh

8. Jika suka kering, buang lakban dan sisa lem

Di tahap ini kamu juga perlu mengecek apakah aquarium bocor atau tidak dengan cara memasukkan air. Proses ini juga sekalian membersihkan aquarium. Pastikan jangan menggunakan sabun saat membersihkan aquarium agar kualitas air untuk ikan terjaga.

9. Jika semua sudah ok, pasang sticker atau gambar sesuai selera

Kamu juga bisa meletakkan kerang dan penghias lainnya.

10. Letakkan skimer dan power head

Letakkan skimer di sisi kanan, kiri atau belakang aquarium dan power head di sisi kanan atau kiri aquarium dengan mondong menghadap ke tengah aquarium. Jangan lupa colokan listriknya juga disesuaikan.

11. Isi ikan dan air

Setelah selsesai semua langkah demi langkah kini saatnya untuk memasukan air dan juga ikan hias pilihan yang akan mengisi kehidupan aquarium Kamu.

Itu dia langkah demi langkah cara membuat aquarium. Mudah bukan? Kamu pasti bisa. Kini, aquarium indah hasil buatanmu sendiri bisa Kamu jadikan sebagai penghias ruangan rumahmu.

Apabila kurang jelas dengan cara membuat aquarium ini, bisa melihat video cara membuat aquarium berikut ini :

Selama menonton !!!

Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal, Lem FOx dan Lem UHU

Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal, Lem FOx dan Lem UHU

Cara membuat slime -Salah satu cara membuat slime yang paling sering dilakukan adalah dengan cara membuat slime dengan menggunakan lem.  Baik itu lem kertas, lem povinal, lem uhu, lem fox atau sekalipun dengan menggunakan lem kayu.

cara membuat slime mudah
membuat slime dengan lem

Slime yang terbuat dari lem memiliki kelebihan jika dibandingkan dengan membuat slime dari bahan lainnya seperti dengan cara membuat slime dengan shampoo atau mama lemon.

Lebih kenyal dan memiliki kelenturan yang sangat tinggi itulah kelebihan dari membuat slime dengan berbahan dasar lem dan juga kelebihan lainnya ialah tahan lama sehingga tidak mudah mengeras.

Berikut ini akan Oncoman bahan tentang satu persatu cara membuat slime dengan lem yang dapat dengan mudah teman teman semua praktekan.


Membuat Slime dengan Lem Povinal

cara membuat slime
membuat slime dengan lem povinal

Dulu saya kurang begitu mengetahui jenis lem dengan nama povinal tapi sekarang setelah begitu seringnya  adik tercinta membuat slime dengan menggunakan lem povinal menjadi tahu bahwa le mini sangat cocok dan banyak digemari sebagai bahan baku membuat slime.

Lem povinal akan sangat mudah didapatkan, Kita cukup mencari fotokopian terdekat atau karena lem ini sudah semakin terkenal namanya mungkin di minimarket terdekat pun sudah banyak diperjual belikan.

Karakteristik dari lem povinal yang berwarna bening dan juga cair menjadikan jenis lem dengan merek ini begitu terkenal dikalangan anak anak dan para pembuat slime karena mudah untuk dimodifikasi ketika membuat slime nya.

Untuk membuat slime dengan lem povinal Kita membutuhkan beberapa bahan tambahan lainnya seperti berikut ini.

Alat dan Bahan Membuat Slime dengan Lem Povinal

  1. 1 bungkus lem povinal
  2. Gom atau obat sariawan ( Insto juga bisa) sebagai slime activator
  3. Pewarna makanan.

Setelah semua bahan tersedia jangan lupa untuk menyiapkan alat bantuan lainnya berupa sendok pengaduk, wadah serta kain lap.

Dan mari Kita mulai langkah- langkah dalam membuat slime dengan menggunakan lem povinal

Langkah- langkah Membuat Slime dengan Lem Povinal

  1. siapkan wadah plastik  bisa piring atau mangkok kemudian tuangkan sebungkus lem povinal ke dalamnya.
  2. Lalu tambahkan 3 tetes gom ke dalam wadah sambil teman teman aduk secara perlahan.
  3. Aduk ‚Äď aduk terus adonan selama kurang lebih 10 menit, dan lem povinal akan semakin mengental. Pada tahapan ini, campurkan pewarna makanan secukupnya agar slime yang teman teman buat punya warna yang menarik.

Aduk adonan hingga warna merata dan slime dengan lem povinal pun telah jadi. Cukup mudah bukan?


Membuat Slime dengan Lem UHU

cara membuat slime
slime dengan uhu

Jika teman teman mebuat slime dengan lem povinal maka membutuhkan GOM sebagai slime activatornya namun pada pembuatan slime dengan menggunakan lem uhu teman teman tidak memerlukan Gom tersebut. Karena di dalam lem uhu tersebut terdapat borax sehingga slime yang teman teman buat akan dapat dengan mudah menggumpal.

Untuk  membuat slime dengan lem uhu beberapa bahan berikut ini wajib teman- teman persiapkan yah.

Alat dan bahan membuat slime dengan lem uhu

  1. Lem Uhu
  2. Sabun cuci piring mama lemon atau sunlight
  3. Pewarna makanan

Sedangkan alatnya teman teman hanya perlu menyediakan piring dan juga sendok pengaduk. Beriku langkah- langkah yang mudah banget untuk membuat slime dengan lem uhu.

Langkah- langkah membuat slime dengan menggunakan lem uhu.

  1. Tuangkan 1 bungkus lem UHU ke dalam piring bersama dengan 10 sendok makan sabun pencuci piring Sunlight .
  2. Aduk- aduk isi wadah hingga lem uhu dan sabun sampai merata. Pengadukan bisa teman teman lakukan selama 5 sd 10 menit sampai kedua campuran adonan menggumpal. Pada tahap ini, sebagian sunlight/ pencuc piring tidak dapat menyatu, sehingga adonan slime tersebut perlu teman teman peras dengan menggunakan tisu untuk memisahkannya dengan cairan sunlight.
  3. Tahapan selanjutnya yaitu teman teman bisa menambahkan pewarna makanan ke dalam adonan tersebut. Biasanya menambahkan sekitar 5 tetes atau ¬ľ sendok pewarna. Aduk- aduk terus sampai warna adonan tercampur merata.

Slime dengan lem UHU pun jadi dan siap dibentuk sesuka hati.


Membuat Slime dengan GOm dan Lem Fox

cara membuat slime
cara membuat slime dengan lem fox

Setelah pada pembahasan diatas Kita membuat slime dengan lem uhu dan juga dengan menggunakan lem povinal. Kini saatnya teman teman membuat slime dengan menggunaka lem fox.

Ada yang tahu apa itu  lem fox? Lem artinya lem dan Fox artinya rubah berarti lem ini adalah lem yang berasal dari rubah. Hahaha. Maaf maaf bukan seperti itu, lem fox ini adalah jenis lem yang biasa diguanakan untuk merekatkan kertas , kayu atau bahan lainnya  yang kira kira bisa direkatkan dengan lem tersebut. Lem ini warnanya kuning dan kenyal kenyal gimana gitu hehe.

Teman teman bisa dengan mudah mendapatkannya di toko bangunan terdekat. Sama seperti jenis lem yang sebelumnya sudah kita beritahukan. Membuat slime dengan menggunakan lem fox ini bisa teman teman jadikan alternative dalam membuat slime. Bahkan menurut pengalaman saya dan adik membuat slime dengan lem fox cenderung lebih awet meski dibiarkan lama tanpa memainkannya.

Untuk cara membuat slime dengan lem fox ini beberapa bahan berikut ini wajib teman teman siapkan terlebih dahulu.

Alat dan Bahan Membuat Slime dengan Lem Fox

  1. 1 botol lem FOX
  2. 1 botol GOM
  3. dan pewarna makanan.

Adapun alat yang diperlukan adalah piring wadah mangkok dan juga sendok pengaduk. Jika semua bahan sudah tersedia, ayo langsung saja Kita buat slime dengan lem fox dengan terlebih dahulu menyimak langkah langkah pembuatannya berikut ini.

Langkah- langkah Membuat Slime dengan Lem Fox

  1. Masukan 3 sd 4 sendok makan lem FOX ke dalam wadah yang telah teman teman sediakan. Lalu tambahkan 1 sendok air dan aduk- aduk hingga keduanya tercampur rata.
  2. Setelah lem FOX agak encer, tambahkan 4 tetes GOM (bisa lebih jika ingin lebih kental) ke dalam adonan sebagai slime activatornya. Kembali aduk-aduk adonan hingga GOM merata.
  3. Dengan bercampurnya GOM ke dalam adonan,maka tekstur adonan akan berubah menjadi kental kembali namun tidak lengket. Pada tahapan ini, teman teman dapat menambahkan pewarna makanan supaya slime yang kita buat dengan campuran lem fox ini terlihat lebih menarik. Jumlah pewarna makanan yang ditambahkan bisa disesuaikan dengan selera.

Nah, mudah bukan ?

Itulah 3 cara membuat slime dengan lem yang dapat dengan mudah teman teman buat.  Di antara ketiga cara di atas, saya dan adik lebih menyukai slime yang dibuat dari lem povinal, terutama bila teman teman ingin slime yang bening alias tidak berwarna butek.

Ingin membuat slime denga menggunakan bahan lainnya? Bisa teman teman baca juga artikel berikut ini

              Cara Membuat Slime dengan Shampo dan Mama Lemon, Sunlight

Selamat berkarya,  Semoga bermanfaat!

Cara Membuat Slime

Cara Mudah Membuat Slime dengan Shampo dan Mama Lemon

Cara Mudah Membuat Slime dengan Shampo dan Mama Lemon

Cara membuat slime – Oke teman teman saatnya Kita kembali membuat slime. Setelah sebelumnya Oncoman telah memberikan penjelasan tentang cara membuat slime dengan berbagai bahan dasar sederhana seperti dengan lemfox, lem povinal, lem tepung terigu dan tapioca terus membuat slime dengan menggunakan bahan yang nantinya bisa dimakan juga.
Semua pembahasan tentang membuat slime tersebut bisa teman ‚Äď teman lihat di artikel berikut ini.

Cara membuat berbagai macam slime dengan mudah

Selain cara membuat slime dari bahan bahan yang sudah Oncoman sebutkan diatas ternyata ada juga cara membuat slime terbaru dengan menggunakan bahan seperti shampoo, mama lime atau sunlight.

Tertarik untuk membuatnya? Tentu kedua bahan tersebut ada di rumah Kita kan? Jika ingin membuat slime dengan kedua bahan diatas bisa minta izin dulu ke mamanya agar shampo dan sunlight yang biasa dipakai mama berkeramas dan cuci piring ngga sampai habis tanpa sepengetahuan mama nya yaaaaa. Hehehe.

cara membuat slime
membuat slime dengan mudah

Membuat slime itu mudah, beneran mudah banget. Kamu yang pernah membuat slime pasti setuju dong, tinggal campur- campur bahan bahannya di aduk dan jadi deh. Namun meskipun pembuatannya  mudah jika tidak dilakukan dengan sabar dan ulet akan menjadi hal yang rumit.

Dan yang harus diperhatikan bila teman teman hendak membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lemon adalah takaran yang harus disesuaiakan antar bahannya dan juga harus sesuai resep dan cara pembuatan yang tepat.

Nah bagi teman teman yang ingin mencoba membuat slime dengan bahan sederhana shampoo dan mama lemon bisa ikuti langkah- langkah berikut ini.


Cara membuat slime dengan Shampo dan mama Lemon

cara membuat slime
membuatslime.blogspot.id

Punya shampoo dan mama lemon di rumah? Coba tanyakan pada mama, pasti ada. Izin dulu terhadap mama agar tak kena marah kalau stok shampoo dan mama lemon untuk cuci piringnya habis kamu gunakan. Hehe

Shampoo dan mama lemon termasuk bahan utama dalam membuat slime jenis ini, selain kedua bahan tersebut yuk Kita ketahui juga tentang bahan-  bahan lainnya yang diperlukan dalam membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lemon atau sunlight ini.

Alat dan bahan yang diperlukan

  1. Shampo ( merk nya boleh apa saja, namun bagusnya teman- teman membuat slime ini dengan menggunakan shampoo yang mengandung bahan kimia konstentrate yang kental seperti kondisioner misalnya dari merk Pantene atau Dove)
  2. Mama Lemon ( tidak hanya mama lemon, teman teman bisa menggunakan jenis sabun pembersih lainnya seperti sunlight )
  3. Slime activator berupa GOM (obat sariawan) atau borax yang telah diencerkan terlebih dahulu. Teman teman bisa membelinya di apotek terdekat.

Nah apabila semua bahan yang telah Oncoman tadi sudah tersedia, kini saatnnya untuk Kita mulai proses pembuatan slime yang sangat mudah ini. Namun tentunya Kita juga memerlukan beberapa alat bantu untuk mempermudah pembuatan slime dengan shampoo dan mama lime ini.

Apa saja alat- alatnnya? Berikut alat yang harus teman- teman persiapkan.

  1. Wadah plastic
  2. Sendok pengaduk

Dua bahan itulah yang harus teman teman persiapkan dalam membuat slime activator dengan menggunakan shampoo dan mama lime, selain itu sediakan juga kain lap untuk jaga- jaga agar dalam membuat slime nya tidak mengakibatkan tumpahan tumpahan kemana- mana.

Sudah siap? Sekarang coba praktekan cara membuat slime berikut ini dengan seksama yah.

Langkah- langkah membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lime

  1. Campurkan shampoo dan mama lime ke dalam satu wadah dengan perbandingan 3:2 yaitu jika teman- teman memasukan 3 sendok makan shampoo maka teman teman harus mencampurkan mama lime sebanyak 2 sendok saja. Jangan lebih banyak daripada shampoo. Aduk- aduk shampoo dan mama lime tersebut dengan hati- hati dan merata.
  2. Setelah campuran sempurna , teman teman bisa langsung menambahkan activator slime terserah mau berupa GOM ataupu borax yang sudah dicairkan, atau slime activator kemasan. Jumlah slime activator yang ditambahkan terhadap campuran tersebut bebas tergantung keinginan teman- teman semua.

Jika ingin slime yang kita buat agak sedikit keras dan kenyal, tinggal tambahkan saja activatornya. Aduk- aduk sampai slime activator merata pada adonan tersebut.

Itu dia langkah langkah mudah dalam membuat slime dengan menggunakan shampoo dan mama lime. Mudah dan cepat sekali bukan membuatnya.

Kini teman- teman bisa langsung memainkanya

Untuk tambahan nih Oncoman kasih tahu tentang beberapa tips agar menghasilkan slime yang lebih cantik.


Tips agar Slime lebih cantik dan menarik

cara membuat slime mudah
tips slime yang cantik
  1. Jika slime yang akan Kita buat ingin terlihat lebih berwarna makan teman- teman dapat mencampurkanya dengan beberapa tetes pewarna makanan terhadap campuran slime yang telah Kita aduk- aduk sampai merata.
  2. Jika teman- teman kesulitan mendapatkan slime activator maka cara seperti ini bisa teman- teman praktekan sebagai pengganti slime activator, GOM atau Borax. Yaitu teman teman dapat menggantinya dengan obat tetes mata seperti merk insto atau rohto.

Fungsi dari kedua obat tetes mata tersebut relative sama karena di dalam komposisinya terdapat zat kimia bernama borax.

  1. Jika slime nya tidak dimainkan, maka slime yang yang tidak terlalu banyak mengandung activator maka akan semakin mengeras  bila dibiarkan di udara yang terbuka. Untuk mencegah mengerasnya  slime yang telah teman- teman buat maka perlu untuk disimpan di tempat yang tertutup seperti dalam toples agar tetap kenyal dan tidak mengeras bila perlu simpan dalam lemari pendingin.

Nah, itulah beberapa tips dan cara membuat slime dengan shampoo dan mama lemon. Semoga dapat dipahami dengan baik sehingga teman teman bisa menghasilkan slime terbaik setelah mempraktikan cara ini.

Selamat berkarya teman teman

Jika ingin membuat slime dengan cara dan bahan- bahan lainnya bisa teman teman baca di artikel berikut ini

Cara membuat slime dengan berbagai macam bahan

 

Inspirasi Kreatif Mainan Boneka Jari dari Kertas untuk Anak

Inspirasi Kreatif Mainan Boneka Jari dari Kertas untuk Anak

Cara Membuat Mainan Boneka jari  РTerdapat banyak jenis mainan.Kita dapat dengan mudah membelinya di pasar atau toko mainan.  Namun apakah Kita pernah memikirkan untuk membuat mainan yang dapat dengan mudah dibuat?

Seperti beberapa contoh mainan jari yang terbuat dari kertas berikut ini yang pastinya akan sangat mudah Kita buat dengan menggunakan bahan sederhana. Kita dapat membuatnya bersama anak-anak tersayang.

cara membuat mainan kreatif
littlewonderart.com

Berikut beberapa contoh mainan jari untuk anak yang dapat dibuat dengan mudah dan kreatif. Sebelum itu persiapkan terlebih dahulu beberapa bahan- bahan yang Kita butuhkan untuk membuat mainan kreatif boneka jari anak.

Bahan dan alat yang dibutuhkan

  1. Gunting
  2. Lem perekat
  3. Kertas karton
  4. Kertas lipat

Cara membuat mainan kreatif boneka jari anak

cara membuat mainan kreatif
littlewonderart.com

Setelah semua bahan dan alat tersedia, kini saatnya Kita untuk mulai membuat mainan boneka jari. Berikut beberapa contoh yang dapat Kita buat dengan mudah.

Sebelum membuat mainan tersebut jangan lupa baca bismillah yaa. ūüôā

1# Boneka mainan jari bentuk ulat

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

2# Boneka mainan jari bentuk gajah dan kuda zebra

cara membuat mainan kreatif
littlewonderart.com

3# Boneka mainan jari bentuk kelinci lucu

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

4# Boneka mainan jari bentuk domba

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

5# Boneka mainan jari bentuk beruang

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

6# Boneka mainan jari bentuk hewan

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

7# Boneka mainan jari bentuk ular

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

8# Boneka mainan jari bentuk hewan bisa di print

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

9# Boneka mainan jari bentuk hewan bisa di print

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

10# Boneka mainan jari print

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

11# Boneka mainan jari bentuk hewan

cara membuat mainan kreatif boneka jari
littlewonderart.com

Nah itulah tadi beberapa contoh mainan kreatif yang pastinya dapat dengan mudah  Kita buat. Cantik bukan, mainan ini akan membuat hati anak senang bila memainkannya.

Tertarik untuk membuat mainan atau hiasan kreatif lainnya? Baca aja artikel terkait Kami tentang beragam hiasan dinding dan mainan kreatif yang sederhana dan dapat dibuat dengan mudah.

 

Sekian dan Terima kasih

Sehat selalu

 

 

 

Cara Mudah Membuat Popup Card Sederhana dari Kertas

Cara Mudah Membuat Popup Card Sederhana dari Kertas

Membuat Popup Card – Ada yang tahu apa itu popup card? Kamu yang belum tahu pasti akan asing dengan kerajinan tangan yang terbuat dari kertas ini. Nih Oncoman kan sedikit bagi tahulah tentang apa itu popup card.

Pop up  card adalah bentuk dari sebuah kerajinan yang saat ini sangat digemari karena keunikan bentuknya. Biasanya popup card atau juga disebut dengan kartu ucapan pop up ini selalu dijadikan alternative untuk dijadikan sebagai kartu ucapan untuk diberikan terhadap seseorang.

Akan sangat senang sekali jika orang terkasih Kita diberikan kartu ucapan selamat ulang tahun atau ucapan hari jadi atau hari spesial apapun dengan kartu ucapan pop up yang bentuknya anti mainstream dari yang biasanya ia temui.

Kini kamu akan Oncoman pandu dalam berkreasi membuat kartu ucapan popup yang sangat bagus dan mudah untuk dibuatnya. Tertarik? Yuk ah langsung saja kita masuk ke langkah demi langkah dalam membuat pop up card yang sangat menarik ini.

Cara Membuat Pop up Card dengan Mudah

Sudah siap untuk membuat pop up card menarik yang sederhana? Pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan barang atau alat yang dibutuhkan

Alat dan Bahan Membuat Pop up Card

  1. Gunting
  2. Kertas Lipat
  3. Kertas Karton/ Asturo
  4. Lem Perekat
  5. Pensil
  6. Penggaris

Langkah Membuat Pop up Card

Setelah semua bahan dan alatnya tersedia kemudian langsung saja Kita membuat kartu ucapan Pop up card yang sangat cantik dan mudah berikut ini. Simak dan ikuti langkah- langkah berikut ini ya.

Selamat berkarya ūüôā

Sebelum itu, yuk ikuti cara mewarnai gambar anak pada artikel berikut ini : Belajar Mewarnai Gambar 


1#Gunting kertas

membuat pop up card
littlewonderart

2#Tekuk kertas sehingga membentuk seperti gambar di bawah ini

membuat pop up card
littlewonderart

3# Buat juga manik- manik penghias agar terlihat semakin cantik

membuat pop up card
littlewonderart

4# Rekatkan manik manik- hiasan yang telah Kita buat tersebut dengan Lem perakat

membuat pop up card
littlewonderart

5#Gunting kertas lipat lainnya sehingga membentuk bunga seperti pada gambar

membuat pop up card
littlewonderart

6# Setelah gambar bunga terbentuk rekatkan dan satukan bersama kertas sebelumnya

membuat pop up card
littlewonderart

7#Gambar juga hiasan lainnya bisa kupu- kupu seperti gambar dibawah ini

membuat pop up card
littlewonderart

8# Jadi, cantik bukan?

membuat pop up card
littlewonderart

Itulah tadi contoh popup card cantik yang dapat dengan mudah Kita buat dan dijadikan sebagai kartu ucapan yang anti mainstream untuk orang terkasih Kita.

Mau contoh kerajinan yang gak kalah cantik dan menarik lainnya? Baca aja artikel lainnya tentang beragam hiasan dinding penghias ruangan yang juga mudah untuk dibuat.

Hiasan dinding Kelas dari Kertas Origami dan Cara Membuatnya

 

Sekian dan terima kasih

Semoga Bermanfaat