Selamat Menempuh Hidup Baru, Semua akan Indah Pada Waktunya

 8 September 2016 I sumber I jasafoto.net
jasafoto.net

Puji syukur terhadap Allah swt yang telah menciptakan makhluknya dengan berpasang- pasangan. Siang malam, matahari bulan, lelaki perempuan, semua itu tercipta supaya kita bisa mengingat akan kebesaranNya.

“Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah.”  
[QS. Adz Dzariyaat (51):49].

Saya mempunyai seorang sahabat, namanya Edih Ruhdiat atau nama fb- nya Edih Aishiteru, bagi saya dia adalah sahabat terbaik yang pernah ada, selalu ada menemani dan melengkapi.

Awal pertemuan dengannnya yaitu kurang lebih dari 6 tahun yang lalu, semenjak dipertemukan dalam sebuah Pondok Pesantren yang bernama Miftahul Huda 2.

Di Pondok itu kita membuat banyak cerita yang tak mungkin akan terlupa, mengaji sambil tidur, menghafal sambil lirik sana sini, tidur berbantalkan kain cucian, makan ber alaskan kantong keresek hitam yang di temui di pertigaan jalan menuju lantai 3, serta yang paling terkenang adalah menjadi terkenal di dalam ingatan santriwati.

Tajiran umum, Kepala botak, di penjara, di hukum semua nya telah dirasakan oleh aku, kamu dia dan mereka yang terkumpul dalam sebuah kelompok bernama Aishiteru.

Waktu terus berlalu, berjalan dengan semua kenangan yang terukir indah antara kita semua, kini kita semakin berjenggot, berkumis, uban dimana- mana, dan tentunya kemaluan yang semakin kesini makin meronta- ronta.

Akhirnya hari yang kamu nanti- nantikan akan segera tiba, 8- September 2016 bertepatan dengan hari kamis “malam jum’at” di hari dan tanggal yang begitu spesial itu dia akan memulai kehidupan untuk menjadi seorang pria yang berbahagia dengan adanya seorang wanita setia yang akan menemani hidupnya.

” Inna mal A’malu Binniyat “ Sesungguhnya Amal itu Tergantung Niat.

atikwinarsih.blogspot.com
atikwinarsih.blogspot.com

Pernikahan merupakan sunnah Nabi, sebagai umat Muslim Rasulullah SAW dijadikan sebagai teladan dalam menjalani kehidupan.

Dengan mengikuti apa yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW berarti kita sudah menjalankan sunnah-ya. Salah satu dari sunnah Rasul  itu adalah menikah.

Pixabay.com
Pixabay.com

Pernikahan adalah fitrah manusia untuk memenuhi tuntutan naluri, ini adalah jalan yang sah. dengan menikah kita bisa terhindar dari cara yang amat kotor dan menjijikkan yang sangat berbenturan dengan ajaran agama islam.

Jadi kamu harus ingat, bahwasanya menikah itu bukan hanya tentang si anu yang sudah lama memendam rindu terhadap sesuatu yang munu’u dibalik tirai kelambu berwarna ungu.

Sakinah Mawaddah wa Rahmah.

fb. Edih Aishiteru

Tujuan pernikahan adalah untuk memperoleh keluarga yang mawadah dan rahmah. Pernikahan Mawadah yaitu untuk memiliki keluarga yang di dalamnya terdapat rasa cinta, berkaitan dengan hal-hal yang bersifat jasmaniah.

 Sedangkan pernikahan Rahmah yaitu untuk memperoleh keluarga yang di dalamnya terdapat rasa kasih sayang, yakni yang berkaitan dengan hal-hal yang bersifat kerohanian.
 Penerapan dari Mawaddah wa rahmah ini adalah sikap saling menjaga, saling melindungi, saling membantu, saling memahami hak dan kewajiban masing-masing. Pernikahan adalah lambang dari kehormatan dan kemuliaan.
Fungsi pernikahan diibaratkan seperti kegunaan dari pakaian, karena salah satu kegunaanya pakaian yaitu untuk menutup aurat. Aurat bermakna sesuatu yang memalukan, karena memalukan maka wajib ditutup.
Dengan demikian seharusnya di dalam hubungan suami istri, satu sama lain haruslah saling menutupi kekurangan pasangannya dan saling membantu untuk mempersembahkan yang terbaik.

Selamat Berbahagia.

Fb. Ing
Fb. Ing

Sebagai seorang sahabat saya hanya bisa mendoa’akan mu untuk mengggapai pernikahan yang adil dan beradab bagi seluruh rakyat Indonesia.

 Ma’af saya tidak bisa menghadiri moment bahagiamu, bukannya tak ingin, tapi memang keadaanya yang tidak memungkinkan.
Do’akan saja supaya nantinya bisa cepat menyusulmu, agar anak- anak kita nanti bisa kembali di  pertemukan di Pondok pesantren Miftahul Huda 2.huahaha
Selamat menjadi suami Pak Ketua, Jadilah suami yang dapat dibanggakan anak dan istrimu, sebagaimana seorang Edih Aishiteru yang telah menjadi kebanggaan kami semua.

 

 

 

 

 

 

 

 

1 thought on “Selamat Menempuh Hidup Baru, Semua akan Indah Pada Waktunya

Leave a Comment

%d bloggers like this: