hiasan tirai jendela kelas

Hiasan Jendela Kelas TK/PAUD dari Barang Bekas, Kertas Origami

Hiasan Jendela – Membuat ruangan kelas agar terlihat indah itu merupakan sesuatu yang penting untuk dilakukan. Dengan suasana kelas yang terdiri dari berbagai macam hiasan ataupun dekorasi akan menciptakan keindahan yang membuat susana belajar mengajaar menjadi ceria penuh akan warna.

Banyak yang bisa kita lakukan untuk memperindah ruangan kelas diantarranya dengan memberikan hiasan di dinding dinding kelas, membuat beragam permainan yang kreatif dan edukatif atau berupa kerajinan yang sangat menarik dan menyenangkan untuk dilakukan semacam origami, kirigami ataupun seni melipat kertas lainnya.

Bagian jendela atau pintu yang ada di ruangan kelaspun jangan sampai tidak tersentuh dengan berbagai jenis hiasan. Nah sengaja nih Oncom man pada artikel kali ini memberikan beberapa ide kreatif tentang  hiasan yang berbentuk tirai hias yang dapat kita terapkan sebagai penghias jendela ruangan kelas kita.

Sebetulnya hiasan tirai ini tidak hanya bisa diterapkan pada ruangan kelas saja di berbaga sudut ruangan pun bisa bahkan untuk menghiasi rumah kita pun boleh juga.

Tertarik? Ayo kita mulai…

Hiasan Jendela Kelas Bunga- bunga

Akan sangat cantik ketika kita bisa menerapkan aneka ragam bunga menjadi penghias ruangan kelas atau kita, namun keadaan bunga yang harus selalu tersirami air dan cepat melayu bisa menjadikan kita malas untuk menempatkannya.

Dengan membuat hiasan tirai dalam bentuk bunga- bunga indah berwarna- warni setidaknya dapat membuat suasana indah yang sama- sama terpancar dari keindahan bunga bungaan.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Kita bisa membuatnya dengan bahan sederhana yaitu kertas lipat atau kertas koran yang di bentuk menyerupai bunga- bunga indah semacam bunga mawar. Selain kertas sebagai bahan utamanya diperlukan juga lem dan tali sebagai pengikat antar bunga bunga tersebut.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk  Cinta

Untuk melengkapi keindahan dari tirai bentuk bunga bunga yang indah apa salahnya membuat juga dengan bentuk lain seperti yang ada di bawah ini. Hiasan tirai ini berbentuk cinta, sangat cocok untuk diterapkan pada ruangan kelas kita agar suasana di kelas semakin hangat dan penuh dengan cinta.

Mudah bukan cara membuatnya? Mudah banget sekali liat aja langsung bisa kayanya. Bahan yang dipakai sama saja berupa kertas warna warni kemudian tali, dan lem.

Bagaimana bila di terapkan di rumah ? atau kamar? pasti akan lebih terlihat bagus, saran Oncom man selain di jendela bisa juga diterapkan di belakang pintu 🙂

Bagaimana untuk kamar cowok? hmmmm jangan deh yaa. ini khusus anak  perempuan doang yah karena gambarnya kan hati hehe.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

hiasan jendela hiasan jendela

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk Bulat- bulat

Selain bentuk bunga dan cinta cinta, hiasan jendela dengan bahan kertas yang dibentuk bulat bulat ini tidak akan kalah membuat suasana ruangan kelas kita terlihat menarik. Mungkin dalam membuatnya diperlukan alat bantu sebagai cetakan berupa gelas atau piring atau benda apapun itu yang memiliki bentuk bulat

hiasan jendela

Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini penerapannya tidak hanya sebagai tirai penghias jendela saja namun bisa juga diterapkan sebagai penghalang antar ruangan tentu kertas yang dipilihnya bukan semacam kertas lipat melainkan kertas yang memliki ketelaban dan tidak lenntur.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Kita juga bisa sedikit berkreasi dengan menggabungkan antara beberapa bentuk hiasan jendela dari mulai bentuk hati, bunga- bunga dan bulat- bulat. Tergantung dari selera Oncomers semua yang pasti dengan menggabungkannya akan terlihat lebih bervariasi lagi.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Usahakan ketika membuat hiasan dinding dengan bentuk bulat ini agar sebisa mungkin ukurannnya divariasikan dari mulai yang terkecil sedang dan besar. Hal ini akan semakin membuat komposisi dari hiasannya terasa lebih berbeda dan menakjubkan jangan lupa pemilihan coraknya juga menentukan lho. Pandai- pandai saja dalam memilih corak yang cocok sesuai dengan latar belakang ruangan yang akan kita gantungi hiasan ini.

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk Rantai

Hiasan yang satu ini terlihat begitu unik. Bagaimana membuatnya? mudah saja, sediakan beberapa kertas asturoa atau karton yang berwarna warni kemudian potong sama panjang setelah terpotong- potong gabungkan satu sama lain. Oncomers semua bisa membuat variasi dalam membuatnya, bisa dengan menyatukan satu warna dalam satu ikatan atau menyatukan beberapa warna dalam satu ikatan.

hiasan tirai jendela kelas
id.pinterset.com

| Baca Juga : Hiasan Dinding TK/ PAUD Kertas Origami |

hiasan jendela tirai
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Hiasan Jendela Kelas Kertas Bentuk Origami

Dalam hal ini origami menjadi karya seni atau kerajinan yang sangat populer untuk dapat diterapkan sebagai bentuk kerajinan yang menarik bagi anak anak. Berntuknya yang bermacam- macam mula dari bentuk hewan, bunga serta berbagai kreasi origami yang semakin hari semakin modern dan terlihat keren. Bagaiman kalau origami yang kita buat diterapkan sebagai penghias jendela? Itu ide bagus sekali, dengan menerapkan hiasan dengan bentuk origami akan terlihat indah dan menarik.

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

|Baca Juga : Hiasan Dinding TK PAUD 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

 

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

| Baca Juga : Cara Membuat Topeng Hewan Keren Untuk Anak |

hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com
hiasan tirai jendela kelas
www.tutorialous.com

Nah itulah tadi beberapa kreasi yang dapat dijadikan hiasan pada jendela ruangan kelas atau rumah kita. Mudah mudahan bermanfaat dan dapat memperindah suasana ruangan Oncmers semua.

Jika artikel tentang hiasan jendela kelas ini dirasa bermanfaat

Jangan lupa berikan kesan dan pesan di kolom komentar dibawah ini

Share juga Yaaaa… !!!

Terima kasih

 

 

Leave a Comment

%d bloggers like this: