10 Suasana Tempat Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
catatan-auliayunita.blogspot.com

Mandi adalah mencuci tubuh dengan air dengan cara menyiramkan air ke seluruh badan atau merendamkan badan di dalam sungai, danau, telaga, laut, kolam, atau bak mandi.

Manusia perlu mandi untuk menghilangkan bau, debu, dan sel-sel kulit yang sudah mati.

Siapa sih orang yang tak suka mandi, mungkin hanya mereka yang gila serta orang ganteng yang mempunyai filosofi “mandi ga mandi tetap akan ganteng” saja yang merasa tidak perlu susah payah untuk mandi.

Bagi seorang jomblo aktivitas ini adalah sebuah kewajiban untuk dilakukan, itu supaya dengan mandi tubuh dia akan tersegarkan dan dapat menjadi penarik hati bagi lawan jenisnya.

Mungkin bagi mereka yang jomblo mandi dalam sehari bisa dilakukan dengan jumlah 5 sampai 6 kali dalam sehari dengan intensitas waktu tiap di kamar mandinya sekitar satu setengah jam saja.

Data tersebut akurat karena telah diambil dari lapangan langsung yang menyebutkan bahwa dari 8-10 jomblo yang ada di Indonesia menghabiskan waktu sebanyak itu di dalam kamar mandi.

Entah apapun yang dilakukan mereka di dalam kamar mandi tersebut wallohu a’lam bisshowab.

Di dalam artikel ini aku akan menerangkan tentang tempat dan suasana kamar mandi yang ada di seluruh negeri, khususnya berdasarkan pengalaman saya yang telah merasakan beberapa kamar mandi yang ber beda- beda.

1. Kamar Mandi di Rumah.

6 Suasana Kamar t Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
desaindesainrumah.com

Kamar mandi ini terletak di rumah jl, Bebedahan 1 no. 29 tepat bersampingan dengan masjid Al- Barokah serta di depannya sebuah mini market TASCO.

Ada beberapa kamar mandi yang terdapat di rumahku, dari mulai kamar mandi utama yang letaknya di lantai satu dengan perkiraan luas bisa masuk untuk 3 orang saja.

Di dalam bak kamar mandi ini sering terdapat berbagai macam hewan dari mulai ikan koi, cupang serta yang terbaru piaraan adiku yaitu kura- kura, dulu sempat ada Labi- labi namun keberadaanya sampai sekarang ini belum diketemukan.

Kemudian kamar mandi cadangan yang letakya berada di lantai dua, sejarah terbentuknya kamar mandi ini yaitu ketika adik kedua saya yang bernama Heda Tsamrotul Azizah akan menikah, pada waktu itu untuk menghindari antrian di kamar mandi utama maka dibuatlah kamar mandi tersebut.

Jadi kamar mandi tersebut memiliki nama kesayangan tersendiri dengan nama kamar mandi si Teteh ( sebutan untuk kakak perempuan sunda )

Kamar mandi ini sangatlah sempit dan masih belum ter aliri listrik, jadi untuk penggunaannya seringkali hanya di siang hari adapun untuk malam hari juga di gunakan tapi lebih sebagai tindakan darurat saja.

Selain kamar mandi yang sudah disebutkan di atas, adalagi kamar mandi yang seringkali digunakan, yaitu 2 buah kamar mandi yang berada di pelataran masjid Al- barokah.

Kamar mandi ini bersih sehingga selalu  membuat saya nyaman untuk bisa berlama- lama sembari menghabiskan beberapa batang rokok yang jelas sangat bila dilakukan di kamar mandi utama dan kamar mandi si Teteh.

2. Kamar Mandi Miftahul Huda 2.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
Fb. Dezza Azra Aurora

Ini adalah kamar mandi yang telah memberikan banyak sekali kenangan persahabatan semasa aku nyantri, di tempat ini kita bisa berkumpul bersama menceritakan hal- hal yang menarik dan layak untuk diperbicangkan di dalam sebuah kamar mandi.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
Fb. Dezza azra Aurora

Ada banyak sekali kamar mandi di pesantren ini, dari mulai kamar mandi di samping gerbang utama yang jumlahnya terdiri dari beberapa pintu yang ada dalam sebuah bangunan.

Dalam satu pintu kamar mandi ini bisa memuat 30 santri, tapi jumlahnya bisa lebih dari itu pada saat sore hari ini dikarenakan sore hari merupakan waktu yang cocok untuk nongkrong sambil minum kopi serta sembunyi dari pantauan devisi keamanan Miftahul Huda 2 bayasari.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
bellalao.blogspot.com

Bukan cuma untuk mandi, nongrong sambil minum kopi, kamar mandi ini sering juga di pergunakan para santri untuk tidur, lha kok tidur di kamar mandi? yaps, kejadian ini bisa kamu temukan bila singgah di pondok ini pada saat bangun tidur menjelang solat subuh.

Pada saat itu akan ada banyak sekali santri yang sengaja bersembunyi dari kejaran pihak yang berwajib untuk membangunkan para santri agar segera bergegas mengambil air wudhu dan berjama’ah solat subuh.

Namun hal ini hanya di lakukan oleh mereka yang benar- benar sudah tau betul akan sudut sudut yang ada di kamar mandi, untuk bisa melakukan hal itu ada sebuah amalan khusus tentunya, tapi aku tidak tertarik untuk mendalami amalan tersebut karena aku bukanlah jenis santri yang seperti itu.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
dimasprasetya69.blogspot.com

Selain yang telah disebutkan diatas kamar mandi ini mempunyai fungsi lain yang biasa digunakan untuk mengeceng atau memantau arus hilir mudiknya para santriwati, biasanya banyak terjadi pada pagi hari jam 06. 30 ketika para santriwati pulang pergi mengaji yang tempat ngajinya berada di luar pondok sehingga mengharuskan mereka untuk melewati asrama santri putra.

Nah saya termasuk golongan santri yang di sebutkan diatas, karena harus kamu ketahui ketika di pondok itu saya bukanlah seorang Jomblo.. Tapi sekarang Jomblo.

Terus adalagi kamar mandi darurat, letaknya berada di depan bangunan asrama putra, sebenarnya ini adalah kolam tempat para santri mengambil air wudhu akan tetapi karena keadaan darurat, semacam apabila di kamar mandi utama sudah tidak muat lagi untuk di masuki, ataupun dalam keadaan hujan deras makan kolam ini seringkali dipergunakan untuk tempat mandi.

Tentunya dengan aturan sesuai dengan syari’at agama islam yang menghruskan penggunaan celana kolor yang menutupi aurat para lelaki.

3. Kamar mandi Palicingan atau Pacilingan.

6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
www.kompasiana.com

Pallicingan atau pacilingan, di sunda kami selalu menyebutnya seperti itu, entah apa artinya akupun tidak tahu, nahkan bukan hanya saya saja google sendiri pun yang katanya bisa menjawab berbagai macam masalah dan pertanyaan pun  tidak tahu akan arti dari kamar mandi tersebut.

Kalau tidak percaya, silahkan cek sendiri di google.

Ini bisa di gambarkan sebuah kolam ikan multiguna, yang mana tempat mandi ini sering dibuat oleh orang yang memiliki kolam ikan.

Untuk menghemat biaya pakan maka seringkali kolam tersebut jadi mempunyai fasilitas mandi cuci kakus, di kolam itu kita tidak bisa berbuat macam- macam karena tempatnya yang berada di alam terbuka, biasanya di pesawahan atau perairan.

Bahan bangunannya pun bukanlah terbuat dari semen betot melainkan dari potongan- potongan bambu yang di bentuk untuk dapat menutupi badan saja, adapun dari pundak sampai ke kepala masih dapat terlihat dari luar kamar mandi terebut.

Jadi apabila kamar mandi tersebut sudah berusia lanjut seringkali banyak memakan korban dengan meceburkannya ke kedalaman kolam yang terdiri dari sari pati bekas kakus orang.

Kamar mandi ini pernah saya temui ketika masih di pesantren juga, karena keadaan kamar mandi pesantren yang penuh dengan terpaksa tapi senang hati saya memakai jasa kamar mandi tersebut.

Biasanya saya pergi dengan seorang sahabat setia, karena kalau hanya seorang diri saya ketakutan akan suasana horor yang tercipta di balik pepohonan bambu tinggi menjulang yang berada di sekitaran kamar mandi tersebut.

4. Kamar Mandi SMA.

6 Suasana Kamar t Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.
twicsy.com

Kamar mandi ini bisa juga disebut kamar mandi cinta penuh dengan asmara dua dunia, sebuah kamar mandi yang pernah saya kencingi semasa masih bersekolah di Sma Perwari Tasikmalaya.

Di kamar mandi ini terdapat kenangan antara aku dan dia, dimana pada saat itu aku lagi muda dan mulai mengenal akan namaya cinta pada masa putih abu- abu.

Seringkali untuk menuju ke kamar mandi tersebut kita berbarengan berdua aku dan dia saja, saling menyatukan perasaan yang berbaur indah dengan syahdu pada saat jam istirahat pelajaran.

Sesekali untuk menambah keromantisan suasana dari kamar mandi tersebut kita sering membuat berbagai macam gaya salah satunya  yang sering di lakukan adalah masing- masing dari kita adalah dengan membawa batagor seharga 200o rupiah

Kita lahap berdua saja agar tiada satu orang jahat pun untuk memalak barang makanan yang kita punya, seringkali bila makan di sembarang tempat akan selalu ada saja para pengemis yang sebetulnya dia berada tapi seolah- olah apa yang mereka punya itu seakan kurang saja.

Oleh karena itu kamar mandi ini saya namakan dengan kamar mandi cinta, bukan tempat bercinta tapi lebih ke tempat aman dari gangguan setan yang berbentuk jin dan manusia. huahaha.

5. Kamar Mandi Nurussalam.

6-suasana-kamar-mandi-berbeda-yang-ada-di-seluruh-negeri
www.dakwahjomblo.com

Ini adalah kamar  mandi yang ada di sebuah pesantren yang selama 2 tahun saya nyantri disana. Pesantrennya berada di sebuah bukit yang terletak di daerah kujang cikoneng ciamis.

Ada hal yang unik selama 2 tahun mandi di pondok ini, uniknya adalah ada sebuah mantra husus yang harus diucapkan apabila hendak masuk ke kamar mandi yang sudah terdapat orang di dalamnya.

Kata kuncinya lain hari lain bahasa, kalau di hari senin selasa rabu kata kuncinya berbahasa arab yaitu man fiddakhil? ba’daka man, ba’daka man, ba’daka man!!! sebanyak 3 kali harus diucapkan, dengan seketika kamar mandi itu akan menyahut dengan menjawab ba’di asep atau ba’di su’eb tergantung dari nama orang yang sudah memboking sesudahnya.

Adapun ketika hari kamis jum’at sabtu mantra itu berubah harus memakai bahasa inggris, ini dimaksudkan agar sistem keamanan dari kamar mandi akan tetap terjaga.

6. Kamar Mandi Malaysia.

6 Suasana Kamar mandi yang ada di seluruh negeri
www.getintravel.com

Pada tahun 2013 saya pernah berkunjung ke Negara malaysia, tidak tanggung- tanggung disana saya bekunjung selama hampir 2 tahun karena selain berkunjung saya juga mencari kerja.

Sebelum memutuskan untuk berangkat ke negara tersebut, saya berkonsultasi dengan sang paman yang menjadi cukang lantaran saya untuk pergi kesana.

Katanya disana mah enak, tidak seperti di Indonesia, makanan, tempat nongkrong, bisa jalan- jalan ke sirkuit sepang, juga mengunjungi menara kembarnya Kuala lumpur, bisa bertemu Upin Ipin serta melihat cantiknya wajah diva malaysia bernama Siti Nurhaliza tentunya dengan iming- iming gaji yang juga lumayanlah daripada di Indonesia.

Dengan semua kata manis itu saya memutukan untuk berangkat bersama ke 8 teman yang berasal dari berbagai daerah yang berbeda namun mempunyai tujuan yang sama yaitu menjadi kaya raya..huahaha.

Dan ternyata malaysia yang ada dalam hayalan saya ketika masih di Indonesia itu tidak ada, tidak ada sirkuit sepang, tidak ada menara kembar, juga tidak ada Siti Nurhaliza yang ada hanyalah kucing, Kota kuchieng yang berada di Sarawak Malaysia.

Apa boleh dikata, ini sudah menjadi takdir saya, semua hayalan itu berada di sebrang semenanjung sana. Kala itu semua yang terjadi tidak lah serta merta menjadikan saya ingin balik lagi ke kampung halaman, justru semakin menambah rasa keinginan saya untuk bisa kaya raya dan berkeliling di semua kamar mandi yang ada disana.

Alhamdulillah setelah mendapatkan kerja saya bisa merasakan berbagai macam fasilitas kamar mandi yang ada di negara ini.

Dari kamr mandi yang enak, sedikit enak dan enak banget semua telah saya rasakan. Dari banyaknya kamar mandi yang telah saya rasakan ini ada beberapa yang suasanya memiliki kemistri yang sangat selalu saja terkenang yaitu kamar mandi yang saya rasakan ketika menjadi pekerja di restaurant King lalapan Ayam Golek.

disana saya ditempatkan d sebuah rumah putih oleh si Tauke ( Boss) nya, bersama ke tiga teman lainnya saya meninggali rumah tersebut, rumah itu adalah miliknya si  Tauke namun sudah lama tidak dihuni entah apa yang menjadi alasanya, padahal rumah itu termasuk rumah yang bagus.

Hal unikya setiap malam selalu saja terdapat suara- suara yang menggemaskan dari kamar mandi yang ada di rumah tersebut yang membuat kita ingin untuk sesegera mungkin memejamkan mata dan melupakan suara tersebut.

Akan tetapi semakin berusaha untuk dipejamkan semakin kuat suara itu keluar, suaranya bervariasi dari mulai suara tetesan air yang keluar dari keran, kemudian suara orang yang lagi mandi.

hal itu terjadi setiap malam, sehingga kami meminta kepada si Tauke nya untuk segera memindahkan ke kamar mandi yang memang khusus untuk manusia saja, jangan ada makhluk lain diantara kita.

Sebenarnya ada banyak lagi kamar mandi yang pernah saya singgahi untuk menghilangkan rasa yang tertahankan, tapi untuk kali ini hanya bisa saya sampikan 5 saja dahulu.

Insya Allah untk memenuhi rasa penasaran kamu semua akan kamar mandi yang pernah saya singgahi mungkin di lain waktu akan kembali saya ulas.

Terima kasih, ayo kita mandi.

 

 

 

 

 

 

1 thought on “6 Suasana Kamar Mandi yang Ada di Seluruh Negeri.

Leave a Comment

%d bloggers like this: