film dokumenter aksi bela islam III

[TERBARU] Film Dokumenter Keren Aksi 212 : 212 Ruh Jihad Kaum Santri

Aksi bela Islam III-  Aksi Bela Islam III atau lebih dikenal dengan aksi 212, telah lama berlalu. Peristiwa tersebut telah tercatat  sebagai sejarah emas kaum muslimin di Indonesia. Aksi 212, selain mencatatkan rekor demonstrasi damai terbesar sedunia, juga menyisipkan banyak sekali cerita unik sekaligus mengharukan.

film dokumenter aksi bela islam III

Kita dapat menyaksikan, pada Aksi 212 tersebut ratusan santri yang berasal dari daerah kecil seperti Ciamis, dengan nekatnya melakukan aksi jalan kaki menuju Ibu Kota Jakarta. Aksi ini diambil setelah ada intimidasi dari pihak kepolisian terhadap perusahaan bus yang hendak mengangkut mereka.

Aksi ini dimotori oleh KH. Nonop Hanafi, dari pondok pesantren Miftahul Huda 2 . Salah satu pesantren yang terletak di Bayasari, kecamatan
Jatinagara, Ciamis .

Ide tersebut muncul ketika GNPF MUI mengumumkan adanya rencana aksi bela islam jilid tiga. Sayangnya, rencana GNPF itu dihadapi dengan berbagai reaksi negatif. Mulai dengan akan adanya isu makar pada aksi tersebut nantinya.

Kemudian dengan sigap Polisi melarang aksi dilakukan di bundaran HI dan menyatakan siap menindak secara tegas apabila massa aksi tetap nekat. Tak cukup dengan itu, polisi pun secara resmi mengintimidasi penyelenggara jasa kendaraan umum yang hendak mengangkut massa ke Jakarta.

Halangan dan rintangan itu tidak mampu memadamkan ghirah keislaman para santri.

Tekanan demi tekanan dari berbagai kubu itu tak mampu menyurutkan langkah mereka untuk menyambut seruan bela Al-Quran. Hingga akhirnya lahirlah gagasan untuk menghadiri aksi bela Islam III dengan berjalan kaki.

Berikut videonya:

Leave a Comment

%d bloggers like this: