cara membuat slime

Cara Membuat Slime Activator dengan Lem Fox Tanpa Borax

Cara Membuat Slime – Yeeeee Slime… Saatnya kita membuat slime. Udah pada tahu kan apa itu slime? Apa belum tau? Jika ada yang belum mengetahui tentang apa itu slime mari kita sedikit membahas tentang slime ini.

Terdapat banyaaaaaaaak sekali jenis slime. Beneran

Ada yang namanya slime activator, slime tanpa lem, slime tanpa borax, slime dengan menggunakan lem, slime dengan sabun, slime dengan lem kertas, slime dengan lem fox, slime dengan lem uhu, slime dengan gom ada juga slime yang bisa dimakan.

Lah, dimakan? Iya lhoo, beneran. Ada juga salah satu jenis slime yang bisa dimakan. Gak percaya? Tenang saja akan Oncoman beritahukan cara membuat slime yang bisa dimakan itu dengan mudah pada penjelasan selanjutnya di artkel ini.

Kenapa slime bisa berbeda- beda gitu? Alasan bisa berbeda- beda, dikarenakan tergantung dari penggunaan bahan cara membuat slime yang juga berbeda- beda.

Jadi cepet- cepet bikin slime yang bisa dimakan yah. Hehe

Apa itu Slime? Apa sih apa sih?

cara membuat slime mudah

Sebelum itu ada kan yang belum tahu apa itu slime? Apa sih.. apa sih?

Namun bagi kamu kamu semua yang belum mengetahui apa itu slime berikut penjelasan lengkapnya tentang slime. Slime adalah sebuah kata dalam bahasa inggris yang artinya ” lendir” hehe.

Apa yang kalian pikirkan tentang lendir? Jiji banget pastinya yah. Mungkin disebut Slime atau lendir dikarenakan tekstur dari slime tersebut yang kenyal juga berlendir, tapi adanya lendir tersebut tergantung dari apa yang dipakai untuk bahan baku utama dalam pembuatan slime tersebut.

Untuk membuat slime kamu dapat menggunakan berbagai macam bahan yang sangat mudah ditemui seperti dengan memakai shampoo, sabun cair, sunlight, lem, lem povinal, lem fox, lem uhu, rinso juga ada juga yang menggunakan tepung tapioca.

Awal pertemuanku dengan slime adalah ketika melihat betapa asyiknya adiku tersayag membuat slime ini. Kelihatannya dia begitu bersemangat dari mulai membeli bahan bakunya terus mencampurkan dan “menggiling” adonan slime tersebut.

Pada saat itu sama sekali saya tidak mengetahui apa yang hendak adik saya tersebut buat. Setelah bertanya akhiranya saya tahu bahwa ia sedang membuat slime dan nama mainan tersebut adalah slime.

Pada saat itu sampai sekarang slime merupakan mainan anak- anak masa kini. Yups betul banget, gimana ga masa kini gitu, coba deh lihat banyak anak- anak termasuk adik saya yang tadi diceritakan itu tiap harinya sehabis pulang sekolah langsung menghampiri peralatan kerjanya untuk membuat slime.

Bukan hanya sekedar membuat tapi dengan hobi barunya tersebut adik saya sudah mulai untuk memasarkan slime yang sederhana itu kepada teman temannya. Lalu, apakah laku keras? Tentu laku keras, karena mana mungkin adik saya ini banting tulang membuat slime demi slime tiap harinya kalau tidak ada keuntungan dan rasa senang yang ia dapatkan.

Sesuai janji, berikut akan Oncoman sampaikan beberapa tutorial lengkap yang akan membahas berbagai jenis atau cara membuat slime.

Untuk mempermudah proses belajar membuat slime ini Oncoman sudah sisipkan juga beberapa contoh video cara membuat slime yang akan mempermudah kalian semua dalam membuat slime.

Ayo atuh, jangan lama- lama lagi mari kita mulai untuk membuat slime. Are you ready?

Bismillahirrohmanirohiiiim. Mari Kita membuat slime


1. Cara Membuat Slime Activator


cara membuat slime mudah
maxresdefault.com

Slime activator adalah slime yang dalam pembuatannya memakai bahan berupa cairan.  Cairan ini mempunyai fungsi sebagai bahan tambahan dalam proses pembuatan slime activator.

Namun tidak semua jenis slime menggunakan cairan ini lho. Karena beberapa pembuatan slime pada umumnya sudah dapat dibuat tanpa menambahkan slime activator ini.

Tapi tidak ada salahnya juga apabila kamu ingin mencoba untuk belajar membuat slime activator ini. Berikut langkah- langkah dan bahan yang diperlukan dalam membuat slime activator

Persiapan dan Bahan 

  • Air bersih
  • GOM (dapat dibeli di apotek)
  • Wadah untuk menaruh slime activator
  • Pengaduk

Langkah-Langkah Membuat Slime Activator 

  1. Tuangkan Gom kedalam wadah yang sudah Kamu siapkan sebelumnya.
  2. Tuangkan air, lalu aduk- aduk sampai merata.
  3. Dan slime activator pun siap untuk digunakan.
  4. Bila Slime Kamu ingin lebih berwarna cobalah untuk memberikan pewarna makanan.

Bagaimana? simple sekali bukan membuatnya. Tidak ribet, bahan- bahanya pun dapat di beli dengan mudah. Jika masih kesulitan, coba lihat video cara membuat slime activator berikut ini 🙂


2. Cara Membuat Slime Tanpa Lem


cara membuat slime mudah
maxresdefault.com

Tanpa menggunakan lem kamu-pun  dapat membuat slime dengan mudah, karena dalam membuat slime itu banyak sekali caranya. Untuk kebih jelasnya lagi tentang cara membuat slime tanpa lem coba lihat langkah-langkah membuat slime tanpa menggunakan lem di bawah ini :

Persiapan dan Bahan

  • Masker wajah Egg-Peel Off Mask
  • Lulur mandi Ayudya
  • Air kurang lebih 150 ml
  • Pengaduk / Sendok
  • Wadah

Langkah-Langkah Membuat Slime Tanpa Menggunakan Lem :

Langkah awal yang harus kamu lakukan dalam membuat slime tanpa lem  yaitu dengan terlebih dahulu memasukkan masker wajah ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan.

Lalu tuangkan air bersih ke dalam wadah tersebut sebagai pengencer, kurang lebih 50 ml saja dulu.

Aduk- aduk adonan tersebut sampai benar-benar rata.

Kalau sudah tercampur merata, masukan bahann selanjutnya yaitu lulur mandi Ayudya secukupnya saja.

Aduk kembali adonan tersebut sampai bentuknya terasa kenyal dan kental.

Kalau adonannya kurang terlalu kental, tinggal menambahkan kembali  lulur mandi Ayudyanya sampai adonan tersebut sudah benar-benar membentuk slime seperti yang kamu inginkan.


3. Cara Membuat Slime Tanpa Borax


cara membuat slime mudah
maxresdefault.com

Slime tanpa borax ini sangat aman untuk di mainkan oleh anak- anak. Kamu bisa membuatnya dengan mengikuti langkah- langkah berikut ini

Persiapan dan Bahan

  • Baking soda
  • Air hangat
  • Lem cair
  • Sendok/spoon
  • 3 wadah
  • Foam Clay
  • Penyaring

Langkah-Langkah Membuat Slime Tanpa Borax

Masukan foam clay ke dalam wadah.

Tuangkan air hangat dan aduk

Saring campuran foam clay dengan air tadi menggunakan saringan. Di sini kita hanya akan mengambil sarinya saja.

Setelah mendapatkan sarinya, masukan lem cair ke dalam air sari tadi. Aduk secara perlahan sekitar satu menit.

Tuangkan satu sendok teh baking soda ke wadah yang lain, kemudian diisi air dan aduk.

Campur ke duanya menjadi satu dan aduk secara perlahan (+- 1 menit).

Setelah kental dan terbentuk, angkat dan keringkan slime tersebut dengan cara di kipas.


4. Cara Membuat Slime dengan Lem Povinal


cara membuat slime mudah
disgus.com

Lem povinal adalah lem kayu yang berbahan dasar tepung kanji yang sudah dicampur dengan gom. Lem ini biasanya digunakan sebagai perekat kayu dalam pembuatan lemari, rak, menja, dan furniture lainnyayang berbahan kayu.

Persiapan dan Bahan

  • 5 Lem povinal
  • Baking powder / Ragi roti
  • 1/4 gelas air bersih
  • Pewarna makanan 3 sendok the

Langkah-langkah Membuat Slime dengan Lem Povinal

Terlebih dahulu siapkan wadah yang berukuran sedang. Usahakan wadah tersebut sudah bersih dan kering.

Masukkan lem povinal tersebut bersamaan dengan bahan lainnya berupa baking powder ke dalam wadah semuanya. Lalu aduk- aduk sampai merata

Perlahan dan sedikit demi sedikit tuangkan air bersih untuk dicampurkan bersama adonan sambil terus diaduk. Menambahkannya cukup sedikit-sedikit saja, atur kekentalan sesuai selera.

Masukkan 2- 3 sendok teh pewarna makanan ke dalam adonan tadi. Aduk secara perlahan sampai warnanya merata. Coba cek lagi apakah kekentalannya sudah cukup atau belum, jika merasa kurang cair bisa ditambahkan dengan air lagi.

Langkah Terakhir, masukkan adonan slime tersebut kedalam wadah yang tertutup. Diamkan selama kurang lebih setengah jam sebelum dipakai. Biasanya pada saat di diamkan itu, slime akan lebih berkembang.


 5. Cara Membuat Slime dengan Lem Kertas


cara membuat slime mudah

Kamu juga dapat menggunakan lem kertas sebagai bahan baku utama dalam membuat slime ini. Bahan yang dibutuhkannyapun tidak terlalu banyak macamnya. Perhatikan langkah-langkahnya dibawah ini :

Persiapan dan Bahan :

  • GOM (kamu bisa beli di apotek)
  • Pewarna makanan (warna sesuai dengan selera yang kamu inginkan)
  • 1 botol lem kertas cair
  • Pengaduk/ Sendok
  • Wadah

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Lem Kertas

  1. tuangkan lem kertas ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan.
  2. tambahkan pewarna makanan.
  3. Selanjutnya teteskan beberapa GOM ke dalam adonan tersebut dan aduk sampai adonan merata dan menggumpal.

Dan slime pun sudah jadi. Tambahkan beberapa variasi seperti hiasan mata agar slime yang telah kamu buat ini terlihat lebih menarik dan hidup.

Bagaimana? Mudah sekali kan membuatnya.  Jika kamu masih mengalami kesulitan, silahkan lihat video di bawah ini :


6. Cara Membuat Slime dari Lem Fox


 

cara membuat slime mudah
maxresdefault.com

Lem fox merupakan lem yang biasa digunakan untuk melekatkan kayu, kertas, koraltex, texture juga dapat digunakan sebagai plamur tembok. Kamu dapat dengan mudah membeli lem fox ini di toko-toko bangunan yang ada di dekat rumah kamu.

Persiapan dan Bahan :

  • Air bersih kurang lebih 3 sendok teh
  • Baby oil 1/4 sendok teh
  • Sabun cair 1/4 sendok teh
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Pewarna makanan 1 sendok teh (warnanya sesuai dengan selera kamu)
  • Lem fox putih 3 sendok makan
  • Obat tetes mata
  • Pengaduk
  • Wadah yang  memiliki tutup

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Lem Fox :

  1. Tuangkan lem fox putih bersama air bersih kedalam wadah. Kemudian aduk- aduk sampai merata.
  2. Tuangkan baking powder ke dalam wadah dan aduk- aduk lagi sampai semua adonannya tercampur merata.
  3.  Masukkan sabun cair, obat tetes mata, dan pewarna makanan secara bersamaan. Aduk kembali adonan tersebut sampai  menjadi kenyal. Pada proses ini sebenarnya slime sudah jadi, kita hanya perlu mengatur tingkat kekenyalan dan warnanya saja.
  4. Jika slime tersebut sudah seperti apa yang kamu inginkan, maka selanjutnya adalah campurkan cairan baby oil ke dalam slime tersebut agar tidak lengket jika kita mainkan.
  5. Langkah terakhir, letakan slime tersebut ke dalam sebuah wadah kemudian tutup rapat wadahnya.

Sangat mudah kan membuatnya ? Jika kamu masih mengalami kesulitan, silahkan lihat video cara membuat slime dengan lem fox di bawah ini :


7. Cara Membuat Slime dengan Lem UHU


cara membuat slime
youtube.com

Bahan lainnya yang dapat kamu gunakan dalam membuat slime adalah lem uhu. Kamu dapat membeli lem uhu ini di toko-toko terdekat dari rumah kamu. Kemasan dari lem UHU ini bewarna kuning dan terdapat tulisannya “UHU” hehe 🙂

Berikut ini  langkah-langkah membuat slime dengan memakai lem uhu.

Persiapan dan Bahan :

  • Lem UHU
  • Sabun sunlight
  • Pengaduk/ Sendok
  • Wadah

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Lem UHU :

  1.  Tuangkan lem UHU ke dalam wadah yang sudah kamu sediakan.
  2. Tuangkan sabun sunlight ke dalam wadah tersebut, sesuaikan dengan banyaknya lem UHU yang kamu gunakan (Perbandingannya lem UHU harus lebih banyak dari pada sabun sunlightnya agar slime memiliki tekstur yang kenyal)
  3. Aduklah adonan tersebut sampai rata dan bentuknya menjadi kenyal.

8. Cara Membuat Slime dengan Tepung Maizena


cara membuat slime
youtube.com

Selain menggunakan tepung kanji, kamu juga dapat menggunakan tepung maizena sebagai bahan baku utama dalam membuat slime. Tepung maizena merupakan tepung yang bahan dasarnya terbuat dari jagung atau pati jagung.

Berikut ini adalah cara membuat slime dengan tepung maizena :

Persiapan dan Bahan :

  • 1 1/2 cangkir air hangat
  • 2 cangkir tepung maizena
  • pewarna makanan (sesuai dengan selera yang kamu inginkan)
  • 1 sendok teh krim tartar
  • 2 wadah

Langkah-Langkah Membuat Slime dari Tepung Maizena :

  1. Masukan 1 1/2 cangkir air hangat ke dalam wadah yang telah kamu siapkan.
  2. Kemudian tuangkan tiga sampai empat tetes pewarna makanan sampai warnanya benar- benar menyatu dengan air.
  3. Aduk secara perlahan dengan menggunakan sendok sampai warnanya tercampur rata.
  4. Tuangkan sidkit demi sedikit tepung maizena ke dalam wadah yang satunya lagi.
  5. Kemudian tuangkan air yang telah dicampur dengan pewarna makanan tersebut ke dalam wadah yang berisi tepung maizena. Tuang secara perlahan, dengna mengunakan tangan kamu campurkan bahan-bahan tersebut. Terus diaduk-aduk sampai adonan menjadi kental.

Sampai tahapan ini sebenarnya slime sudah jadi. Kamu tinggal mengatur kekentalannya saja. Jika hasilnya terlalu encer, kamu dapat tambahkan tepung maizena lagi. Apabila terlalu kental, kamu bisa tambahkan air secukupnya.


9. Cara Membuat Slime Jelly


cara membuat slime jelly

Cara membuat slime berikutnya adalah dengan menggunakan jelly. Apa iya bisa ? bisa banget , berikut ini adalah cara membuat slime dengan menggunakan jelly :

Persiapan dan Bahan :

  • Lem (merknya terserah saja)
  • Slime aktivator
  • Pewarna makanan secukupnya (sesuai dengan selera)
  • Pengaduk
  • Wadah

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Jelly :

Masukkan lem ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan.

Masukkan pewarna makanan sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

Aduk campuran tersebut sampai merata.

Tuangkan slime aktivator ke dalam adonan dan kemudian aduk sampai bentuk adonan menjadi kental.


1o. Cara Membuat Slime dari Bedak


cara membuat slime
youtube.com

Bahan pembuatan slime ini sangat cocok digunakan jika kamu mengadakan sebuah pesta slime seccara dadakan. Karena tanpa banyak persiapanpun kamu dapat memakai bedak bayi yang ada di rumah. Pasti pada punya bedak bayi kan?

Berikut ini adalah cara membuat slime dengan menggunakan bedak bayi :

Persiapan dan Bahan

  • Bedak bayi ½-1 botol
  • Baby oil 4 sendok makan
  • Air bersih 2 gelas
  • Pewarna makanan 2-3 sendok teh (sesuai dengan selera kamu)
  • Pengaduk/ Sendok

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Menggunakan Bedak Bayi

  1. Siapkan wadah terbuka yang berukuran sedang. Usahakan terdapat penutup bagian atasnya, bisa berupa toples atau apa pun.
  2. Masukkan bedak bayi ke dalam wadah, ratakan agar mudah di campur.
  3. Masukkan air perlahan sedikit demi sedikit ke dalam adonan sambil terus diaduk.
  4. Selanjutnya tambahkan baby oil kedalam adonan, jangan lupa aduk sampai merata. Atur kekentalan sesuai selera, jika dirasa masih kurang, bisa ditambah sedikit bedak bayi atau air bersih.

Jangan lupa untuk memasukan pewarna makanan ke dalam adonan slime tersebut, campur sampai warnanya merata.

Tutup dan simpan adonan beberapa jam sebelum digunakan.


11. Cara Membuat Slime dari Tisu


cara membuat slime
momyscene.com

Kamu juga dapat membuat slime dengan menggunakan bahan utama berupa tisu. Karena tisu juga mudah untuk di dapatkan.

Berikut ini adalah cara membuat slime dengan menggunakan tisu :

Persiapan dan Bahan :

  • Tisu
  • Clear glue
  • Slime activator
  • Pewarna makanan (sesuai dengan selera kamu)
  • Air bersih
  • Pengaduk/ Sendok
  • Wadah

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Menggunakan Tisu :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah sobek tisu menjadi ukuran yang kecil.
  2. Kemudian masukkan sobekan tisu tadi ke dalam wadah yang sudah kamu siapkan.
  3. Tuangkan air ke dalam wadah dan aduk sampai merata. Kalau tisunya dirasa kurang, kamu bisa menambahkannya lagi.
  4. Selanjutnya tambahkan clear glue dan teteskan pewarna ke dalam wadah secukupnya.
  5. Lalu aduk adonan sampai benar-benar merata dan tambahkan slime activatornya.
  6. Aduk sampai adonan berbentuk slime.

12. Cara membuat Slime dari Shampo


cara membuat slime mudah
maxresdefault.com

Kamu juga bisa menggunakan shampo sebagai bahan dasar untuk membuat slime. Berikut ini adalah cara membuat slime dengan menggunakan shampo :

Persiapan dan Bahan :

  • Air bersih
  • Shampo setengah sachet
  • 5 sendok makan lem fox
  • Deterjen 1 sendok makan
  • Baby oil
  • Lulur mandi Ayudya
  • Wadah
  • Pengaduk

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Menggunakan Shampo

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah tuangkan lem fox ke dalam wadah yang sudah kamu sediakan.

Kemudian tuangkan air ke dalam wadah dan aduk sampai rata.

Campurkan shampo ke dalam wadah tersebut, kemudian aduk lagi sampai rata.

Tuangkan pewarna makanan secukupnya, sesuai dengan selera yang kamu inginkan.

Tambahkan lulur mandi Ayudya, kemudian aduk terus sampai adonan menjadi kental.

Jika adonan masih lengket, tambahkan baby oil ke dalam adonan.

Slime sudah bisa digunakan.

Sangat mudah kan membuatnya ? Jika kamu masih mengalami kesulitan, silahkan lihat video di bawah ini :


13. Cara Membuat Slime yang Bisa Dimakan


Ini nih jenis slime yang bisa di makan.  Dengan menggunakan bahan utama berupa susu dan bahan makanan lainnya jenis Slime  dapat kamu buat dan kalau lapar bisa juga langsung dimakan : ). Sebab menggunakan bahan yang tidak berbahaya untuk kesehatan.

Berikut ini adalah cara membuat slime dengan menggunakan susu cair :

Persiapan dan Bahan

  • Sekotak susu cair / Susu kental manis yang ditambah air
  • Bubuk vanili secukupnya
  • 1 1/4 sendok makan tepung maizena
  • Pewarna makanan 2-3 sendok teh (sesuai dengan selera kamu)
  • Sendok Pengaduk

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Menggunakan Susu Cair

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah terlebih dahulu kamu siapkan panci yang berukuran sedang. Cari saja yang cukup agar dapat menampung semua bahan tersebut.

Selanjutnya masukkan susu cair ke dalam panci, lalu panaskan diatas kompor dengan memakai api kecil. Aduk sampai sedikit panas. Tujuan merebus susu ini supaya bakteri yang ada di dalam susu tersebut  bisa mati, sebab susu yang menjadi slime ini nantinya kemungkinan akan dimakan. Sehingga haruslah steril.

Selanjutnya masukkan bubuk vanili ke dalam adonan sambil terus diaduk secara perlahan.

Tambahkan sedikit demi sedikit tepung maizena, lalu aduk lagi sampai merata.

Atur kekentalan sesuai selera Kamu, jika dirasa masih kurang, bisa sedikit ditambahkan tepung maizena.

Setelah adonan tersebut mendidih, angkat dan dinginkan adonan.

Jika adonan sudah dingin, masukkan bahan lainnya berupa pewarna makanan ke dalam adonan tadi, campur sampai warnanya merata dengan adonannya.

Langkah terakhir, simpan adonan dalam wadah yang tertutup. Hindarkan slime dari pancaran sinar matahari langsung, supaya susu tidak menjadi rusak.

Sudah jadi deh,Slime yang terbuat dari susu bisa kita mainkan dan dapat juga dimakan


14. Cara Membuat Slime Serbuk Fiber


Bahan alternatif lainnya untuk membuat slime adalah dengan menggunakan serbuk fiber. Berikut ini adalah cara membuat slime dengan menggunakan serbuk fiber :

Persiapan dan Bahan :

  • Air
  • 1 sendok teh serbuk fiber
  • Pewarna makanan
  • Wadah dari bahan stainless

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Serbuk Fiber :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah campurlah satu sendok teh serbuk fiber dengan satu cangkir teh ke dalam mangkok.
  2. Kemudian teteskan pewarna makanan ke dalam adonan tersebut hingga mendapatkan warna seperti yang kamu inginkan. Aduk dan pastikan warna telah menyatu dengan adonan.
  3. Selanjutnya masukkan adonan tersebut ke dalam microwave. Panaskan selama 4 – 5 menit dengan suhu yang tinggi. Jangan lupa untuk selalu di cek, apakah adonan tersebut mendidih atau tidak.
  4. Diamkan adonan tersebut sampai dingin.
  5. Kemudian ulangi proses tersebut sebanyak 3 – 6 kali. Semakin banyak, maka slime akan semakin kental.
  6. Kalau sudah merasa cukup, tinggal biarkan slime tersebut dingin.

15. Cara Membuat Slime Tepung Kanji

Tepung kanji ialah tepung yang terbuat dari ketela pohon, Membuat slime dengan tepung kanji ini sangat mudah di dapat, kamu bisa membelinya di berbagai toko serba ada atau bahkan warung sekalipun, harganya pun sangat murah. Tepung kanji juga merupakan bahan yang dapat digunakan untuk membuat slime karena sangat aman untuk dimainkan oleh anak-anak.

Berikut ini adalah langkah pembuatan slime dengan menggunakan tepung kanji :

Persiapan dan Bahan :

  • Air bersih kurang lebih 400 ml
  • 2 Gelas tepung kanji / tepung tapioka
  • Minyak goreng setengah gelas
  • Pewarna makanan 2 -3 sendok teh

Langkah-Langkah Membuat Slime dengan Menggunakan Tepung Kanji :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah siapkan terlebih dahulu wadah berukuran sedang. Jangan lupa untuk terlebih dahulu membersihkan wadah tersebut.
  2. Kemudian masukkan tepung kanji ke dalam wadah yang telah disiapkan tadi.Kemudia ratakan supaya adonan mudah di uleni.
  3. Tuangkan air bersih secukupnya secara perlahan-lahan sambil terus diaduk- aduk agar adonannya tidak menggumpal.
  4. Selanjutnya masukkan minyak sayur ke dalam adonan tersebut lalu aduk merata  dan jangan lupa untuk mengecek ke kentalannya. Jika kurang cair, tambahkan air dan sedikit minyak lagi.
  5. Langkah terakhir, masukkan pewarna makanan ke dalam adonan slime. Aduk- aduk lagi sampai pewarna tadi tercampur rata dengan adonannya.
  6. Masukkan slime ke dalam plastik dan ikat dengan kuat.

Banyak yah jenis slime yang dapat kita buat. Mau buat yang mana? Slime activator? Slime tanpa atau dengan lem? Slime tanpa borax? atau slime yang dapat dimakan? mmm, kayanya enak banget tuh slime  yang dapat  dimakan, abis di mainin lapar makan aja langsung haha. :p

Sekian pembahasan artikel tentang cara membuat slime.

Semoga bermanfaat, jangan lupa di share agar teman temanmu juga dapat membuat slime .

Cara Mambuat Slime 

Leave a Comment

%d bloggers like this: